Rp 3,50 - 3,96TBC Milyar

Harga Maserati GranTurismo 2021 di Indonesia

Spesifikasi Maserati GranTurismo
SegmenGrand Tourer
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerak-
Kapasitas mesin4.2 - 4.7L
Tenaga405 - 460PS
Tempat Duduk4

Varian dan Harga Maserati GranTurismo

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Maserati GranTurismo

Kelebihan

  • Mesin bertenaga dan performa mesin mumpuni

  • Mesin menggunakan teknologi DOHC

  • Fitur keselamatan yang dimiliki cukup lengkap

  • Fitur infotainment mumpuni

  • Dilengkapi sistem navigasi

  • Penggunaan material kulit pada kursi-kursinya sehingga mewah dan nyama

Kekurangan

  • Belum memiliki fitur Smart Access Card Entry seperti mobil lain sekelasnya

  • Tidak memiliki konektivitas bluetooth

  • Desain interiornya belum mendapatkan pembaruan dari model sebelumnya

  • Harga Maserati GranTurismo cukup tinggi

  • Boros bahan bakar

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Maserati merupakan salah satu pabrikan mobil asal Italia yang didirikan pada tahun 1914 silam. Produsen mobil kenamaan yang satu ini didirikan oleh Alfieri Maserati dan sudah terkenal menjadi salah satu pencipta mobil-mobil mewah, bahkan hingga saat ini. Salah satu model mobil andalan dari Maserati adalah Maserati GranTurismo.

    Maserati GranTurismo merupakan mobil yang pertama kali dirilis pada tahun 2007 dan masih sangat populer hingga sekarang. Maserati GranTurismo ini mengadopsi model mobil Grand Tourer dengan 2 pintu.

    Di pasar otomotid, Maserati GranTurismo ini dipasarkan dalam beberapa varian berbeda. Varian yang ditawarkan oleh Maserati GranTurismo antara lain Gran Turismo S, Gran Turismo MC, Turismo MC Sport Line, Gran Turismo Sport, dan Gran Turismo MC Stradale. Semua varian Maserati GranTurismo ini diketahui telah dirilis pada tahun yang berbeda-beda.

  • Eksterior

    Desain Maserati GranTurismo

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, mobil Maserati GranTurismo ini menggunakan konsep desai Grand Tourer 2 pintu. Mobil ini sendiri didesain oleh Jason Castriota.

    Bodi mobil Maserati GranTurismo terlihat futuristik berkat adanya lekukan yang cukup tajam pada bagian bodinya. Mobil ini juga memiliki bodi yang ramping sehingga tampak lincah dan gesit.  

  • Interior

    Interior Maserati GranTurismo

    Melirik bagian interior dari Maserati GranTurismo, kita akan dapat melihat desain interior yang elegan dan terkesan dinamis. Kursi-kursinya yang dibalut dengan material kulit berkualitas dapat membuat pengemudi dan penumpang menikmati perjalanan dengan nyaman dan juga memberikan kesan mewah pada bagian kabin.

    Di bagian interior Maserati GranTurismo ini kita akan melihat adanya head unit touchscreen display serta berbagai tombol pengaturan fitur pada bagian tenga dashboard. Fitur digital seperti jam digital dan Digital Odometer juga turut disematkan.

  • Fitur

    Fitur Maserati GranTurismo

    Mengingat harganya yang dibanderol dengan kisaran harga Rp3,5 miliaran, Maserati GranTurismo ini tentu diharapkan memiliki beragam fitur yang bisa menunjang kenyamanan dan keamanan penumpang. Dalam hal ini, ternyata fitur yang dihadirkan Maserati GranTurismo untuk para konsumennya cukup mengesankan.

    AC pada Maserati GranTurismo sudah dilengkapi dengan fitur Auto Climate Control sehingga penumpang tidak perlu menyesuaikan suhu di dalam mobil secara manual. Suhu di dalam mobil bisa dengan mudah diukur berkat adanya On Board Computer.

    Kemudian untuk fitur keselamatannya, Maserati GranTurismo juga memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap. Beberapa fitur keselamatan yang ada natara lain Side Airbags, Front Airbags, Driver Airbags, serta sabuk pengaman.

    Untuk menjamin keselamatan penumpang anak-anak, Maserati GranTurismo juga dilengkapi dengan fitur Child Safety Locks. Selain itu, mobil ini juga sudah menggunakan sistem pengereman Anti lock Braking System, Brake Assist, serta Electronic Brake Distribution. Kondisi tekanan udara pada ban juga bisa dengan mudah dipantau dengan Tyre Pressure Monitor.

    Untuk fitur hiburannya, Maserati GranTurismo mengandalkan layar sentuh yang bisa digunakan untuk mendengarkan radio, memutar CD/DVD, serta memiliki soket USB. Tidak lupa, fitur sistem navigasi pun turut disematkan. Lalu untuk fitur keamanannya, mobil ini mengandalkan fitur Anti Theft Device, Anti Theft Alarm System, serta Engine Immobilizer.

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Maserati GranTurismo

    Untuk sektor mesinnya sendiri, Maserati GranTurismo ini mengandalkan mesin V8 DOHC berkode F136 U yang memiliki kapasitas mesin sebesar 4,2 liter. Mesin ini dipadukan dengan beberapa pilihan sistem transmisi, mulai dari transmisi otomatis 6 percepatan hingga transmisi semi-otomatis 6 percepatan.

    Mesin yang digendong Maserati GranTurismo ini diketahui bisa menghasilkan tenaga sebesar 460 HP dan torsi mencapai 520 Nm. Mesin ini bisa membawa mobil tersebut berlari dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik saja. Kecepatan maksimalnya pun bisa menyentuh angka 298 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara Maserati GranTurismo

    Para pengemudi yang mengendarai Maserati GranTurismo ini akan mendapatkan kemudahan ketika menyetir karena mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Power Steering. Selain itu, mobil ini pun sudah dilengkapi dengan fitur Cruise Control yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan mobil secara otomatis.

    Selain itu, untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih, mobil Maserati GranTurismo juga dibekali dengan sistem suspensi yang mumpuni. Untuk suspensi depannya, mobil ini mengandalkan suspensi Double Wishbone. Sementara itu, suspensi belakangnya sendiri mengandalkan suspensi Multi Link.

    Konsumsi Bahan Bakar Maserati GranTurismo

    Soal bahan bakar, Maserati GranTurismo ini memang sangat tidak efisien. Kapasitas mesinnya yang besar membuatnya cukup boros bahan bakar.

    Untuk penggunaan di dalam kota, mobil ini hanya bisa menempuh jarak sejauh 4,2 km dengan satu liter bensin. Sementara pada penggunaan di luar kota atau jalan tol, mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 9,3 km dengan satu liter bensinnya.

  • Kesimpulan

    Maserati GranTurismo merupakan mobil yang banyak menarik hati para pecinta otomotif di seluruh dunia. Bukan hanya karena menawarkan mesin yang bertenaga dan kemampuan akselerasi yang luar biasa, mobil yang satu ini juga dipenuhi dengan berbagai fitur canggih yang bisa memaksimalkan pengalaman berkendara.

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 5 Mobil Coupes

Top 10 Mobil Bensin

10 Mobil Terlaris

FAQ Maserati GranTurismo

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Maserati Granturismo V8

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS