window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pas Untuk Keluarga, Ini Kapasitas Kabin Toyota Kijang Innova

Bent Aulia · 26 Apr, 2020 18:00

Pas Untuk Keluarga, Ini Kapasitas Kabin Toyota Kijang Innova 01

Ruang yang lapang seringkali menjadi faktor penting bagi konsumen untuk memiliki kendaraan jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV). Salah satunya Toyota Kijang Innova. Kapasitas kabin Toyota Kijang Innova terbaru yang lapang membuatnya menjadi salah satu pilihan terbaik untuk segmen mobil keluarga.

Toyota tahu betul jika ruang kabin yang lapang menjadi faktor penting konsumen Tanah Air dalam memilih mobil. Karena itu, New Kijang Innova 2020 yang bisa didapatkan mulai dari Rp323 jutaan ini mendapatkan pengaturan kabin yang hampir sama dengan Toyota Kijang generasi sebelumnya.

Ruang Kabin

Lebih baik dibandingkan kabin milik Toyota Avanza, desain interior dan material yang digunakan pada Toyota Kijang Innova terbaru terasa lebih lembut. Ada beberapa panel soft touch meskipun masih dipadukan dengan material plastik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pas Untuk Keluarga, Ini Kapasitas Kabin Toyota Kijang Innova 01

Jika sebelumnya ruang kabin Innova termasuk yang terbaik di kelasnya, perubahan pada generasi membuat dimensi Innova lebih besar. Lihatlah gambar mobil Innova diatas, interior kabin mobil ini memang terlihat luas. Dengan panjang 4.735 mm, atau lebih panjang 150 mm, lebar 1.835 mm yang meningkat 55 mm serta tinggi menjadi 1.975, atau naik 45 mm.

Tambahan panjang 150 mm tentu saja memberikan ruang kaki yang lebih lapang bagi penumpang di belakang. Penumpang di baris ketiga tidak perlu lagi memajukan kursi baris kedua karena ruang kaki yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Pas Untuk Keluarga, Ini Kapasitas Kabin Toyota Kijang Innova 02

Untuk kenyamanan selama di jalan, sistem hiburan terbaru dengan layar LCD berukuran 8 inci bisa Anda gunakan. Penumpang di baris kedua juga sudah mendapatkan Seatback Table. Terdapat gadget charger yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya ponsel Anda.

Ruang Kaki dan Kepala

Menyasar segmen mobil keluarga, bisa dipastikan jika Toyota ingin menghadirkan kenyaman berkendara bagi pengemudi dan penupang. Kabin yang lega juga terasa dari ruang kepala dan ruang kaki Toyota Innova.

Pada kursi baris pertama, ruang kaki tercatat 875 mm. Pada baris kedua dan ketiga Toyota Innova terbaru menjadi 840 mm. Perubahan yang cukup signifikan dari generasi baru adalah kenyamanan duduk di baris ketiga. Jarang ada mobil dengan ruang kaki yang sama antara baris kedua dengan baris ketiga.

Pas Untuk Keluarga, Ini Kapasitas Kabin Toyota Kijang Innova 03

Dilansir dari berbagai sumber, ruang kepala pada baris pertama hingga atap mencapai 955 mm. Pada baris kedua jaraknya tercatat 950 mm. Sedangkan bagi baris belakang yang memang dibuat cukup tinggi memiliki catatan yang tak begitu buruk, yaitu 887 mm.

Lantai Toyota Innova terbaru pada bagian belakang memang cukup tinggi, tetapi masih menyisakan ruang untuk kaki. Dimana kursi belakang Innova 2020 bisa menopang paha dengan cukup baik, meski memang tak sebaik ketika duduk di baris kedua.

Selain meningkatkan fitur keselamatan pada Toyota Innova Reborn, Toyota juga menegaskan bahwa Toyota Innova 2020 memiliki ruang yang cukup untuk membawa hingga 8 orang penumpang.

Pas Untuk Keluarga, Ini Kapasitas Kabin Toyota Kijang Innova 04

Dijelaskan oleh Toyota sendiri, kursi baris ketiga Innova terbaru bisa menampung hingga tiga orang. Tentu saja dengan postur tubuh rata-rata masyarakat Indonesia. Di belakang, Toyota sudah mempersiapkan tiga headrest pada Innova terbaru.

Masalah yang sering ditemukan pada mobil-mobil MPV lainnya adalah akses masuk ke kursi baris ketiga. Tetapi New Kijang Innova memberikan kemudahan akses bagi penumpang. Bukaan pintu yang cukup lebar juga memudahkan akomodasi ketika masuk ke dalam mobil. 

Bagasi

Tapi kapasitas bagasi menjadi daya tarik tersendiri bagi Toyota Innova terbaru. Dengan tiga baris kursi digunakan, Toyota Innova cukup menyisakan ruang yang lapang untuk barang-barang di bagasi. Ketika kursi baris ketiga dilipat rata lantai, maka Anda akan mendapatkan kapasitas hingga 1.128 liter.

Kemudahan serta fleksibilitas jok Toyota Innova di bagian belakang juga memberikan ruang tambahan bagi barang-barang belakang. Baris ketiga bisa dilipat dan diangkat dengan komposisi 50:50. Sedangkan baris kedua bisa dimajukan dan bisa dilipat dengan pengaturan 60:40.

Pas Untuk Keluarga, Ini Kapasitas Kabin Toyota Kijang Innova 05

Tapi semua ruang yang diberikan juga ditunjang dengan mesin yang bertenaga. Toyota Inova mendapatkan mesin bensin 2.0L 1TR-FE 4-silinder yang responsif bertenaga hingga 137 daya kuda. Pada Agustus 2018 silam, mesin bensin Toyota New Innova juga sudah mendapatkan spesifikasi Euro IV yang membuatnya lebih ramah lingkungan.

Butuh mesin yang lebih bertenaga? Ada mesin diesel 2.5L 2KD-FTV New Kijang Innova 2020 yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 147 daya kuda. Meskipun lebih mahal dari mesin bensin, tentu saja mobil Toyota Innova akan membantu Anda untuk membawa beban lebih banyak.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil