5 Modifikasi All New Honda BR-V 2022, Gaya Rally Look Paling Keren

Prasetyo · 29 Sep, 2021 09:05

5 Modifikasi All New Honda BR-V 2022, Gaya Rally Look Paling Keren 01

Kemunculan Honda BR-V 2022 memang langsung memecut banyak perhatian publik Tanah Air. Tak terkecuali dari kalangan seniman modifikasi digital yang sering disapa digimods.

Sejak All New BR-V resmi dirilis, sudah bermunculan kreasi digital modifikasi Honda BR-V 2022 di lini media sosial. Misalnya yang kami temukan dari sejumlah seniman digimods di akun Instagram.

Beberapa dari mereka melakukan ubahan tampilan All New BR-V sesuai seleranya masing-masing. Ada yang bertema rally, ada juga yang menonjolkan nuansa street racing. Tapi ada pula yang coba membuat modifikasi All New Honda BR-V bergaya stance.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Seperti apa hasil garapan para seniman digital ini? Berikut tiga tema diantaranya hasil penelusuran kami.

Modifikasi All New Honda BR-V Rally Look

Modifikasi All New Honda BR-V 2022 -1

Cukup ganti velg dan pasang roof rack

Unggahan pertama yang begitu menarik perhatian kami adalah dari akun @hansautoworks yang diberi judul "All New BR-V Rally Look". Menurutnya, BR-V terbaru memiliki potensi untuk dimodifikasi ala mobil offroad atau reli. Mengingat ground clearance mobil ini pun mengalami kenaikan.

Modifikasi yang dilakukan pun digambarkan tidak teralu banyak. Hanya mengganti velg standar dengan brand dari OZ Racing, pemasangan mudflap warna cerah di keempat fender roda, dan penambahan roofrack. Lalu seluruh bodi juga diberi decal kombinasi merah dan hitam untuk menguatkan nuansa sporty di mobil ini.

"Menurut saya sudah sangat cukup untuk mendongkrak penampilan dari BR-V 2022 ini tanpa harus mengubah terlalu banyak aspek fungsional dan kenyamanannya," tulis deskripsi di unggahan foto tersebut.

Modifikasi All New Honda BR-V 2022 -2

Ditambah lampu sorot Hella makin kental nuansa rally look

Masih dengan konsep rally, ada juga unggahan dari @valentino_arthen yang menunjukkan gaya hampir mirip. "Demi mengusung tema rally, Honda BR-V kali ini dimodifikasi cukup banyak namun tetap terlihat keren. Dengan mengganti velg bawaan, memberikan livery, lampu rally, kepet, dll. Honda BR-V sudah sah menjadi mobil rally dengan proporsi yang tepat." tulisnya di kolom deskripsi.

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Hyundai Staria, Bisa Stance atau Jadi Campervan

Modifikasi All New Honda BR-V Bergaya Offroad

Modifikasi All New Honda BR-V 2022 -3

Ditambah awning buat offroad dan adventure

Tema lainnnya yang kami temui adalah Honda BR-V 2022 diubah jadi mobil offroad. Misalnya yang diunggah @rtriadhie yang menamakan tema modifikasi digitalnya itu sebagai Outdoor Style. Tapi ubahan yang dilakukan cukup banyak.

"Saya rasa mukanya BR-V baru ini terlalu rame. Rada ga nyambung sama samping dan belakangnya yang lebih simpel." tulisnya. Untuk itulah bagian depan dilakukan rombakan antara lain bentuk bemper baru dibuat untuk menutupi airdam yang besar. Kemudian semua bagian yang pakai finihsing chrome kini dibuat hitam. Selanjutnya foglamp yang sebelumnya hanya pakai LED diganti kepunyaan Hella dengan ukuran juga lebih besar.

Perubahan lainnya adalah sang kreator lebih pilih menggunakan velg steel kepunyaan Honda CR-V generasi pertama (Gen 1) yang dipadukan ban BFgoodrich. Lalu seluruh bagian bodi yang pakai aksen silver juga diubah jadi hitam. Biar makin bergaya offroad dipasang juga satu set crossbar, roof box, dan awning.

Modifikasi All New Honda BR-V 2022 -4

Modifikasi offroad yang lebih ekstrim

Sementara itu hasil kreasi dari @dikiahmadsidik yang membuat modifikasi All New Honda BR-V jauh lebih ekstrim. Lihat saja bagaimana dibagian depan ada bemper dan tanduk serta winch. Kemudian roofrack juga ditambah lampu sorot. Bannya juga lebih besar dan dipasang overfender lebar.

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai Aksesoris JDM, Makin Nggak Kelihatan Mobil Murah Nih!

All New Honda BR-V Stance

Modifikasi All New Honda BR-V 2022 -5

Ceper dan delete door handle

Kalau postingan lain Honda BR-V 2022 bergaya rally atau offroad, maka akun @akicha.s_official memberikan konsep yang berbeda. Yaitu LSUV Honda ini dibuat bergaya stance. Velgnya dipasang dengan ukuran diameter lebih besar, serta suspensinya juga dibuat lebih ceper.

Yang menarik, mobil ini juga dibuat sudah tidak pakai gagang pintu lagi sehingga pintu bisa dibuka melalui remote. Kamudian dibodi samping juga dipasang cutting sticker.

Itu tadi beberapa hasil kreasi modifikasi Honda BR-V 2022 yang diunggah di sosial media. Semoga ini bisa menjadi inspirasi modifikasi bagi Anda jika sudah berniat membeli All New Honda BR-V.

Baca juga : Campervan Naik Daun Buat Piknik 'Jaga Jarak', Daihatsu Granmax Hingga Toyota Alphard Dipakai Modifikasi

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru