Selisih Rp78 Juta, Seberapa Banyak Perbedaan Toyota Kijang Innova Zenix 2023 G dan V?

Enda · 22 Nov, 2022 13:30

 

Toyota Kijang Innova Zenix 2023

Secara penampilan Toyota Kijang Innova Zenix 2023 terlihat lebih revolusioner dibandingkan model sebelumnya berkat desainnya yang baru dengan menampilkan kesan lebih tegas, atraktif sekaligus juga sporty.

Berbekal platform TNGA: GA-C serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5 yang terasa semakin nyaman ketika dikendarai, mobil ini hadir dalam lima varian berbeda, yakni G, G HV, V, V HV dan Q HV. Sebenarnya ada juga pilihan Modellista pada varian V HV dan Q HV dengan penambahan body kit dibawahnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Pada ulasan kali ini kami ingin membahas apa saja perbedaan tampilan Toyota Kijang Innova Zenix 2023 tipe G dan V. Supaya tidak penasaran, simak artikel berikut ini.

Baca juga: Tambah Varian Hybrid, Harga Toyota Kijang Innova Zenix Tembus Rp611 Juta!

Tampilan Sama, Tipe V Toyota Innova Zenix 2023 Gunakan Velg Lebih Besar

Toyota Kijang Innova Zenix 2023

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 hadir dengan membawa konsep “Glamorous and Tough” untuk tampilan luarnya. Pada fasadnya mobil ini menampilkan kesan tangguh terlihat dari segala aspek yang ditampilkan.

Membawa aura crossover, secara penampilan baik varian G maupun V terlihat sama. Keduanya berhasil mendapatkan grill trapezoidal dengan list krom di bawah. Untuk sistem pencahayaan terlihat keduanya juga sudah menggunakan teknologi LED dengan bentuk pipih dan menyudut.

Namun untuk headlampnya tipe G tidak mendapatkan aksen krom di dalam sehingga secara penampilan tampak lebih sederhana. Melihat bagian lainnya, untuk bumper dan kisi-kisi keduanya terlihat sama tanpa dilengkapi DRL LED maupun foglamp.

Toyota Kijang Innova Zenix 2023

Tipe V gunakan velg 17 inci

Pada sisi sampingnya, kalian melihat perbedaan tampilan yang sedikit lebih jelas daripada keduanya. Seperti yang bisa dilihat untuk tipe G nya mobil ini diaplikasikan velg 16 inci dengan bentuk kipas. Sedangkan varian V, lingkar rodanya menggunakan velg 17 inci multi-spoke model palang rapat.

Bergeser ke buritannya, tipe G dan V Kijang Innova Zenix terlihat sama seperti tidak ada ubahan yang berarti. Keduanya sama-sama mendapatkan spoiler dengan high mount stoplamp, list krom membentang di bawah kaca, serta tambahan cover pada bumpernya yang dilabur warna hitam doff. Sebagai identitas, varian V mendapatkan emblem ‘V’ di sebelah kanan, sedangkan tipe G dibiarkan polos.

Sebagai informasi, secara penampilan tipe V HV Modellistanya terlihat lebih elegan dan sporty berkat memperoleh tambahan body kit di bumper, serta side skirt di bawah pintunya. Selain itu juga di pintunya mendapatkan side body moulding berkelir hitam yang berfungsi memberikan perlindungan untuk bagian terluarnya.

Baca juga: Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Kijang Innova Zenix 2023, Pilih Mesin Hybrid atau Bensin?

Interior Keduanya Dikombinasikan Warna Coklat dan Hitam

Toyota Kijang Innova Zenix 2023

Interior tipe G dan V dikombinasikan warna coklat dan hitam 

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 tipe G dan V dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang advance, mewah dan terbaik di kelasnya sesuai trend serta kebutuhan keluarga millennial dengan nilai-nilai global. Bicara nuansa kabinnya, kedua tipe ini dipadukan dengan warna coklat dan hitam yang terasa begitu nyaman dan prestisius.

Meski sekilas terlihat sama, untuk tipe V berhasil mendapatkan fitur soft pad yang menampilkan kesan lebih nyaman ketika sedang berkendara. Tak hanya itu, pada joknya tipe ini juga mendapatkan corak berbeda, tidak seperti varian G yang terlihat polos.

Terlihat mewah sekaligus menyuguhkan rasa berkendara yang lebih rileks, tipe V juga sudah dilengkapi illumination light instrument panel pada dashboard serta di plafonnya.

Selain fitur soft pad, corak jok, serta illumination light, perbedaan tampilan keduanya juga terlihat dari sistem hiburannya. Untuk tipe V, mobil ini berhasil disematkan head unit layar sentuh berukuran 10 inci yang mendukung format smartphone connectivity serta NFC untuk mengecek jumlah saldo pada kartu elektronik.

Toyota Kijang Innova Zenix 2023

Head unit layar sentuh 10 inci pada tipe V

Untuk varian G, mobil ini menggunakan head unit layar sentuh dengan ukuran sedikit lebih kecil, yakni 9 inci. Meski ukurannya menyusut 1 inci, untuk sistem hiburannya sangat fungsional karena sudah dilengkapi smartphone connection.

Pada baris keduanya, penampilan tipe G dan V terlihat sama. Namun untuk V HV memperoleh tambahan dual Rear Seat Entertaiment (RSE) yang dapat dikendalikan secara terpisah. Oh iya, untuk varian V HV mendapatkan panoramic sunroof yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Sebagai informasi tambahan, untuk V HV juga tampilan kabinnya berbeda dengan V biasa yang mana mengusung nuansa serba gelap seperti Q HV.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Pakai Teknologi Hybrid?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru