Bukan Toyota Raize 2021 yang Akan Meluncur di Perayaan 50 Tahun Toyota Indonesia Besok, Ini Bocorannya!

Yongki Sanjaya · 8 Apr, 2021 17:00

Bukan Toyota Raize 2021 yang Akan Meluncur di Perayaan 50 Tahun Toyota Indonesia Besok, Ini Bocorannya! 01

Sosok Daihatsu Rocky bersama dengan kembarannya yaitu Toyota Raize cukup fenomenal. Kabar peluncurannya begitu dinanti, terlebih karena PT Toyota Astra Motor telah mendaftarkan Toyota Raize 2021 supaya mendapat relaksasi PPnBM dari pemerintah. Sayangnya, pihak Toyota bungkam perihal estimasi waktu peluncuran Raize. 

"Pokoknya jangan khawatir, sudah didaftarkan ke pemerintah dan sudah konfirmasi dari pemerintah mendapatkan insentif PPnBM. Jadi ditunggu saja, karena perayaan ulang tahun kita (Toyota) kan masih panjang. Jadi kita informasikan (waktu peluncurannya). Jangan khawatir, insentifnya tetap ada, waktu peluncurannya akan kita sampaikan karena kita masih melakukan persiapan launching," ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat sesi bincang-bincang bersama media.

Anton menyebut bila beberapa waktu lalu ada desas-desus waktu peluncurannya tanggal 5 April namun tidak terbukti. Sebagai model yang istimewa, peluncuran Toyota Raize ini menjadi persembahan spesial dari Toyota Indonesia yang tahun ini menginjak usia 50 tahun di Indonesia. 

Bukan Toyota Raize 2021 yang Akan Meluncur di Perayaan 50 Tahun Toyota Indonesia Besok, Ini Bocorannya! 02

Berkaca pada jadwal peluncuran mobil Toyota yang memiliki kembaran dengan Daihatsu, biasanya akan dilakukan bersamaan. Maksudnya, peluncurannya dilakukan di hari yang sama namun dengan waktu yang berbeda. Bisa Toyota di pagi hari dan Daihatsu menyusul di siang hari atau sebaliknya. 

Dalam perayaan ulang tahun Toyota ke-50 di Jumat (9/4) besok, undangan media hanya datang dari pihak Toyota saja. Untuk pihak Daihatsu tidak menggelar aktivitas ataupun mengirimkan undangan peluncuran produk pada kami. Ini artinya, Toyota Raize tidak diluncurkan saat perayaan ulang tahun Toyota Indonesia.

Toyota Indonesia Akan Merilis Kijang Innova Edisi 50 Tahun

Bukan Toyota Raize 2021 yang Akan Meluncur di Perayaan 50 Tahun Toyota Indonesia Besok, Ini Bocorannya! 03

Sebagai model bersejarah bagi Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan model spesial dalam milestone mereka. Besok, PT TAM akan meluncurkan Toyota Kijang Innova edisi 50 tahun. 

"Di 50 tahun ini kita menggunakan kijang krn produk pertama Toyota, yang jadi maskot ikonik," sebut Anton. 

Bukan Toyota Raize 2021 yang Akan Meluncur di Perayaan 50 Tahun Toyota Indonesia Besok, Ini Bocorannya! 04

Unitnya cukup istimewa karena hanya tersedia sebanyak 50 unit saja. Untuk bocoran Kijang Innova edisi 50 tahun ini pun sudah sempat kami ulas pada artikel sebelumnya.

"Untuk memperingati 50 tahun, kita ingin memberikan hadiah seperti produk dan layanan khusus. Besok, kita akan luncurkan Innova Limited edition, jumlahnya hanya 50 unit dengan beberapa fitur yang menarik," jelas Anton. 


 

Komentar

Up to 20% higher than average trade-in price

2021 Toyota Raize Upcoming Version

Upgrade

Add your car

Service powered by

Mobil Terbaru