6 Mobil Baru Toyota Untuk 2021, Kijang Innova 2021 Cuma Tambah Fitur?

Enda · 20 Nov 2020 15:00

6 Mobil Baru Toyota Untuk 2021

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Toyota di Tanah Air, tahun ini setidaknya melakukan penyegaran terhadap 6 model dari berberapa segmen yang dimilikinya.

Semua model yang mendapat penyegaran, merupakan mobil baru Toyota untuk 2021.

Berikut adalah rangkuman 6 Mobil Baru Toyota Untuk 2021, Kijang Innova 2021 Cuma Tambah Fitur?

1. Toyota New Agya

Toyota Agya 2021

Pada quartal pertama tahun ini, Toyota kembali memperkuat segmen hatchback LCGC-nya. Sebagai penyegaran, Toyota New Agya tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

Mengusung tema “Start To Never Stop,” Toyota New Agya hadir dengan tampilan luar yang lebih atraktif untuk menggambarkan sosok kaula muda.

Seperti yang bisa dilihat, pada Toyota New Agya kini mendapatkan di sektor New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Bicara dapur pacu, Toyota New Agya masih mewarisi mesin generasi sebelumnya yang dihadirkan dalam dua pilihan, 1.0L dan 1.2L.

2. Toyota All New Corolla Cross

Toyota All New Corolla Cross 2021

Mewarisi DNA Corolla, tahun ini Corolla hadir sebagai Urban SUV yang Fun, Nyaman, Fungsional, dan Ramah Lingkungan.

Masuk dalam segmen SUV High Compact, Toyota All New Corolla Cross menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain yang elegan.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C), Toyota All New Corolla Cross mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, untuk pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi.

Toyota All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

3. Toyota New Hilux

Toyota New Hilux 2021

PT TAM berhasil meluncurkan varian terbaru Hilux pada Agustus lalu. Diketahui Indonesia merupakan negara kedua yang mendapatkan penyegaran dari Toyota New Hilux, setelah Thailand.

Mendapatkan ubahan secara minor, Toyota New Hilux hadir dalam dalam tiga trim level untuk model double cabin dan untuk model pick up.

Sentuhan penyegaran pada model double cabin terlihat pada pengaplikasian grille model trapezoidal tebal yang begitu mendominasi wajahnya. Sehingga menciptakan penampilan yang gagah dan penuh tenaga. 

Selain itu desain bertema 3 dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan dengan profil lekukan yang terlihat attractive dan membuatnya selalu tampil terdepan di kelasnya.

Toyota New Hilux Double Cabin tipe V sebagai flagship yang telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristis dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi.

Toyota New Hilux tipe Single Cabin Diesel, 4x4, dan semua Double Cabin ditanamkan mesin diesel berkode 2GD-FTV 2.400 cc yang mampu merilis tenaga hingga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V.

4. Toyota New Yaris

Toyota New Yaris 2021

Selang satu bulan setelah pihaknya menghadirkan varian terbaru New Hilux, September tahun ini Toyota kembali menghadirkan New Yaris.

Tampil dengan tagline Start Your New Excitement, Toyota New Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang dapat menciptakan sensasi berkendara yang lincah serta menyenangkan.

Toyota New Yaris juga dibalut dengan desain baru, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Tampilan depan Toyota New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Toyota New Yaris juga dibekali dengan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang lebih bertenaga. Kedua improvement ini disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas pelanggan pada saat itu terhadap hatchback yang advance.

Sedikit tamabahan, Toyota New Yaris mendapatkan 3 airbags yang melengkapi tipe dengan 7 airbags yang telah tersedia. Sehingga, pelanggan dapat memilih tipe Toyota New Yaris yang sesuai dengan kebutuhannya.

5. Toyota New Kijang Innova

Toyota New Kijang Innova 2021

Toyota New Kijang Innova (sebutan untuk generasi facelift) ini mendapatkan beberapa sentuhan terbaru di sektor eksterior maupun interior, tak tertinggal ada beberapa penambahan fitur. Meski terbilang Minor Change, Toyota New Kijang Innova diharapkan mampu membawa banyak perubahan bagi Keluarga Indonesia.

Pada segi fascia, Toyota New Kijang mendapatkan bumper yang terlihat lebih agresif, berkat penggunaan grille bermodelkan ‘trapezoid’ terbaru yang terlihat lebih menyatu.

Untuk memberikan kesegaran di dalam kabin, tipe Luxury berhasil mendapatkan Pembersih Udara Terintegrasi (Ionizer Car) menghasilkan udara yang baik untuk meningkatkan kualitas kesegaran udara. Oiya, jok model Captain Seat juga hanya bisa ditemukan di varian Luxury.

Mengingat Toyota New Kijang Innova hanya mendapatkan ubahan secara minor, maka mesin yang digunakan tetap sama. Dipersenjatai mesin bensin 2.0L bensin dan 2.4L diesel.

6. Toyota New Fortuner

Toyota New Fortuner 2021

Beberapa waktu yang lalu PT TAM juga mengenalkan varian terbaru Toyota New Fortuner melalui channel Youtube Toyota Indonesia, bersamaan dengan kehadiran Toyota New Kijang Innova. Flagship SUV Toyota ini juga mendapat ubahan secara Minor Change.

Tetap mempertahankan DNA-nya, Toyota New Fortuner tidak hanya sekedar digunakan sebagai kendaraan off road. Kenyamanan dan keamanan juga dapat dipastikan meningkat. Mengingat, kerap kali Fortuner digunakan sebagai mobilitas sehari-hari di dalam kota.

Toyota melakukan ubahan pada eksterior New Fortuner agar tampil kian prestisius dan tangguh. Dengan begitu ubahan yang dilakukan meliputi, New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog Lamp Design, serta penambahan ornamen krom pada bumper, grille, dan fog lamp. Sentuhan diberikan pada semua model, tapi varian TRD Sportivo mendapatkan dark garnish chrome.

Tak tertinggal beberapa fitur pendukung terbaru juga disematkan pada pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini guna memberikan kemudahan dan kenyamanan terhadap penggunannya.

Toyota New Fortuner tidak merubah sedikitpun soal karakter mesin. Pihaknya masih menawarkan pilihan mesin 2.7L bensin dan 2.4L diesel.

Komentar

Mobil Terbaru