window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Terlihat Mirip, Ini Perbedaan All New Toyota Vios 2023 E dan G dari Sisi Penampilan

Enda · 14 Okt, 2022 14:30

Toyota Vios 2023

Generasi keempat Toyota Vios hadir dengan tampilan yang jauh lebih atraktif dibandingkan dengan model sebelumnya. Secara desain, All New Toyota Vios 2023 memiliki bentuk futuristik berkat konsep fastback yang digunakan.

Lebih detail, mobil ini ditawarkan dalam tiga varian, yakni 1.5 E MT, 1.5 G CVT dan 1.5 G TSS CVT. Sebagai varian terendah, tentu tipe 1.5 E MT memiliki sejumlah perbedaan dengan model diatasnya terlebih pada penampilan. Namun untuk varian 1.5 G CVT dengan 1.5 G TSS CVT, keduanya hanya memiliki perbedaan pada fitur keselamatan. Mengenai tampilan, keduanya terlihat sama.

Terdapat dua varian E dan G, apa perbedaan tampilan dari keduanya? Guna mengetahui beda tampilan daripada keduanya, simak ulasan berikut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: All New Toyota Vios 2023 Pakai Mesin Setara Veloz, Apakah Lebih Baik dari Generasi Sebelumnya?

Toyota Vios 1.5 G CVT dan G TSS CVT Gunakan Velg Dual Tone yang Tampil Atraktif

Toyota Vios 2023

Toyota Vios E

Tampilan depannya varian E maupun G All New Toyota Vios 2023 memperoleh grill trapezoidal dengan garis horizontal yang dibagi menjadi beberapa bilah berukuran besar.

Tepat pada bonnetnya, kedua varian memiliki bentuk berotot dan lebar. Di bawah kap mesin juga sudah dilengkapi grill dengan bentuk pipih yang seolah dibuat terhubung dengan kedua lampu utamanya yang telah menganut teknologi LED.

Jika bagian depan kedua varian terlihat sama, untuk tampilan sampingnya tampak sedikit berbeda. Seperti yang terlihat varian E generasi keempat Toyota Vios dipadukan dengan velg dual-tone model kipas berukuran 16 inci yang diselimuti ban berprofil 195/60.

Toyota Vios 2023

Toyota Vios G

Sedangkan tipe G nya, mobil ini diaplikasikan velg 17 inci yang terlihat lebih atraktif dengan disematkannya warna dual-tone desain berpalang. Tampil lebih sporty, velgnya dipadukan dengan ban berprofil tips berukuran 205/50.

Mendapatkan lekukan garis tegas pada pinggang yang ditarik dari lampu depan hingga stoplamp di belakang, pada atapnya mobil ini terlihat lebih aerodinamis sekaligus sporty dengan atap yang dibuat turun melandai mulai dari pilar B hingga D nya.

Toyota Vios 2023

Tampilan belakang Toyota Vios G

Pada desain buritannya Vios 2023 terlihat simpel dan modern dengan adanya aksen diffuser, antena shark fin, dan lubang udara mungil di ujung bumper belakang. Untuk stoplamnya, varian G dikombinasikan dengan teknologi LED yang mana seinnya sudah menghaplikasikan fitur sequential turning lamp.

Baca juga: Harga Beda Cuma Rp3 Jutaan, Toyota Vios 2023 Unggul Telak Dari Honda City Sedan Karena Fitur TSS

Pengaturan AC Digital Toyota Vios 1.5 E MT Pakai Kepunyaan Avanza

Toyota Vios 2023

Interior Toyota Vios E masih menggunakan bahan fabric

Interior All New Toyota Vios 2023 didominasi dengan penggunaan warna hitam yang terlihat begitu mewah dan nyaman digunakan. Pada tipe G, untuk dashboard dibungkus dengan material kulit berbahan soft touch yang juga bisa kalian jumpai pada door trim.

Masih dengan penggunaan bahan soft touch, material ini juga dipakai pada panel instrumen, knee pads, serta arm rest di pintu dan konsol tengah yang membuatnya terlihat seperti medium sedan. Tak hanya itu, untuk joknya tipe ini sudah dibungkus dengan material kulit serta rem parkir dengan pengaturan elektrik.

Sebagai tipe terendah, Toyota Vios 1.5 E MT masih menggunakan bahan fabric untuk joknya. Sama-sama memiliki AC dengan pengaturan digital, untuk tampilannya tipe ini sama seperti yang dipakai di Avanza.

Toyota Vios 2023

Interior Toyota Vios G dibungkus menggunakan material bahan kulit

Khusus varian 1.5 G CVT dan 1.5 G TSS CVT, untuk tampilan panel instrumentnya telah dipadukan layar TFT 7 inci dengan tampilan full digital. Berbeda dengan tipe 1.5 E MT, bentuknya masih menggunakan analog baik tachomoter dan speedometernya, serta MID di tengah. 

Guna memudahkan pengemudi saat ingin menjalankan fitur atau melakukan penyetingan pada pusat informasi kendaraan, tipe G sudah dilengkapi tombol pengaturan yang terletak pada lingkar kemudinya.

Baca juga: Ada 3 Tipe, Ini Perbedaan Fitur All New Toyota Vios 2023 Pada Setiap Variannya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Vios 1.5 EM/T 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil