window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Toyota Raize Pilihan Utama Buat Si Anak Pertama

Enda · 30 Jul, 2022 08:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Toyota Raize Pilihan Utama Buat Si Anak Pertama 01

Saat diperkenalkan pada tahun lalu, kehadiran Toyota Raize sontak memikat perhatian masyarakat Indonesia. Masuk dalam kategori SUV sub-kompak berkapasitas daya angkut lima orang, Raize sendiri ditawarkan dalam beberapa pilihan.

Sebagai tipe termahalnya, GR CVT TSS yang dibandrol Rp304,5 juta sendiri sudah dilengkapi dengan turbocharger dan Toyota Safety Sense (TSS), sehingga dapat menyuguhkan performa berkendara secara buas namun aman digunakan.

Memadukan desain ketangguhan dari sebuah SUV perkotaan, dari segi berkendara Toyota Raize juga terasa nyaman dengan fungsionalitas lengkap. Hal tersebut dikarenakan mobil ini memadukan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang mana menghasilkan keleluasan kabin serta efisien berkat bobotnya yang ringan namun kuat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Masuk sebagai rekomendasi mobil keluarga 2022 versi Autofun Indonesia, simak beberapa poin keunggulan Toyota Raize berikut ini.

Dengan DNGA Desain dan Dimensi Toyota Raize Terasa Begitu Proporsional

Toyota Raize

Dimensi Toyota Raize proper

Secara penampilan Toyota Raize terkesan begitu sporty dan atraktif berkat penggunaan bumper depan add on, dengan grill bermodelkan trapezoidal tebal dan kokoh. Tak hanya itu, bentuk yang ditampilkan disertai sudut yang menyiku tajam dengan kesan agresif.

Pada lampunya, mobil ini dilengkapi teknologi LED dengan Illuminating headlamp yang terkesan intimidatif, dengan tambahan daytime running lght (DRL) dan sequential turn lamp yang dibuat lebih berkarakter sekaligus berkelas.

Pada bagian samping, mobil ini terlihat kokoh dan atraktif berkat disematkannya side skirts, over fender serta velg 17 inch model kipas berkelir hitam dengan profil ban 205/60. Untuk tampilan belakang, mobil ini mengikuti desain secara keseluruhan dengan bentuk sporty sekaligus atraktif berkat penggunaan body kit yang melekat pada bumper, serta black krom garnish yang dibuat seolah terhubung dengan stoplamp.

Untuk tipe teratas, pada bagian atapnya mobil ini dilabur warna hitam yang menampilkan kesan lebih gagah sekaligus tangguh.

Menyoal dimensi, mengacu pada spesifikasinya Toyota Raize memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Untuk wheelbasenya mencapai 2.525 mm.

Dimensi Kompak, Toyota Raize Punya Bagasi Cukup Besar

Toyota Raize

Bagasi Toyota Raize luas

Memiliki ukuran dimensi yang terbilang kompak, untuk bagasinya Toyota Raize terbilang besar sehingga mampu mengkomodir barang bawaan cukup banyak ketika sedang berpergian keluar kota. Menurut data, untuk volume bagasinya mencapai 369 liter dan bisa diperbesar ketika kalian melipat bangku baris keduanya rata dengan lantai.

Guna memberikan kenyamanan serta keringkasan, pada setiap door trimnya disematkan cup holder. Pada console tengahnya, mobil ini dilengkapi arm rest dengan material soft touch yang bisa dibuka sebagai tempat penyimpanan barang.

Toyota Raize

Dashboard Toyota Raize

Di area dashboard, bagian penumpang depan tersedia glove box dan di center clusternya di bawah tombol pengaturan AC terdapat port pengisan daya smartphone serta laci. Oh iya, di bagian kanan dan kiri console tengahnya, mobil ini juga dilengkapi tempat penyimpanan terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk meletakan dompet dan handphone.

Toyota Raize

Baris kedua Toyota Raize dilengkapi tiga headrest

Agar penggunannya tidak merasa pegal ketika berkendara cukup lama, di baris keduanya toyota Raize dibekali tiga buah headrest pada sandaran joknya.

Sistem Infotaiment dan Fitur Keselamatan Toyota Raize Tercanggih Dikelasnya

Toyota Raize

Toyota Raize disemaltkan head unit 9 inci

Melihat pada sistem hiburannya, mobil ini berhasil tersematkan head unit Interactive 9 Inci dengan floating design. Fitur entertainment yang digunakan dapat terhubung dengan audio switch control steering & hands free switch yang didukung tilt & telescopic steering . Tak hanya itu, head unitnya juga terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Toyota Raize juga dilengkapi fitur dengan teknologi MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Start/Stop Engine, Steering Switch Control, Interior Illumination dan Retractable. 

Supaya terasa lebih nyaman, beberapa bagian interiornya dilapisi bahan kulit dengan material bertekstur soft touch yang empuk.

Toyota Raize

Toyota Raize dilengkapi fitur keselamatan TSS

Untuk memberikan kemuahan, kenyamanan, serta keselamatan dalam berkendara, Toyota Raize G CVT TSS dibekali 6 airbags (driver+passanger+side+curtain), Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer. 

Varian teratasnya, mobil ini juga disematkan Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ADAS yang ada di mobil ini antara lain; Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring yang dapat memberikan keselematan berkendara secara lebih baik.

Bermodalkan Turbo, Toyota Raize Terasa Powerfull Tapi Nyaman Digunakan

Toyota Raize

Mesin 1KR-VET 3-silinder turbocharger Toyota Raize

Toyota Raize 1.0L Turbo G CVT dibenamkan mesin berkodekan 1KR-VET 3-silinder, Turbocharger, VVT-i berkubikasi 996 cc yang dapat meletupkan tenaga 98 PS @6.000 rpm serta angka torsi mencapai 140 Nm @2.400 - 4.000 rpm. Mengandalkan transmisi D-CVT dan penggerak roda depan, mobil ini terasa responsif ketika digeber namun tetap nyaman digunakan.

Untuk menyesuaikan keinginan pengemudi, mobil ini dihadirkan dengan beberapa pilihan Mode berkendara yang bisa diatur perpindahan giginya melalui tuas paddle shift di balik lingkar kemudinya.

Disokong Nama Besar Toyota dan Grup Astra, Harga Bekas Raize Stabil

Toyota Raize

Toyota memiliki lebih dari 350 outlet resmi di 10 kota di Indonesia

Nama Toyota di Indonesia sudah sangat melegenda bahkan hingga keplosok negeri. Tercatat hingga kini Toyota memiliki lebih dari 350 outlet resmi di 10 kota yang siap membantu penjualan serta perbaikan kendaraan. Mempunyai banyak outlet, tentunya membuat konsumennya lebih percaya diri dan tidak perlu merasa khawatir jika mengalami kerusakan di jalan atau membutuhkan perawatan.

Punya jaringan outlet yang banyak tersebar luas di Indonesia serta nama Toyota yang sangat melegenda, membuat harga bekas mobil ini terbilang stabil. Melihat pasarannya, untuk harga sekennya Toyota Raize G CVT TSS 2021 saat ini ditawarkan Rp290 juta. Dibandingkan dengan kondisi barunya, bekasnya mobil ini memiliki depresiasi harga Rp14 jutaan.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil