window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengupas Fitur Safety Canggih Milik Toyota Alphard Terbaru

Alex · 11 Mei, 2020 21:00

Mengupas Fitur Safety Canggih Milik Toyota Alphard Terbaru 01

Sebagai sebuah MPV mewah, Toyota Alphard tak sekedar menawarkan kenyamanan dan kelengkapan dalam fitur yang tersedia di kabin. Lebih dari itu, mobil ini tentu diharapkan konsumennya punya penunjang keselamatan tingkat tinggi.

Toyota Alphard memiliki total 3 varian. Harga Toyota Alphard berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard tahun 2020. Saudara Toyota Alphard yang juga merupakan mobil terkenal, yakni Toyota Vellfire.

Mobil Toyota Vellfire ini hanya memiliki 1 varian saja. Harga Toyota Vellfire ini hanya dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,19 Milyar. Harga Vellfire ini sama dengan harga Alphard 2.5 G AT yang berada dipertengahan dari varian mobil Toyota Alpard.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Terang saja, dengan harga yang paling murahnya saja Rp 1 miliar lebih sedikit, tentu safety features yang dimilikinya tak sama dengan MPV kebanyakan. Seolah menjawab hal tersebut, PT Toyota Astra Motor memberikan fitur safety terbaru pada bulan Februari 2020 untuk Alphard.

Tak sekedar terbaru, fitur penunjang keselamatan tersebut juga tergolong pintar nan canggih. Hal itu terkumpul dalam Toyota Safety Sense yang membuat standar keselamatan MPV mewah ini kian tinggi.

Pada Toyota Safety Sense terdapat fitur Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Automatic High Beam (AHB). Semua fitur tersebut merupakan hasil riset dan pengembangan Toyota global untuk memberikan keselamatan terbaik bagi penumpangnya.

Mengupas Fitur Safety Canggih Milik Toyota Alphard Terbaru 01

Nah, masing-masing fitur dalam Safety Sense tersebut memiliki peran dan tugas beda-beda. Untuk itu mari kita kupas satu per satu fitur penunjang keselamatan berbasis komputer dan radar tersebut.

Yang pertama adalah Pre-Collision System. Dengan memanfaatkan sistem radar yang terintegrasi, perlindungan yang diberikan fitur ini adalah peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Pre-Collision System juga mampu mengurangi kecepatan secara otomatis, sehingga resiko benturan bisa dihindari.

Bagaimana dengan Lane Departure Alert? Fitur ini akan sangat membantu pengemudi untuk menghindari kecelakaan karena secara otomatis akan memberi peringatan ketika Alphard keluar dari jalur atau marka jalan pada saat melaju.

Mengupas Fitur Safety Canggih Milik Toyota Alphard Terbaru 02

Selanjutnya ada fitur Dynamic Radar Cruise Control. Fitur ini berperan dalam membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman. Dengan fitur ini, pengereman secara otomatis akan dilakukan jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Setelah itu ada pula fitur Automatic High Beam yang akan sangat bermanfaat pada malam hari. Automatic High Beam akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh dan akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

Selain fitur dalam Toyota Safety Sense, fungsi sonar pada mobil ini juga semakin ditingkatkan. Pasalnya terdapat fitur Intelligent Clearance Sonar (ICS) yang akan membantu parkir di ruang sempit. 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil