5 Mobil MPV Paling Nyaman di Harga Rp100 Jutaan, Harga Murah Untuk Tahun Muda (part 2)

Enda · 19 Okt, 2022 19:00

Mobil MPV paling nyaman

Bicara mobil MPV paling nyaman di harga Rp100 jutaan, kami punya beberapa model dari segala segmen yang bisa menjadi acuan bagi kalian yang sedang mencari mobil bekas nyaman untuk keluarga tercinta. Jika sebelumnya ada Wuling Cortez 2017 sebagai MPV ternyaman di segmen Medium MPV dan Honda Freed 2012 di MPV kompak, berikut beberapa model lanjutan MPV dari beberapa kelas.

Baca juga: 5 Mobil MPV Paling Nyaman di Harga Rp100 Jutaan, Harga Murah Untuk Tahun Muda (part 1)

3. Toyota Alphard 2004

Mobil MPV paling nyaman

Toyota Alphard 2004

Selanjutnya mobil MPV nyaman di harga Rp100 jutaan pilihannya ada pada Toyota Alphard tahun 2004. Sebagai generasi pertama Alphard dengan kode bodi AH10, saat ini Premium MPV yang didatangkan secara utuh dari negara asalnya tersebut dibandrol Rp125 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Memiliki dimensi bongsor, generasi pertama Alphard mempunyai ruang legroom serta headroom yang besar dengan menganut konfigurasi tempat duduk 2+2+2. Sanggup dimuati hingga enam orang sekaligus dalam sekali melakukan perjalanan dengan rasa berkendara yang nyaman, mobil ini punya terbilang lengkap.

Toyota ALPHARD

 

Seperti yang bisa dilihat di bagian dalamnya, mobil ini berhasil disematkan dengan jok elektrik, automatic sliding door, electric sunroof. Selain itu juga ada head unit layar sentuh yang dapat difungsikan melalui tombol pada setir, pengaturan AC digital, material soft touch, jok captain sear dengan bahan kulit kulalitas premium, serta arm rest.

Sebagai bentuk perlindungan terhadap penggunanya, Alphard generasi pertama memiliki fitur keselamatan berupa airbag yang ada di depan dan samping penumpang, ABS (Anti-lock Bracking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution).

Tak hanya itu, didalamnya mobil ini juga sudah dilengkapi dengan stability control dan traction control guna memberikan rasa berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Toyota Alphard 2023 Siap Diluncurkan, Pakai Mesin Baru dan Sistem 4WD

4. Suzuki Ertiga 2014

Mobil MPV paling nyaman

Suzuki Ertiga 2014

Di segmen Low MPV, menurut kami mobil paling nyaman adalah Suzuki Ertiga 2014. Mengetahui harga bekasnya, pesaing terdekat Toyota Avanza tersebut saat ini dijual mulai dari Rp125 jutaan.

Berbagi platform dengan Swift, generasi pertama Ertiga terasa nyaman berkat bantingannya yang empuk, joke tebal, serta memiliki handling rigid dan stabil disaat mobil melakukan manuver.

Tak hanya itu, kejadian seperti understeer maupun body roll pun dapat diredam dengan lebih baik di atas rivalnya. Dari segi kenyamanan lainnya yang membuat mobil ini masuk dalam kategori mobil keluarga ternyaman, Ertiga 2014 memiliki AC double blower, tempat penyimpanan barang dan cup holder yang dirasa praktis.

Pada sistem hiburannya, pabrikan telah membekali head unit yang mendukung format CD Player, MP3 Player, USB maupun AUX in iPod/iPhone. Head unitnya sendiri mendapat tambahan audio steering switch yang akan memudahkan pengemudi untuk melakukan pengaturan pada sistem audio tanpa harus melepas lingkar kemudi.

Pada pusat informasi berkendara, mobil ini memperoleh MID di tengah, electric mirror, retractable khusus tipe teratas, tilt steering, Electric Power Steering (EPS), seat sliding, reclining dan height adjuster.

Mengenai fitur keselamatan, Suzuki Ertiga generasi pertama mendapatkan side impact beam, collapsible steering column, dual SRS airbags, Anti-Lock Brake System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta seatbelt di setiap bangkunya. Untuk fitur keamannnya sendiri sudah dilengkapi power door locks, immobilizer serta security alarm.

5. Nissan Serena 2010

Mobil MPV paling nyaman

Nissan Serena 2010

Medium MPV berpenampilan boxy, Nissan Serena merupakan salah satu mobil keluarga yang nyaman digunakan. Nissan Serena 2010 yang kini pasarannya berada di angka Rp110 jutaan, mobil ini mempunyai bantingan yang terasa lembut ketika melewati jalan berkontur.

Bukan cuma itu saja, baris kedua dan baris ketigaSerena C24 juga terasa cukup nyaman ketika mencoba duduk didalamnya. Karenanya mobil ini juga didukung dengan legroom serta headroom yang luas.

Pada baris keduanya yang menganut model captain seat mendapat pengaturan reclining. Dengan begitu jarak dan luas ruang kabin dapat diatur menyesuaikan kebutuhan.

Sebagai mobil keluarga, kompartemen atau laci untuk meletakan barang memang sangat diperlukan. Dengan begitu, Nissan Serena C24 ini menjawab kebutuhan keluarga Indonesia.

Seperti yang diketahui, mobil ini memiliki berbagai macam kompartemen penyimpanan seperti glove box, console box di bagian bawah center cluster serta bagian tengah antara pengemudi dan panumpang depan, cup holder juga door pocket di setiap joknya.

Guna memberikan kesan nyaman secara lebih, mobil ini berhasil disematkan AC double blower, meja lipat yang disertai arm rest di jok baris pertama dan kedua.

Bicara soal fitur keselamatan, Serena C24 telah dipadukan dengan airbag, ABS+EBD dan Brake Assist. Selain itu juga terdapat fitur seat belt dan sensor parkir untuk mendukung keselamatan.

Baca juga: Nissan Serena 2023 Bocor Jelang Peluncuran, Mesinnya Cuma 1.400 Cc!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru