window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Toyota Alphard 2019: Berkendara dalam Kenyamanan yang Maksimal dan Gaya

Rezky Yusuf · 27 Des, 2019 23:15

Review Toyota Alphard 2019: Berkendara dalam Kenyamanan yang Maksimal dan Gaya  01

Dengan desain facelift yang baru, Toyota Alphard generasi baru tidak hanya menjadi salah satu mobil dengan kualitas terbaik di kelasnya, tetapi juga cukup gesit untuk mobil dengan ukuran sebesar itu. Mengapa? Review Toyota Alphard 2019 ini akan menjelaskan semuanya!

Pendahuluan

Toyota memulai debut Alphard pada tahun 2002, sebuah minivan mewah dengan delapan tempat duduk yang dibuat untuk bersaing dengan mobil-mobil seperti Honda Odyssey. Nama mobil Alphard diambil dari bintang paling terang pada rasi bintang Hydra.

Pada mobil Alphard terbaru ini, desain eksterior keseluruhan Alphard berubah secara drastis, lebih futuristik daripada sebelumnya dan masih mempertahankan fitur-fitur yang menjadikannya salah satu mobil paling nyaman dan mewah di segmennya. Mesin V6-nya juga menghasilkan kinerja yang luar biasa meskipun tidak terlalu mencolok, dan melengkapi fasilitas premium dari Alphard. Keren kan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mari kita cari tahu lebih dalam tentang Toyota Alphard 2019!

Eksterior: Toyota Alphard 2019

Redesign terbaru (dan signifikan) yang dimiliki mobil Alphard saat ini adalah desain pada tahun 2018. Di fascia depan, Toyota secara ekstensif merubah grille chrome, menjadikannya lebih menonjol dan mengapitnya dengan sepasang lampu-lampu LED yang terlihat keren dan dilengkapi dengan DRL.

Review Toyota Alphard 2019: Berkendara dalam Kenyamanan yang Maksimal dan Gaya  01

Di bawah bagian depannya yang lebar, Anda juga dapat melihat bumper yang sudah dipercantik. Estetika baru ini menawarkan tingkat kecanggihan, kemewahan, dan kenyamanan yang lebih tinggi daripada desain sebelumnya, dengan sedikit sentuhan agresif yang detail.

Profil ini menonjolkan wheelbase panjang dan pintu-pintu Toyota Alphard 2019 yang cukup besar, dengan desain yang sedikit lebih kalem. Pintu besarnya sangat membantu aksesibilitas, dan kacanya yang cukup besar memberikan visibilitas luar biasa bagi semua penumpangnya; namun tidak terlalu besar hingga membuat Anda merasa tidak nyaman atau terlalu kecil hingga membuat Anda merasa sesak.

Satu hal kecil yang mengganggu kami adalah bagian dari pintu belakang yang miring ke atas dan besinggungan dengan B-pillar, yang mungkin dibuat untuk memberikan kesan kokoh tambahan pada struktur tubuh mobil Alphard. Namun, dalam hal estetika, kami lebih suka eksterior Toyota Alphard 2019 yang sepenuhnya dikelilingi oleh kaca yang saling menyambung.

Review Toyota Alphard 2019: Berkendara dalam Kenyamanan yang Maksimal dan Gaya  02

Pada bagian belakang, tema futuristiknya dilanjutkan dengan lampu belakangnya yang condong ke atas dan mengalir ke bagian samping, bahkan hingga ke dasar D-pillar. Di bagian atas, mobil Alphard dilengkapi antena sirip hiu, dan roofline-nya diselingi oleh bentukan spoiler yang memberikan sedikit kesan sporty untuk mesin garangnya.

Interior: Toyota Alphard 2019

Jika kita membandingkan eksterior Alphard dengan pesaing -nya yang lebih terjangkau, interiornya sangat jauh berbeda, dan Toyota Alphard 2019 tentu saja jauh lebih baik. Kabinnya besar, dengan kursi kulit yang dapat disesuaikan di bagian depan, sempurna untuk mengurangi kelelahan pengemudi pada perjalanan yang panjang.

Review Toyota Alphard 2019: Berkendara dalam Kenyamanan yang Maksimal dan Gaya  03

Selain itu, kami menilai kursi baris keduanya sebagai salah satu yang terbaik, bahkan mungkin yang terbaik di kelasnya, dengan penggunaan kursi kapten yang memiliki sandaran kaki dan sandaran kepala yang dapat disetel dan menawarkan dukungan leher dan pinggang yang luar biasa.

Di depan mobil Alphard, pengemudi mengambil komando menggunakan roda kemudi four-spoke, dengan display multi-information standar yang diapit oleh dual gauges yang mudah dibaca. Konsol tengahnya langsung menarik perhatian Anda, dengan bentuk trapesiumnya yang besar dan tempat penyimpanan untuk menyimpan barang-barang kecil, namun kami lebih suka sentuhan yang lebih elegan daripada hiasan kayu.

Sistem infotainment layar sentuhnya agak berbenturan dengan nuansa futuristik kendaraan, meski begitu, mobil ini dilengkapi dengan baik untuk kebutuhan infotainment dan pemutaran multimedia. Terdapat Bluetooth hands-free serta konektivitas USB dan AUX IN. Sistem delapan speaker yang terintegrasi menghasilkan suara dengan kualitas terbaik.

Sunroof ganda, untuk pencahayaan yang baik, dan kontrol iklim otomatis tiga zona melengkapi penawaran interior Toyota Alphard sebagai minivan mewah. Rasa premiumnya bisa menyibukkan penumpang dan mengalihkan pikiran mereka dari perjalanan yang panjang.

Mesin dan Performa: Toyota Alphard 2019

Di pasar lain seperti Jepang, Eropa, dan Amerika, Alphard hadir dengan beberapa opsi mesin, termasuk hybrid. Salah satu pilihan kami adalah mesin 3.5L 2GR-FKS V6 yang, meskipun soliter, merupakan salah satu yang terbaik di antara mesin lainnya.

Mesin ini menghasilkan 296 tenaga kuda dan torsi 361 Nm yang dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan speed, dan dengan mudah menggerakkan bobot mobil Alphard yang lebih dari 2200 kg. Akselerasinya sigap, mencapai 0-100 km /jam dalam waktu sekitar 8 detik. Sangat mudah sekali bagi Alphard untuk mencapai kecepatan penuh, meskipun sedikit ketinggalan dari standar emisi di Euro 4.

Bobot dan tenaga mesin Alphard mengurangi efisiensi bahan bakar, hanya berada pada sekitar 4,5 hingga 6 km/L saat berkendara di dalam kota. Ketika dibandingkan dengan model Toyota lainnya, hal ini pasti akan meningkat saat berkendara di jalan raya, tetapi itu adalah harga yang harus Anda bayar saat menggunakan tenaga pada kendaraan yang besar.

Berkendara dan handling: Toyota Alphard 2019

Satu kata sempurna yang merangkum kualitas berkendara Toyota Alphard 2019: Kenyamanan. Alphard tidak akan goyang kecuali dikemudikan oleh pengemudi yang sangat agresif, penumpang tidak akan merasakan lubang dan pengalaman itu menawarkan perjalanan yang menurut kami cukup mantap untuk menjaga champagne Anda tidak tumpah. Meskipun pusat gravitasi Alphard tinggi, body roll-nya dijaga agar tetap minimum.

Ada beberapa aspek di mana ukuran Alphard menjadi sebuah kekurangan, seperti mencari tempat yang sempurna untuk parkir di Metro Manila. Namun terlepas dari ukurannya, Alphard masih bisa bermanuver dengan radius tikungan 5,7m.

Keamanan: Toyota Alphard 2019

Sebagai kendaraan mewah premium, mobil Alphard menawarkan beberapa fitur keamanan. Susunan airbag depan, samping, gorden, dan lutut melindungi semua penumpang jika terjadi benturan.

Terdapat child safety locks, rem anti-lock dengan EBD, sensor parkir, hill start assist, dan kontrol traksi. Toyota memastikan semua kemewahan dan keamanan tetap berada di tangan Anda dengan melengkapi Alphard dengan sistem keamanan yang menggunakan immobilizer dan alarm.

Kesimpulan

Setelah membaca review mobil Alphard ini, apakah menurut Anda harga Toyota Alphard 2019 sepadan? Fitur, kinerja, dan kenyamanan Alphard memungkinkannya menjadi kendaraan serbaguna dalam mengambil berbagai peran untuk: mengangkut keluarga dalam perjalanan, membawa petinggi perusahaan ke rapat penting penentuan kesepakatan, atau bahkan mengangkut tamu VIP dengan penuh gaya.

Mungkin harganya sangat mahal, tetapi Anda dan semua orang yang berada di dalamnya akan merasa dihargai oleh fasilitas dan kinerja premium Alphard, yang didukung oleh keandalan legendaris dari Toyota.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil