window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Century Akan Hadir Versi SUV, Lebih Mewah dari Land Cruiser

Herdi · 28 Jun, 2023 08:01

Toyota Century Akan Hadir Versi SUV, Lebih Mewah dari Land Cruiser 01

Bagi sebagian masyarakat di Indonesia, nama Toyota Century mungkin masih asing ditelinga. 

Maklum, mobil ini memang tidak dijual bebas oleh agen pemegang merek Toyota Astra Motor (TAM), karena hanya bisa dibeli spesial order melalui pihak Importir Umum (IU).

Tetapi tahukah kalian kalau Toyota Century adalah sosok sedan mewah yang juga dipakai oleh Kaisar Jepang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Rilis GR Supra dan GR 86 Edisi Khusus Peringati Mobil Paul Walker

Tampilan Toyota Century

Tampilan belakang perkiraan wujud Century SUV. (Foto: Carscoops

Nah, bicara soal Century, konon mobil bergaya sedan mewah pesaing mobil-mobil Rolls Royce ini wujudnya akan hadir dalam model Sport Utility Vehicle (SUV).

Bocoran ini disampaikan oleh Toyota Chief Branding Officer Simon Humphries, saat peluncuran Toyota Alphard dan Vellfire terbaru pekan lalu. 

"Toyota Century adalah mobil yang memberikan pengalaman terbaik pengemudi, namun perlu berkembang saat kita bergerak menuju masa depan," ungkap Simon.

Tampilan belakang perkiraan wujud Toyota Century. (Foto: Carscoops) 

Perkiraan wujud interior Century SUV (Foto: Carscoops

"Di akhir tahun (2023), saya berharap memiliki kesempatan untuk berbagi hasil dari cerita tersebut dengan tambahan baru untuk seri pengemudi Toyota. Ini tentu akan menjadi langkah yang mengesankan dalam misi kami untuk mengubah mobil masa depan,” sambung Simon.

Baca juga: Tampil Gagah, Presiden Jokowi Gunakan Toyota Land Cruiser 300 GR Sport Saat Blusukan

SUV Toyota Century Lebih Mewah dari Land Cruiser

Jika benar, SUV Toyota Century akan jadi yang termewah yang dibuat Toyota, termasuk paling nyaman dan juga dibenamkan teknologi canggih.

Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser. (Foto: Toyota)

Beredar kabar, mobil ini derajatnya akan lebih tinggi dari sosok SUV tertinggi Toyota, yaitu Land Cruiser dan akan meluncur akhir tahun 2023. 

Tak sampai disitu, sosok SUV Century ini juga digadang-gadang menjadi pesaing Rolls Royce Cullinan atau Bentley Bentayga.

Saat Simon menjelaskan soal SUV Century, terlihat sebuah siluet mobil tersebut dengan berbagai perubahan, mulai dari proporsi mobil, body lebih panjang, memiliki karakter garis tegas,  hingga memiliki kesan klasik mirip dengan Rolls-Royce Cullinan.

Rolls-Royce Cullinan.

Rolls-Royce Cullinan (Foto: Caranddriver)

Sebelumnya, sebuah laporan di awal tahu menyebutkan, bahwa sosok SUV Century akan menggunakan platform dari TNGA-K.

Ini juga sudah diterapkan pada beberapa model SUV Toyota, seperti Toyota Highlander, Lexus TX, hingga Toyota Alphard dan Vellfire, serta Lexus LM. 

Tak hanya body yang menjadi ngembang, kabarnya SUV Century ini juga akan dibenamkan mesin hybrid berkapasitas 2,5 liter empat silinder, yang kemungkinan akan menggantikan mesin V8. 

Menyoal harga, SUV Century yang diproduksi di Tahara Jepang, kemungkinan akan dijual sekitar 15 Juta Yen atau sekitar Rp1,5 miliar. 

Baca juga: Masuk Indonesia Harga Toyota Alphard 2023 Bisa Dua Kali Lipat Lebih Mahal Dibandingkan di Jepang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Land Cruiser VX Grade

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil