window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Service Gratis untuk Mobil Ambulans di Seluruh Indonesia, Ketahui Dulu Syaratnya

Enda · 17 Nov, 2023 13:17

Perawatan mobil ambulans gratis

Mobil berjensikan minibus, Suzuki APV kerap digunakan sebagai mobil ambulans.

Dan bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menghadirkan program perawatan mobil ambulans yang digunakan untuk mengantar dan memberikan pertolongan pertama pada pasien.

Program yang diberikan yakni layanan service gratis untuk unit ambulans plat merah milik Pemerintah Pusat dan Daerah yang menggunakan mobil Suzuki dengan tahun produksi mulai dari 2019 hingga 2021.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Memperingati Hari Kesehatan Nasional, program ini ditujukan untuk menjaga kualitas kendaraan Suzuki yang digunakan sebagai ambulans supaya tetap dalam kondisi prima dalam melayani pasien di seluruh Indonesia.

Perawatan mobil ambulans gratis

Perawatan service ambulans Suzuki

Sebagai mobil ambulans, APV dapat diandalkan untuk mengangkut muatan dengan beban berat seperti peralatan medis berupa papan angkat pasien, oksigen, nebulizer, alat monitor jantung, dan peralatan lainnya.

Dikatakan Sukma Dewi, Asst. to Dept Head of Fleet Business and Sales Support PT SIS melalui keterangan resminya, program kerjasama ini sudah ada dan rutin dilakukan sejak tahun 2016, namun sempat terhenti pada tahun 2020 dan 2021 karena adanya pandemi yang melanda Indonesia.

"Kami kembali menyelenggarakan program layanan service gratis pada tahun 2022 dan akan terus rutin dilakukan setiap tahunnya.

Tahun ini, kami menargetkan sebanyak lebih dari 1.000 ambulans plat merah di seluruh Indonesia yang mengikuti program kami.

Untuk menjangkau cakupan yang lebih luas lagi dan meningkatkan jumlah ambulans yang diservis, kami menganggarkan peningkatan layanan hingga 8%," ungkapnya.

Ditargetkan sebanyak 1.000 unit ambulans plat merah di seluruh Indonesia,  program perawatan ini dilaksanakan dari 12 hingga 30 November 2023.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Bedanya Mitsubishi Maven dengan Suzuki APV

Perawatan mobil ambulans gratis

Penggantian oli mesin

Untuk service yang dilakukan diantaranya penggantian oli, penggantian filter oli, serta pengecekan 23 komponen lain seperti rem, V Belt, aki, ban, dan beberapa lainnya.

Program layanan service ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Suzuki bagi industri kesehatan yang telah berdedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik.

Dalam pelaksanaannya Suzuki bekerja sama dengan 50 diler yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan program layanan service gratis ini.

Perawatan mobil ambulans gratis

Perawatan mobil ambulans gratis

Setelah itu, setiap pengelola ambulans dapat mendaftarkan dan menentukan jadwal kedatangannya ke bengkel resmi masing-masing diler dalam kurun waktu pelaksanaan program.

Baca juga: Segini Biaya Service Suzuki APV di Bengkel Resmi Sampai dengan 100.000 Km

Selain Mobil Keluarga dan Ambulans, Suzuki APV Banyak Digunakan Sebagai Kendaraan Niaga

Perawatan mobil ambulans gratis

Suzuki APV minibus penumpang

Seperti yang kami sudah sampaikan sebelumnya, Suzuki APV merupakan mobil jenis minibus.

APV sendiri memiliki singkatan All Purpose Vehicle yang memiliki arti sebagai mobil yang serbaguna.

Tak hanya mobil keluarga dan ambulans, APV juga banyak digunakan sebagai kendaraan niaga berpenumpang seperti mobil travel, antar-jemput anak sekolah bahkan angkot di beberapa daerah yang mempermudah mobilitas setiap penggunanya.

Oh iya, bahkan mobil ini juga hadir dalam versi blind van yang banyak digunakan perusahaan besar, guna menunjang kegiatan usaha sehari-hari.

Harga Suzuki APV 2023

  • APV Blind Van Rp 178.600.000
  • APV GA Rp 218.400.000
  • APV Arena GL Rp 226.500.000
  • APV Arena GX Rp 240.500.000
  • APV Arena SGX Rp 243.700.000

Mengenai fitur unggulan yang dimilikim APV sudah dibekali power window, central lock, power steering, AC double blower, electric mirror, sistem hiburan 2 din, serta jok menggunakan model captain seat di baris keduanya khusus untuk tipe teratas.

Perawatan mobil ambulans gratis

Jok capatin seat Suzuki APV

Untuk keselamatan berkendara, tipe teratasnya dilengkapi dual ARS airbags, seatbelt di semua joknya, impact beam, fire extinguisher, dan TECT BODY yang dapat meredam energi ketika terjadi benturan, central lock, serta alarm system.

Jantung pacunya mobil ini dibenamkan mesin G15A berkapasitas 1.493 cc SOHC 4-silinder segaris multi point injection, yang dapat melecutkan tenaga sebesar 92,4 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak 126 Nm pada putaran 3.000 rpm dengan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Suzuki APV Lebih Diminati Ketimbang Daihatsu Luxio, Mana yang Lebih Unggul?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki APV Arena Blind Van

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil