Plus Minus Toyota Camry, Ketahui Lebih Mendalam

Pada awal 2019 lalu PT Toyota Astra Motor merilis All New Camry di Indonesia. Camry generasi kedelapan didukung platform TNGA (Toyota New Global Architechture) dan mengusung tagline Outclass Elegance. Sedan saloon ini dalam tiga line up yaitu Hybrid, V dan G.

Mobil ini merupakan platform TNGA kedua yang dipasarkan Toyota di Indonesia setelah C-HR. TNGA adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global untuk mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility).

Segmen sedan memang tidak seramai era 90-an dimana menjadi mobil keluarga. Kini, sedan adalah simbol status dari kalangan pejabat atau orang penting. Camry sebagai sedan mewah tentunya punya banyak kelebihan dan kekurangan yang perlu kita ketahui lebih jauh.

Kelebihan Toyota Camry

Toyota Camry Iritnya Kebangetan

Sub judul di atas mungkin terkesan berlebihan, tapi itu sesuai fakta yang ada. Camry untuk varian hybrid konsumsi bahan bakarnya mencapai 24 km/liter. Angka tersebut jauh mengungguli konsumsi bahan bakar dari mobil LCGC di kisaran 20 km/liter.

Untuk Camry dengan mesin konvensional juga tak kalah efisien. Sebab, mesin 2.5 liter yang diusungnya mampu mencatatkan angka antara 9,8 sampai 12 km/liter. Angka tersebut tidak berbeda jauh dari konsumsi bahan bakar MPV 1.5 liter yang berkisar antara 10 sampai 15 km/liter.

Passenger Oriented

Karena ini adalah sedan saloon kelas atas, jelas aspek kenyamanan menjadi nilai utama yang ditawarkan. Penumpang yang duduk di kursi belakang biasanya adalah pemilik atau pemegang kuasa atas Camry, sehingga posisi duduk yang diberikan juga lebih nyaman. Ruang kaki lega, sandarannya juga lebih miring, jadinya posisi duduk sangat rileks.

Kursi depan juga masih tetap nyaman untuk pengemudi atau penumpang disampingnya. Joknya seakan memeluk tubuh dengan sempurna dan membuat tubuh merasa tetap rileks selama mengemudi.

Panel instrument yang terdapat pada Toyota Camry generasi terbaru ini juga terlihat sangat modern dan mewah. Dashboard mengkombinasikan panel digital di bagian MID dan jarum di speedometer dan rpm.

Tatanan ini selaras dengan tema awal Camry yakni ‘Sporty but Smart’. Desain terbaru ini membuat mata pengemudi dan penumpangnya cukup dimanjakan.

Desain Sangar ala TNGA

Kelebihan lain yang coba dihadirkan pada sosok Camry generasi kedelapan ini adalah sisi desain yang benar-benar baru. Camry mengusung konsep Toyota New Global Architecture (TNGA) yang dimana konsep ini adalah sebuah konsep desain agresif yang biasanya digunakan pada model spesial Toyota. Toyota Camry terbaru terlihat lebih agresif lewat tarikan desain gril, lampu depan, bumper depan dan kap mesin.

Unsur TNGA yang juga digunakan pada model C-HR ini juga diaplikasikan pada Camry, yaitu lekukan di kap mesin yang membuatnya terlihat kuat dan sangar. Kemudian pada sisi samping tampak siluet bodi tegas namun masih atletis khas sedan.

Kelemahan Toyota Camry

Dimensi besar, Menyulitkan untuk Parkir

Toyota Camry tergolong cukup bongsor, karena memiliki panjang 4.885 mm, lebar 1.840, tinggi 1.445 mm serta wheelbase 2.825 mm. Ini sedikit merepotkan bila kita ingin memarkirkan sedan saloon tersebut di pelataran parkir gedung yang cukup sempit.

Untungnya, kinerja setirnya sangat responsif dan sudut putar tidak terlalu besar. Ini membuat Camry tetap lincah bermanuver sekalipun badannya bongsor.

Ruang Bagasi Tergolong Sempit

Secara umum proporsi dari desain All New Toyota Camry 2019 lebih kecil bagian belakangnya. Toyota juga telah memindahkan baterai untuk tipe hybrid ke kolong kursi baris kedua. Namun demikian, volume bagasi tidak bertambah besarnya secara signifikan.

bagasi juga terlihat praktis dengan kapasitas 524 Liter. Kelegaan tersebut sangat cocok untuk memenuhi beragam kebutuhan Anda baik tas kerja, koper serta barang belanjaan.

Sayangnya, banyak yang menyebut bila bagasi Camry masih kurang besar dibandingkan sedan sejenis merek lain. Sedan saloon butuh bagasi sebesar apa sih?

Hanya Bisa Pakai Bensin Oktan Tinggi

jika Anda mengendarai Camry ke luar kota, Anda juga harus memikirkan soal ketersediaan bensin. Jangan lupa untuk menandai lokasi tempat pengisian bahan bakar yang akan dilalui.

Bisa dibilang sedan mewah ini tidak cocok dan tidak direkomendasikan untuk memakai bahan bakar dengan oktan di bawah 95. Artinya, hanya pom bensin besar saja atau merek asing yang menyediakan bahan bakar RON 95. Apalagi, kapasitas tangki mobil ini tidak cukup besar, hanya 50 liter.

Kesimpulan

All New Camry kini hadir dengan wajah baru yang agresif, sporty, namun tetap mewah. Sedan ini memiliki mesin yang sangat responsif dan mampu menghadirkan konsumsi bahan bakar yang baik terutama pada varian hybrid. Soal pengendalian, meski berbodi bongsor nyatanya mobil ini juga tergolong mudah dikendarai dengan setir yang responsif untuk bermanuver./span>

Kelemahan yang dimiliki Camry sifatnya cuma sedikit mengganggu dan tidak banyak mempengaruhi sisi kenyamanan ketika sedan ini digunakan sehari-hari. Lagipula, siapa juga sih orang yang tega menyiksa Camry untuk perjalanan jauh antar kota setiap saat?

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Panduan Membeli
Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Diproduksi sejak tahun 2012, Suzuki Ertiga adalah mobil berjenis Low MPV dengan 7 tempat duduk yang dirilis pada pertengahan Februari 2020 lalu. All New Suzuki Ertiga merupakan perpaduan MPV dan Sedan dengan platform Suzuki Swift generasi ketiga. Harga Suzuki Ertiga dibanderol mulai dari Rp 205 jutaan sampai Rp 249 jutaan. All New Suzuki Ertiga 2020 hadir dengan 5 tipe. Di kesempatan kali ini, perbandingan kenyamanan berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio. DAFTAR HARGA ALL NEW SUZUKI ERT
Review Wuling Confero - SEO Content Reviews
Review Wuling Confero - SEO Content Confero adalah produk pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia. Wuling Confero adalah hasil dari manifestasi nyata dari pengamatan suatu kebutuhan masyarakat untuk memperlancar mobilitas, dengan fitur dan teknologi dari suatu mobil keluarga. Sejalan dengan namanya yang diambil dari bahasa Latin yang berarti 'untuk bersatu', Confero adalah mobil terbaik untuk menyatukan keluarga.Wuling Confero tersedia dalam empat varian dengan mesin bensin 1.500 cc. Harga on the road Jakarta per Juli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Panduan Membeli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Honda Civic Hatchback saat diperkenalkan pada 2017 silam telah jadi bagian dari keluarga model Honda Civic yang legendaris di Indonesia. Sejarahnya model Civic sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan saat ini terdiri dari sedan Honda Civic, Honda Civic Hatchback, dan Honda Civic Type R.Di tahun 2020 Honda Civic Hatchback di Indonesia mendapatkan penyegaran dan penambahan emblem RS. Diklaim pihak pabrikan, mobil ini jadi tahapan berikutnya para pemilik Honda Jazz yang ingin nai
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Berita
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 AgustusBeberapa waktu lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover terbarunya, All New Toyota Corolla Cross dengan mesin hybrid di Indonesia.Hal tersebut menyusul pengenalan secara global yang dilakukan Toyota di Thailand beberapa waktu lalu.Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor pun mengiyakan kabar tersebut.Dan sekarang tanggal pasti k
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Berita
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Cegah Penumpukan Arus Balik, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Korlantas Polri telah memprediksi puncak arus balik lebaran Idul Adha terjadi pada Minggu (2/8). Diperkirakan sekitar 300 ribu kendaraan akan menuju Jakarta dari arah Jawa Tengah.Kakorlantas Polri, Irjen Istiono menyebutkan, arus balik memasuki wilayah Jakarta dari dua jalur utama.“Arus balik diprediksi ada sekitar 160 ribu kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui gerbang tol Cikatama dan 140 ribu melalui

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
MINI 3 Door
Rp 0,74 - 15,00 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 486,50 - 697,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 8 Series Coupe
Rp 2,41 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
DFSK Glory i-Auto
Rp 329,70 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X3 M
RM 2,49 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X4 M
RM 2,53 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Wuling Cortez
Rp 208,80 - 282,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lexus LM
RM 239,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Audi Q3
RM 875,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 3 Series Touring
RM 1,46 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Suzuki Ignis
Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X6
Rp 1,79 - 2,16 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Renault Kwid
Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz GLS-Class
Rp 2,15 - 5,23 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
MG ZS
RM 258,00 - 289,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 3
Rp 399,90 - 464,40 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 9
Rp 846,80 - 954,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic Hatchback
Rp 433,60 - 474,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 30
Rp 479,90 - 519,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW M5
Rp 3,76 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 5008
Rp 745,00 - 820,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 3008
Rp 690,00 - 730,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik