window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Kehebatan BMW M3 Competition Touring M xDrive, Calon Mobil Gorengan

Herdi · 16 Jul, 2023 15:00

Intip Kehebatan BMW M3 Competition Touring M xDrive, Calon Mobil Gorengan 01

BMW Indonesia menambah line up terbaru yang cocok untuk kaum berduit di Tanah Air, yaitu BMW M3 Competition Touring M xDrive dan BMW M3 CS.

Kedua mobil ini akan sangat murah bagi mereka para Sultan, karena hanya menyerahkan mahar sebesar Rp3.717.000.000 untuk mendaatkan BMW M3 CS, dan Rp2.497.000.000 buat mendapatkan BMW M3 Competition Touring M xDrive. 

Harga yang ditawarkan ini dianggap sepadan, karena BMW M3 Competition Touring M xDrive dan BMW M3 CS diklaim memiliki performa tinggi serta produksinya terbatas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: BMW M3 CS dan Touring Goda Kaum Kaya Raya di Indonesia, Harganya Bikin Merinding!

Intip Kehebatan BMW M3 Competition Touring M xDrive, Calon Mobil Gorengan 01

Namun, kali ini Autofun akan sedikit membahas seberapa salah satu produk yang lebih terjangkau untuk urusan harga, yaitu BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Nah, Anda yang ingin tahu seberapa hebat calon mobil para sultan, lihat ulasanya di bawah ini.

Baca juga: Hal Menarik Dari BMW X1 Bekas Untuk Naik Kasta ke Mobil Eropa, Paling Murahnya Seharga Toyota Raize Baru

Keunggulan BMW M3 Competition Touring M xDrive

Untuk yang pertama, M3 Touring ini masih masuk dalam keluarga BMW M.

Tapi karena ia berwujud wagon (Touring), maka juga memiliki faktor kepraktisan yang bisa digunakan harian atau berlibur bersama keluarga. 

Intip Kehebatan BMW M3 Competition Touring M xDrive, Calon Mobil Gorengan 02

Eskterior

Untuk tampilan luar atau eksterior, M3 Touring M xDrive memiliki desain seperti cooling air routing dan aerodynamic balance, dimana tampang menarik terlihat dari kidney grill BMW tanpa bingkai yang disusun secara vertikal.

Selain itu, mobil ini tampak sangar karena sudah menggunakan intake udara samping yang besar, ditambah dengan finishing Black high-gloss di sekeliling kendaraan.

Mobil ini sudah memiliki roof rails standar dan penutup pengarah udara Gurney khusus model pada spoiler atap dicat dengan warna yang sama. 

Tak hanya itu, bagian atap diberi warna bodi sebagai opsi, dan paket eksterior BMW M Carbon juga bisa ditemukan di daftar opsi.

Sementara itu, velg ringan forged M dalam format 19 inci (depan) dan 20 inci (belakang) dipasang sebagai standar.

Tampilan interior BMW M3 Competition Touring M xDrive

Tampilan interior M3 Competition Touring M xDrive (Foto: BMW)​​

Interior

Pada bagian interior dilengkapi BMW Curved Display hadir sebagai standar dan juga head unit digital dengan layar 12,3 inci dan tampilan kontrol dengan layar diagonal 14,9 inci.

Karena mobil ini memiliki aura balap, maka bagian jok diatur secara elektrik dengan fungsi memori dan pemanas kursi ditambah upholstery kulit Merino hadir sebagai standar. 

Jok mobil untuk pengemudi dan penumpang depan menawarkan rasa berkendara khas motorsport, desain ringan, bahan mewah, dan kenyamanan jarak jauh. 

Penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) pada beberapa bagian menghemat 9,6 kg dibandingkan jok BMW M Sport standard. 

Sandaran kursi belakang dapat dibagi 40 : 20 : 40. Melipat bagian kursi individu atau semuanya sekaligus memungkinkan kapasitas muatan mobil diperluas dari 500 liter menjadi maksimal 1.510 liter, sesuai kebutuhan.

BMW (Foto: BMW)​​

Sudah meluncur di Indonesia (Foto: BMW)​​

Kenyamanan

M3 Touring terbaru ini disebut menciptakan keseimbangan ideal antara performa sport dan kenyamanan berkendara yang luar biasa dalam penggunaan sehari-hari dan perjalanan jarak jauh.

Bahkan untuk tetap memberikan rasa nyaman berkendara, mobil ini sudah menggunakan Adaptive M Suspension dengan shock absorbers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic dengan rasio variabel hadir sebagai standar.

Oia, sistem pengereman terintegrasi menawarkan dua pengaturan untuk nuansa pedal. Rem dengan M Compound Brake black high-gloss sebagai standar dari sistem pengereman. 

BMW M3 Competition Touring M xDrive  

Tampilan depan dan belakang (Foto: BMW)​​

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Bicara soal mobil BMW, maka tentu saja tak perlu diragukan lagi fitur-fitur yang dibenamkan.

Berikut ini beberapa fitur yang ada pada mobil ini, yaitu Airbags depan, head airbags, side airbags, Side impact protection, Dynamic Stability Control (DSC) with extended contents incl. 

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi ABS, ASC, DSC, CBC, DBC, pull away assistant, dry braking, fading support, Three seat belts for all seats incl. 

Tak lupa, mobil ini juga sudah ada Belt Tensioner and Belt Force Limiter, ISOFIX child seat, Crash sensor, Dynamic Braking Lights, Tyre pressure indicator, Warning triangle incl. first aid set, Active Protection, M seat belts, Tyre pressure indicator, Tyre repair kit.

Tampak baris kedua ​​

Jok baris kedua bisa dilipat (Foto: BMW)​​

Performa Mesin

Untuk jantung pacu, mobil ini dilengkapi mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 510 hp dan torsi 650 Nm. 

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic, yang tawarkan tiga program gearshift paddles dan dapat dioperasikan menggunakan shift paddles di roda kemudi.

Tenaga mesin disalurkan melalui sistem all-wheel drive M xDrive, yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan di keempat roda mengoptimalkan traksi BMW M3 Competition Touring M xDrive, serta kelincahan dan stabilitas arahnya. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 BMW M3 Competition

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil