Hadir Dalam Dua Varian, Apa Saja Perbedaan Toyota Vios E dan G?

Diperkenalkan tanpa seremoni untuk pertama kalinya, Toyota Vios facelift hadir dengan dua varian, E dan G. 

Penyegaran yang didapat Vios generasi ketiga ini cukup signifikan, mulai dari revisi di bagian depan, belakang, dan tambahan fitur yang membuatnya semakin menarik.

Toyota Vios hadir dalam dua varian

Toyota Vios hadir dalam dua varian

Namun, di sini kita tidak membahas apa saja hal baru di Toyota Vios facelift, yang masih dijual sampai saat ini di Indonesia. Kita akan membahas perbedaan dari kedua varian, apa saja? Simak lengkapnya di bawah ini.

Eksterior

Tampilan Toyota Vios facelift terlihat cukup dinamis dan tampak lebih modern dibandingkan pre-facelift. Kesan sporty hadir dengan gril bawah berukuran besar, namun ada perbedaan antara kedua varian.

Kita mulai dari depan, Toyota Vios G memakai lampu depan proyektor LED, ada juga LED Daytime Running Lights (DRL) di bagian bumper. Tak lupa foglamp dengan lampu halogen di bumper bawah.

Toyota Vios E 2019

Dibandingkan Vios G, tampilan varian E terasa polos

Sementara itu, Toyota Vios E memakai lampu depan halogen non-proyektor, bagian bumper juga dibuat polosan tanpa LED DRL dan foglamp.

Pilihan pelek kedua varian juga berbeda, Toyota Vios G menggunakan pelek 16 inci dengan finishing dual-tone. Di sisi lain, Vios E yang lebih murah memakai pelek 15 inci single-tone.

Eksterior
  Toyota Vios E Toyota Vios G
Lampu depan proyektor -
LED Daytime Running Lights -
Lampu Kabut -
Pelek  15 inch single-tone 16 inch dualt-tone
LED Rear Combination lamp -

Interior

Interior Toyota Vios facelift hadir dengan konsep dual-tone di kedua varian, namun yang membedakan trim E dan G ada di fitur dan kelengkapannya.

Interior Toyota Vios E CVT

Interior Toyota Vios E juga terasa seperti sedan tahun 2000-an

Mulai dari setir dengan material kulit dan audio & TFT steering switch, head unit 7 inci dengan fitur bluetooth dan weblink, instrument cluster dengan layar MID TFT, sampai pengaturan AC digital khusus untuk varian G yang diset lebih mahal Rp 20 juta-an.

Interior
  Toyota Vios E Toyota Vios G
Interior Dual-tone Dual-tone
Setir Standar Dibalut kulit dengan audio & TFT Steering Switch
Head Unit Double-din with FM Radio, USB & AUX Layar sentuh 7 inci dengan USB, Bluetooth, Miracast & 6-speaker
Air Conditioner (AC) Standar Auto AC with Digital Display
Instrument Cluster Standar MID with TFT

Fitur Keselamatan

Soal fitur keamanan, Toyota Vios facelift hadir dilengkapi berbagai fitur keamanan aktif & pasif sebagai standar di seluruh varian, baik itu G ataupun E. 

Airbag Toyota Vios

Untungnya, fitur keamanan Vios sangat lengkap

Sebut saja tujuh buah Airbag, Anti-Lock Brake System dengan Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Fitur Hill-Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC) juga hadir sebagai standar.

Sistem pengereman jadi pembeda antara kedua varian Toyota Vios facelift ini. Varian G memakai rem cakram berukuran 15 inci di keempat roda, sedangkan model E hadir dengan kombinasi rem cakram 14 inci di depan dan rem tromol di belakang.

Safety
  Toyota Vios E Toyota Vios G
Airbags 7 (Dual-SRS Airbag, Side Airbags, Curtain Airbags, Knee Airbag) 7 (Dual-SRS Airbag, Side Airbags, Curtain Airbags, Knee Airbag)
3-Point Seatbelt 2 at front + 3 at back 2 at front + 3 at back
ISOFIX Yes, with tether anchor Yes, with tether anchor
ABS + EBD + BA
Vehicle Stability Control
Hill-Start Assist
Disc Brake 14 inches Front + Drum at back 15 inches Front + Rear

Mesin & Fitur Penunjang Performa

Semua varian Toyota Vios facelift hadir dengan pilihan mesin 2NR-FE Dual-VVTi yang sudah lebih dulu diperkenalkan tahun 2016. Mesin berkonfigurasi inline-4 ini menghasilkan tenaga 105 HP di 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm yang didapat di 4.200 Nm.

Toyota Vios G CVT

Vios G CVT memiliki paddle-shift

Pilihan girboks yang ditawarkan juga sama, yakni manual 5-percepatan dan otomatis CVT 7-percepatan. Nah, di sini kita baru bisa menemukan perbedaan antara Vios G dan E.

Untuk Toyota Vios G dengan girboks CVT, Anda akan mendapatkan paddle-shift dan pilihan mode berkendara (ECO & Sport). Hal ini tidak ada di varian entry level Vios E.

Mesin Dan Fitur Penunjang
  Toyota Vios E Toyota Vios G
Mesin 2NR-FE 1.496 cc Dual-VVTi 2NR-FE 1.496 cc Dual-VVTi
Tenaga Maksimal 105 HP @ 6.000 rpm 105 HP @ 6.000 rpm
Torsi Maksimal 140 Nm @ 4.200 rpm 140 Nm @ 4.200 rpm
Pilihan Transmisi Manual 5-percepatan & Otomatis CVT 7-percepatan Manual 5-percepatan & Otomatis CVT 7-percepatan
Mode Berkendara - Yes, CVT Only
Paddle Shift - Yes, CVT Only

Harga

Jika mengacu dari pricelist yang dikeluarkan PT Toyota Astra Motor, Toyota Vios hadir dalam tiga pilihan, E CVT, G M/T, dan G CVT dengan harga mulai Rp 319.250.000,- 

Model Harga Toyota Vios
Toyota Vios E CVT Rp. 319.250.000
Toyota Vios G M/T Rp. 325.050.000
Toyota Vios G CVT Rp. 341.150.000

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Review: All New Honda Beat Makin Sporty dan Canggih Sepeda Motor
Review: All New Honda Beat Makin Sporty dan Canggih Sejak awal kemunculannya pada 2008, Honda Beat menjadi skutik favorit masyrakat Indonesia. Bisa dibilang, ia merupakan skutik dengan harga paling terjangkau yang dijual Honda. Sampai sekarang, dirinya masih menyandang predikat motor terlaris di tanah air.Tak hanya laris di dalam negeri, berkat keunggulan desain dan performa yang diusung, produk ini juga diminati pasar motor di ASEAN. AHM mulai melakukan ekspor perdana Honda Beat eSP 110 cc ke Filipina pada 2015. Ini merupakan komitmen perusahaan
Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Panduan Membeli
Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sempat dihebohkan salah satu jenama mobil asal Jepang, di mana Suzuki kembali memperkenalkan Jimny terbaru.Sebagai mobil petualang, SUV dengan Wheelbase pendek dan bermodelkan sasis tangga ini, sudah tidak lagi menggunakan mesin kecil 1.000 cc yang dianggap kurang bertenaga.Pada Jimny generasi keempat, Suzuki telah menanamkan mesin baru berkodekan K15B pada SUV berkonfigurasi empat penumpang ini. Yang mana diketahui mesi
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik