window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Seperti Inikah Toyota Yaris Cross 2023 Versi ASEAN yang akan Debut di Indonesia?

Prasetyo · 14 Mei, 2023 09:17

Seperti Inikah Toyota Yaris Cross 2023 Versi ASEAN yang akan Debut di Indonesia? 01

Toyota Yaris Cross 2023 dijadwalkan untuk World Premiere di Jakarta pada Senin 15 Mei 2023. Kemunculan pedana di dunia ini disebut-sebuat karena yang bakal hadir adalah Toyota Yaris Cross 2023 model Asia Tenggara (ASEAN).

Ya, untuk pasar Eropa memang Yaris Cross sudah ada sejak pertengahan 2021. Bahkan di negara asalnya, Jepang, crossover compact itu telah debut pada April 2020 kemudian mulai dijual lima bulan setelahnya.

Toyota Yaris Cross 2023

Yaris Cross versi Eropa

Balik lagi soal Yaris Cross yang akan tampil di Jakarta pekan depan, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah world premiere mobil ini lantaran kabarnya juga bakal diproduksi di dalam negeri. Karena selain buat konsumsi pasar domestik, Indonesia juga jadi basis produksi Yaris Cross versi ASEAN.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nah beberapa hari jelang pengumuman resminya, mulai muncul beragam spekulasi soal bagaimana sosok Yaris Cross buatan Indonesia itu. Satu diantaranya yang ramai diperbincangan di media sosial adalah hasil kreasi digital dari akun Instagram @idiyaz.cg.

Baca juga: Toyota Yaris Cross Siap World Premiere di Indonesia 15 Mei 2023, Ini Prediksi Mesin yang Bakal Dipakai

Kembaran Toyota Yaris Cross 2023 di Malaysia?

Toyota Yaris Cross 2023

Untuk Malaysia ganti nama jadi Nexis?

Dalam akun media sosial tersebut terlihat beberapa unggahan gambar digital termasuk video. Dalam deskripsinya memang tidak disebut ini adalah Yaris Cross. Namun dari logo yang terpampang di gril depan serta bagian bonet, sepertinya desain ini mengarah pada SUV crossover milik Perodua.

Seperti diketahui, Perodua adalah kembaran Daihastu di Malaysia yang pakai penamaan berbeda. Misalnya untuk Daihatsu Ayla berubah jadi Perodua Axia, kemudian Daihatsu Sirion jadi Perodua Myvi, dan Daihatsu Rocky jadi Perodua Ativa. Maka untuk Yaris Cross ini disebutkan bakal pakai nama Perodua Nexis.

Baca juga: SUV Penerus Toyota Rush Bakal Bernama Raize Space?

Pakai Nuansa Ayla-Agya

Meskipun pakai logo Perodua, namun menarik untuk disimak seperti apa hasil kreasi digital dari SUV tersebut. Tampak depan misalnya, ia pakai lampu berbentuk elips yang ramping dan dikelilingi LED DRL. Gril depannya ada kemiripan dengan Daihatsu Ayla terbaru, begitu pula dengan bentuk bemper depannya yang lekuk pada sudut kiri kanannya juga mirip Toyota Agya.

Kesan SUV ditonjolkan dari wheel arch persegi yang mirip kepunyaan Innova Zenix. Lantas di bagian atap juga disematkan roof rail dengan warna atap hitam berskema two tone.

Seperti Inikah Toyota Yaris Cross 2023 Versi ASEAN yang akan Debut di Indonesia? 02

Adapun untuk bagian belakang, lekuk bemper serta pintu bagasi mirip dengan Yaris Cross versi Eropa. Hanya saja bentuk lampunya dibuat beda dengan aksen merah yang seakan mengintegrasikan lampu kiri dan kanan.

Jadi apakah akan seperti ini Toyota Yaris Cross 2023 versi ASEAN?

Baca juga: Toyota Yaris Cross 2023 Sudah Bisa Dipesan, Ada Varian Hybrid dan GR Sport

Jika Anda tertarik untuk membeli mobil-mobil Toyota dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2020 Toyota Yaris Cross International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil