window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Bantah Rush Bakal Discontinue Karena Tidak Ada Model Baru

Herdi · 15 Jun, 2023 08:32

Toyota Bantah Rush Bakal Discontinue Karena Tidak Ada Model Baru 01

Kehadiran Daihatsu Terios Facelift yang meluncur beberapa waktu lalu sempat membuat sebagian orang penasaran terhadap kembarannya, Toyota Rush, yang justru tidak ikut mengalami penyegaran. 

Belum lagi, Toyota Rush juga sempat digadang-gadang bakal hadir dengan wujud baru, termasuk penggunaan teknologi hybrid.

Namun nyatanya itu salah, karena mobil terbaru yang dibenamkan teknologi hybrid adalah Toyota Yaris Cross, bukan Rush. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Daihatsu Terios Facelift 2023 Jadi Lebih Menarik Dibanding Toyota Rush GR Sport

Toyota Rush

Toyota Rush 

Hal inilah menjadikan sosok Rush bak bola liar, karena muncul banyak 'prediksi', dimana mobil tersebut akan discontinue atau tak lagi dijual. 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy langsung membantahnya, dan memastikan bahwa Rush tetap dijual seperti biasa.

"Siapa bilang di-discontinue? Bulan lalu masih jual sekitar 3.300-an unit, masih cukup stabil," ungkap Anton saat ditemui di Karawang, Jawa Barat, Selasa (14/6/2023).

Baca juga: Hitung Biaya Service Toyota Rush 2023 Hingga 100 Ribu Kilometer, Varian Matic Lebih Murah dari Manual?

Toyota Rush

Rush hadir sejak tahun 2017

Kata Anton, saat ini peminat mobil Low SUV dengan kapasitas 7-8 penumpang tersebut peminatnya menyebar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di luar negeri. 

"Jadi, jangan bayangkan karena kita di Jakarta ya, Indonesia ini luas, ada Sumatera, Kalimantan, dan lainnya, Rush itu masih sangat mendominasi," ujarnya.

"Ada beberapa dealer saya seperti di Sulawesi, jualan Rush mungkin nomor satu atau nomor dua. Jadi model-model ini memberikan pilihan buat konsumen," sambung Anton. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Toyota Rush 2023, Low SUV RWD yang Siap Disiksa Buat Mudik

Toyota Tak Khawatir Banyak Penantang Rush Bermunculan

Toyota Rush

Rush varian GR Sport

Sosok Rush sendiri memang bukan produk kaleng-kaleng. Sebaliknya, mobil ini tetap memiliki penggemarnya sendiri. 

Bahkan Anton sendiri tidak terlalu khawatir dengan keberadaan mobil-mobil baru di segmen Low SUV, termasuk penyegaran ringan yang terjadi pada Terios Facelift.

"Ya nggak masalah, kita sebagai brand masing-masing punya strategi sendiri-sendiri. Walau pabrik kita sama (dengan Daihatsu). Tapi brand punya strategi sendiri-sendiri," jelas Anton.

Toyota Rush

Rush tipe GR Sport menggantikan tipe TRD

Anton juga tak mempermasalahkan jika saat ini Toyota Rush belum melakukan perubahan seperti sang saudara, Daihatsu Terios.

"Saat ini kita tetap fix (dengan sosok Rush saat ini). Kemarin ada pemberitaan mungkin gak bener, itu gatau dapatnya dari dealer mana, jadi nggak ada perubahan. Kalau Toyota nggak ada perubahan," ucapnya.

Penjualan Toyota Rush

Penjualanya masih cukup tinggi, yaitu mencapai 3.000 unit per bulan

Menurut Anton, dengan adanya mobil baru atau suatu produk melakukan penyegaran, maka hal itu bukan sebuah masalah. Sebaliknya itu menjadi produk yang kompetitif. 

"Jadi kita selalu me-review kondisi market seperti apa? Apakah perlu bereaksi seperti apa? Kita masing-masing punya timing sendiri-sendiri, strategi sendiri-sendiri," tutupnya.

@autofun.indonesia Akhirnya Daihatsu Terios dapet facelift juga, menurut kalian oke ga? #daihatsu #terios #teriosfacelift #mobilbaru ♬ original sound - AutoFun Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil