Inspirasi Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai Aksesoris JDM, Makin Nggak Kelihatan Mobil Murah Nih!

Prasetyo · 4 Mei, 2021 11:00

Inspirasi Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai Aksesoris JDM, Makin Nggak Kelihatan Mobil Murah Nih! 01

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah rilis di Indonesia. Harga yang dipatok oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) serta PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun cukup menggoda. Lantaran dengan banderol di Rp 200 jutaan, Raize serta Rocky menawarkan beberapa keunggulan.

Tentu saja yang paling utama adalah desain sporty dari kedua SUV compact ini. Ditambah lagi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah produk global. Sehingga meskipun hasil kolaborasi TAM dan ADM, tetapi akte kelahiran kedua mobil tersebut adalah di Jepang.

Bagi Anda yang gemar melakukan modifikasi pada kendaraan, jika produk tersebut dijual juga di negara lain, tentu akan lebih banyak komponen aftermarket yang tersedia. Begitu juga jika ingin modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Ada cukup banyak perusahaan tuning yang menyediakan part untuk kedua mobil ini.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Raih Bintang 5, Lengkapi Jaminan Keselamatan

1. Toyota Raize TRD

Toyota Raize TRD

Toyota Raize TRD

Seperti diketahui, Raize sudah muncul di Jepang sejak akhir 2019. Tak heran jika kemudian Toyota Racing Development (TRD) lantas menyediakan paket modifikasi Toyota Raize. Komponen tambahan yang disediakan pun bukan cuma dari sisi eksterior tapi juga di ruang kabin.

Kalau mau menyulap jadi Toyota Raize TRD, maka divisi tuning Toyota itu menyediakan paket bodykit untuk SUV compact ini. Antara lain front bumper spoiler, sideskirt, serta bodykit unutk bemper belakang. Kemudian bodykit ini juga diberi tambahan decal merah yang senada dengan cutting sticker pada bagian sisi bodi.

Toyota Raize TRD

Banyak decal merah yang ditambahkan TRD

Komponen modifikasi lain yang disediakan TRD yaitu carbon cover handle pintu bagian luar, TRD Start/Stop Engine Button, dan juga karpet lantai berlogo TRD.

2. Toyota Raize Modellista

Toyota Raize Modellista

Toyota Raize Modellista

Baca juga: Mengagumkan, Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Dekati LCGC

Tuner lainnya yang juga sudah menyediakan paket aksesoris Toyota Raize adalah Modellista. Komponennya berupa front spoiler, side skirt dan rear skirt yang punya desain agresif. Kemudian ada juga gril depan dan backdoor garnish untuk melengkapi perubahan tampilan pada Raize.

https://www.autofun.co.id/berita/mengagumkan-konsumsi-bahan-bakar-toyota-raize-dan-daihatsu-rocky-dekati-lcgc-26914

Bodykit Modellista lebih agresif

Supaya makin lengkap, ada pula velg Modellista X-Claw berdiameter 18 inci, rear muffler, serta trim aksen kayu atau abu-abu untuk panel interior.

3. Toyota Raize Carle

Toyota Raize Carle

Toyota Raize Carle

Kesan sporty yang sudah ada pada Raize sepertinya menginspirasi banyak rumah modifikasi untuk membuat paras mobil ini jadi semakin ganteng. Ini juga yang dilakoni tuner asal Singapura, Carle.

Menariknya ubahan modifikasi Toyota Raize dari Carle tidak terlalu mendpaat banyak tambahan komponen. Yang terpasang hanya velg berdiameter 17 inci. Sementara untuk sisi eksterior lain, nyaris tak ada yang diubah oleh Carle.

Toyota Raize Carle

Sudah dipasang kamera 360 derajat

Sentuhan custom malah terlihat di bagian interior. Karena seluruh jok Toyota Raize sudah dilapis dengan material kulit. Kemudian biar makin ekslusif, logo Raize juga di bordir pada sandaran punggung jok baris depan.

Kemudian Carle juga memasang peredam di sekujur tubuh Raize sehingga suasana kabin makin kedap. Lantas pada headunit mobil ini juga sudah ditambahkan fitur kamera 360 derajat.

Baca juga: Jangan Bingung! Daihatsu Rocky Hadir dengan 20 Varian, Termasuk Pilihan Kombinasi Warna Spesial

4. Aksesoris Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky Powerfull Style

Daihatsu Rocky Powerfull Style

Kalau untuk modifikasi Toyota Raize ada banyak rumah modifikasi yang menyediakan paket aftermarket, tidak demikian dengan Daihatsu. Bagi yang mau penampilan Daihatsu Rocky 1.0 Turbo jadi lebih agresif, coba deh lihat beberapa aksesoris Daihatsu Rocky yang disediakan pihak Daihatsu Jepang.

Daihatsu Rocky Sporty Style

Daihatsu Rocky Sporty Style

Sebab ternyata, ada tiga paket modifikasi Daihatsu Rocky yang disediakan di Negeri Matahari Terbit itu. Yakni dengan tema Powerful Style, Sporty Style, dan Elegance Style. Semuanya bisa dipilih sesuai selera konsumen.

Daihatsu Rocky Elegance Style

Daihatsu Rocky Elegance Style

Paket komponen yang disediakan antara lain front bumper spoiler, side skirt, rear bumper spoiler, upper spoiler, fender garnish, front bumper garnish, rear lamp garnish, skid plate, sampai aksesoris interior seperti illuminated center console, cargo tray, dan wireless smartphone charging.

Oh ya, kalau mungkin Anda kesulitan mendapatkan aksesoris modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky tadi karena harus impor dari Jepang, jangan khawatir. Anda bisa saja tunjuk bengkel-bengkel modifikasi lokal yang sudah terpercaya untuk dibuatkan bodykit sesuai selera namun mengacu pada style para tuner tersebut.

Komentar

Mobil Terbaru