Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya!

Evan · 22 Sep, 2021 13:06

Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya! 01

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah sukses meluncurkan generasi terbaru dari Honda BR-V. LSUV terbaru ini menghadirkan sejumlah besar pembaruan yang meliputi mesin, eksterior, interior, dan juga fitur-fiturnya.

Tapi banyak yang tidak tahu kalau Honda ternyata memberikan beberapa fitur penting terkait keselamatan dan kenyamanan pada Honda BR-V 2022. Bahkan fitur-fitur ini tidak ada lho di kakaknya Honda CR-V.

Setidaknya ada tiga fitur penting pada All New Honda BR-V, dan akan sering digunakan bagi pengemudi di kota besar.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga : Harga Baru Honda BR-V 2022 Naik Mulai Rp6 Jutaan, Berikut Ini Perubahan Pada Tiap Tipe dan Varian

1. Honda Lane Watch Hadir di Tipe Tertinggi

Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya! 01

 LaneWatch satu paket dengan Honda Sensing

Fitur pertama adalah Honda LaneWatch. Fitur ini seharusnya hadir juga dalam paket Honda Sensing di CR-V. HPM memang hanya memberikan fitur ini varian tertinggi BR-V yaitu tipe Prestige Honda Sensing CVT, sedangkan CR-V sampai tipe tertinggi Prestige pun tidak memiliki punya LaneWatch.

Fitur Lane Watch memiliki fungsi yang sama seperti kaca spion tambahan, tetapi visual tersebut dihasilkan dari sebuah kamera. Kamera kemudian diletakkan pada bagian bawah spion kiri untuk mobil setir kanan dan sebaliknya. Tampilan dari kamera kemudian diproyeksikan ke headunit bawaan atau panel instrumen digital.

Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya! 02

Garis merah menandakan jarak tinggal 3 meter

Selain memberikan visual kendaraan lain di kaca spion kiri, pada Honda LaneWatch juga terdapat tiga indikator garis untuk mengetahui jarak mobil atau kendaraan dari bagian belakang bemper kiri mobil. 

Garis pertama berwarna kuning cerah dan memberikan informasi jarak antara kedua kendaraan sekitar 78 feet (23,7 meter). Garis kedua berwarna oranye artinya jarak 36 feet (11 meter). Sementara garis ketiga berwarna merah menandakan jarak hanya tinggal 10 feet (3 meter).

Baca juga : Honda BR-V 2022 Buatan Indonesia Bakal Diekspor Sampai ke Amerika dan Afrika

2. Slot Power Outlet Sampai Jok Penumpang Baris Ketiga

Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya! 03

Power Outlet baris ketiga BR-V

Baik BR-V maupun CR-V merupakan SUV tujuh penumpang yang memang dirancang untuk mengakomodir dua penumpang di baris ketiga. Beberapa pemilik mungkin jarang menggunakan seluruh baris, tetapi ada juga yang sering membawa anak-anak atau anggota keluarga lain saat bepergian.

Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya! 04

Baris ketiga CR-V minim akomodasi

Di zaman serba elektronik, penumpang baris ketiga pastinya merasa seperti anak tiri, karena tidak ada kelengkapan apapun untuk mengecas gadget kesayangan.

Honda menjawab permasalahan ini dengan menambahkan akses USB charger sebagai standar hingga baris paling belakang di BR-V terbaru. Sebuah fitur yang justru tidak hadir di CR-V, padahal sama-sama tujuh penumpang dan masuk dalam kategori SUV.

3. Vanity Mirror Dengan Lampu, Penting Bagi Penumpang Perempuan

Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya! 05

Vanity Mirror dengan lampu

Mungkin ini adalah salah fitur yang dianggap remeh dan kurang begitu penting bagi pengemudi laki-laki karena sangat jarang untuk digunakan, bahkan hampir tidak pernah. Tetapi justru merupakan hal yang paling dicari oleh perempuan ketika dalam perjalanan, yaitu sebuah Vanity Mirror dengan lampu.

Bagi yang kurang tahu Vanity Mirror letaknya di bawah Sun Visor, dan berfungsi sebagai cermin untuk memandangi diri atau berdandan. Biasanya paling sering digunakan oleh kaum hawa.

Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya! 06

Vanity Mirror di Honda CR-V tanpa lampu

Fitur ini memang tidak mahal, tetapi hingga Honda CR-V tipe tertinggi yang dibanderol setengah miliar lebih sekalipun hanya mendapat plastik kosong tanpa adanya lampu.

Baca Juga : 5 Kelebihan Honda BR-V 2022 Ini Bisa Bikin Toyota Rush Ditinggalkan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru