window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tampilan Toyota Veloz GR Sport Dinilai Membosankan, Sudah Waktunya Lahir Avanza Generasi Baru

Prasetyo · 9 Agu, 2021 17:34

Toyota Veloz GR Sport 2021

PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah resmi merilis varian GR Sport untuk lima model Toyota di Indonesia. Kelimanya yakni Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, dan juga Veloz GR Limited.

Satu dari lima varian GR Sport ini yang paling menarik adalah Toyota Veloz GR Limited. Karena digadang-gadang ini adalah versi pamungkas sebelum Toyota akhirnya menghadirkan generasi terbaru dari Avanza dan Avanza Veloz.

Toyota Veloz GR Sport Limited 2021 -1

Berstatus Limited tapi tak dijelaskan berapa unit produksinya

Sayangnya, walau mengemban status "limited", banyak dari warganet yang menilai buruk penampilan Toyota Veloz GR Sport 2021. Alasannya antara lain ubahan yang tidak terlalu signifikan dan sudah terlalau TAM merilis Avanza serta Veloz yang desainnya itu-itu saja.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : 5 Varian Toyota GR Sport Sudah Resmi Meluncur, Ini Model dan Harga Lengkapnya

Masyarakat Mulai Bosan dengan Toyota Avanza dan Veloz

Banyaknya komentar negatif tentang Toyota Veloz GR Limited. Ini terlihat dari komentar di laman Facebook Autofun Indonesia. Beberapa pembaca kami menilai jika Veloz GR bukan suatu produk baru Toyota yang mengagumkan.

Toyota Veloz GR Sport Limited 2021 -2

Banyak yang berharap Avanza berubah total

"Selama casingnya sama cuma tambahan facelift... Sungguh teramat membosankan.. Padahal punya banyak ahli buat konsep mobil yang lebih modern, aerodinamic baik engine maupun modelnya..." tulis akun @Patihandoko.

"Udah buruan ganti itu bodynya... udah bosen liat avanza cuma ganti lampu doang" tambah akun @Adityapratama. Bahkan ada juga yang berkomentar jika dia memutuskan menggunakan MPV 7 penumpang merk lain karena sudah bertahun-tahun menggunakan Toyota Avanza tapi tak pernah ada perubahan.

Desainnya Terlalu Dipaksakan

Toyota Veloz GR Sport Limited 2021 -3

Veloz GR Sport Limited tampak belakang

Selain dinilai membosankan, ada juga netizen yang berkomentar jika penampilan Toyota Veloz GR Sport tidak proporsional. "Maksa banget desain grill depannya," tulis salah satu komentar di akun Autofun. "Mobil keluarga pakai embel-embel racing lebay," tulis komentar yang lainnya.

Kemudian ada pula yang berkomentar kalau Toyota merilis Veloz GR Limited karena memang model ini masih cukup laris di pasar Tanah Air. Namun sangat disayangkan Toyota terkesan memaksa untuk menghadirkan varian pengganti Toyota Veloz ini. "Bosen.. upgrade kok pelit... pesaingnya udah sampai bulan padahal harganya gak beda jauh," tulis komentar pembaca yang lain.

Baca juga : Toyota Veloz GR Limited Meluncur, Pertanda Versi Standar Penjualannya Akan Dihentikan

Toyota Veloz GW Sport Limited 2021 -4

Apakah akhir dari Veloz generasi ini?

Perubahan dan Harga Toyota Veloz GR Limited

Perbedaan antara Toyota Veloz GR Limited dengan Veloz sebelumnya memang cuma berkutat pada ubahan eksterior. Ada detail yang berbeda serta penambahan identitas khas GR Sport.

Misalnya bemper depan yang alami perubahan, lalu emblem GR Sport ada di dekat kisi-kisi udara depan. Cover spion dan velg juga kini berwarna hitam supaya tampak lebih sporty.

Urusan harga, karena ada tambahan aksesoris baru maka ada kenaikan Rp8,5 juta untuk semua tipe baik Veloz GR Limited bermesin 1.3L dan 1.5L. Di bawah ini harga lengkapnya:

  • Toyota Veloz GR Limited 1.3 M/T Rp221.400.000
  • Toyota Veloz GR Limited 1.3 A/T Rp232.200.000
  • Toyota Veloz GR Limited 1.5 M/T Rp232.800.000
  • Toyota Veloz GR Limited 1.5 A/T Rp243.800.000

Baca juga : Ini Dia Wujud Toyota Veloz GR Limited, Edisi Perpisahan Sebelum Kehadiran Avanza Model Baru?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil