Cara Toyota Alphard Membuat Betah Penumpang dengan Infotainment Mewah

Alex · 12 Mei, 2020 15:00

Cara Toyota Alphard Membuat Betah Penumpang dengan Infotainment Mewah 01

Kenyamanan yang bisa dihadirkan pada kabin Toyota Alphard tentu tak perlu diragukan. Berkat bangku yang empuk, nyaman dan canggih membuat siapapun yang jadi penumpang di MPV berbadan besar ini merasa betah.

Tapi tentu hal tersebut harus dilengkapi dengan syarat dari sisi infotainment juga. Karena akan percuma saja jika kabinnya nyaman diduduki tapi perangkat penunjang hiburannya biasa saja.

Sebenarnya Toyota Alphard sudah memiliki fitur hiburan cukup mumpuni untuk ukuran MPV mewah. Namun PT Toyota Astra Motor memberikan peningkatan pada fitur infotainment untuk Alphard pada Februari 2020 lalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Cara Toyota Alphard Membuat Betah Penumpang dengan Infotainment Mewah 01

Pembaruan infotainment tersebut adalah hadirnya layar berukuran lebih besar yang ada di plafon. Layar berukuran besar tersebut melengkapi layar sentuh di bagian dasbor dengan ukuran 9 inci.

Namun, tentunya lebih mantap untuk menikmati hiburan dengan layar yang lebih besar sambil menikmati kenyamanan bangku captain seat di baris kedua yang dimiliki mobil Toyota Alphard ini. Layar tersebut dapat terlipat secara elektris saat tidak dipakai.

Layar berjenis LCD itu sendiri berukuran sampai 13 inci dan sudah kompatibel untuk sambungan HDMI. Selain itu Anda juga bisa melakukan phone mirroring pada layar LCD Toyota Alpard tersebut.

Cara Toyota Alphard Membuat Betah Penumpang dengan Infotainment Mewah 02

Jika Anda sedang berada di balik kemudi, di dalam mobil Toyota Alphard tersedia juga sejumlah tombol di lingkar setir untuk mengatur audio. Kehadiran steering switch ini membuktikan bahwa Alphard tak setengah-setengah dalam memberikan fitur demi kemudahan siapaun di dalam kabin.

Pada infotainment Alphard sendiri sudah bisa melakukan pemutaran berbagai media. Dan dengan adanya layar berukuran besar pun keseruan selama perjalanan semakin seru dan nyaman.

Toyota Alphard memiliki total 3 varian. Toyota sendiri menjual Toyota Alphard mulai dari harga Rp 1.025.200.000 untuk varian terendah dengan mesin 2.500 cc tanpa teknologi Hybrid. Sedangkan varian tengahnya adalah yang sudah bermesin 2.500 cc berpadu teknologi hybrid, dijual seharga Rp 1.179.600.000. 

Untuk varian tertingginya dilengkapi mesin berkapasitas besar dengan harga yang tak sampai Rp 2 miliar. Alphard dengan mesin berkonfigurasi V 6 silinder tersebut harga detailnya adalah Rp 1.952.100.000. Ini merupakan harga mobil Alphard tahun 2020. Ingat, harga-harga tersebut berlaku untuk kondisi on the road wilayah Jakarta.

Saudara Toyota Alphard yang juga merupakan mobil terkenal, yakni Toyota Vellfire. Mobil Toyota Vellfire ini hanya memiliki 1 varian saja. Harga Toyota Vellfire ini hanya dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,17 Milyar. Harga Vellfire ini sama dengan harga Alphard 2.5 G AT yang berada dipertengahan dari varian mobil Toyota Alpard.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru