• Segmen Mobil Mewah
  • Tipe bodi SUV
  • Jenis penggerak -
  • Kapasitas mesin 5.5 L
  • Tenaga 405 PS
  • Tempat Duduk 5
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Interior
  • Eksterior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview


    Sebagai SUV QX80 memiliki ukuran yang besar dan tampilan yang menawan itu siap ambil bagian di pangsa pasar SUV berdimensi besar di Tanah Air. Mobil ini juga menawarkan ruang untuk seluruh keluarga tetapi tidak semewah atau sebaik pesaingnya yang lebih premium. 

    Mesin V-8 adalah standar, yang membedakan QX80 dari pesaing seperti BMW X7 dan kelas Mercedes-Benz GLS, dan pembeli dapat memilih penggerak roda belakang atau all-wheel. Untuk bagian kabinnya cukup lapang dan juga dilengkapi dengan tujuh atau delapan kursi, yang semuanya menawarkan bantalan yang baik dan pelapis kulit asli.

    Selain tu, juga menyediakan banyak fitur bantuan pengemudi tanpa biaya tambahan. QX80 menawarkan gaya yang menarik dengan performa mesin yang mumpuni. Untuk menunjang kenyamanan, QX80 juga sudah dilengkapi dengan adanya Hydraulic Body Motion Control untuk meredam guncangan berlebih dan juga dibekali dengan fitur-fitur keselamatan lain yang cukup lengkap. Di Tanah Air, mobil ini dijual dengan harga Rp 2,6 miliar.


  • Interior


    Tampilan Desain Interior Infiniti QX80 yang Elegan

    Sementara itu untuk desain interior Infiniti hampir tidak berubah sejak memulai debutnya pada tahun 2011 sebagai QX56. Selain itu, mobil ini tidak tersedia beragam fitur yang mewah (seperti panoramic sunroof, massaging seats, dan head-up display). 

    Namun, kabin yang luas dibangun dengan baik dan termasuk baris ketiga standar. Sementara QX80 dapat menampung orang dewasa di belakang sana, beberapa pesaing menawarkan pengaturan yang lebih luas. Infiniti memiliki captain's chairs pada baris kedua standar yang dapat ditukar dengan bangku tiga kursi. 

    Infiniti memiliki ruang interior yang cukup besar, dan menyimpan bagasi terbanyak di belakang baris ketiga di antara para pesaingnya yang berukuran sama dan juga menawarkan kesenyapan di dalam kabin berkat acoustic insulation laminated glass dan thinsulate fiber thermal insulation pada panel-panel interiornya. 

    Di dalamnya juga juga tersedis sistem infotainment layar sentuh QX80 disebut InTouch. layarnya responsif dan QX80 dilengkapi dengan stopkontak 12 volt dan empat port USB. Paket Theater opsional menambahkan port USB lain dan stopkontak 120 volt. Ini juga mencakup sistem hiburan kursi belakang, yang terdiri dari dua layar 8,0 inci yang dipasang di bagian belakang sandaran kepala kursi depan.

  • Eksterior


    Eksterior Infiniti QX80

    Infiniti QX80 hadir dengan dimensi yang berukuran panjang 5,305, lebar 2,030, tinggi 1,945 meter. Mobil juga sudah dilengkapi dengan adanya velg alloy yang berukuran 22 inci. Memiliki dimensi yang besar membuat Infiniti QX80 memberikan ruang kabin yang lebih luas, dan juga diklaim mampu memuat tujuh orang dengan nyaman. 

    Pada bagian depannya, mengusung Front Grille dan kap mesin berukuran cembung. Sehingga mampu memberikan kesan maskulin di setiap sisi bodinya dan juga juga dilengkapi dengan lampu utama LED, LED Fog Lamps, LED Turn Signal dan LED Daytime Running Lights (DRL). 

    Hal yang paling menarik adalah bodi Infiniti QX80 sudah dibalut cat berkualitas yang tahan terhadap goresan dan kaca spionnya juga sudah dibekali dengan adanya fitur Power Folding, lampu sein dan Tilt-Down.

  • Fitur


    Fitur Unggulan yang Dimiliki Infiniti QX80

    Infiniti QX80 adalah Full Size SUV yang dipasarkan di bawah naungan Nissan yang memiliki divisi bernama Infiniti. Mobil SUV besutan Infiniti ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan fitur interior ynag terlihat mewah.

     Infiniti QX80 memiliki teknologi bantuan pengemudi standar seperti peringatan tabrakan depan dan pengereman darurat secara otomatis. Teknologi bantuan pengemudi yang lebih canggih bersifat opsional dan terdapat dilengkapi Hydraulic Body Motion Control untuk meredam guncangan yang berlebihan saat berkendara. 

    Selain itu, untuk menunjang performa mbil ini, Infinite menawarkan fitur keamanan utama yang meliputi: Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki, Peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan pemeliharaan lajur dan juga kontrol jelajah adaptif standar.

  • Mesin dan Performa


    Performa Berkendara Infiniti QX80

    Untuk urusan dapur pacunya, Infiniti QX80 sudah dibekali dengan adanya mesin V8 5.6 liter yang dapat menghasilkan power sebesar 400 hp pada 5.800 rpm dan torsi 560 Nm pada 4.000 rpm. Output ini lalu diteruskan ke keempat roda melalui transmisi otomatis 7-speed. 

    Sistem All-Wheel Drive memiliki empat pilihan mode berkendara. Selain itu, QX80 juga dibekali dengan teknologi penunjang off-road seperti 4 pilihan mode berkendara 4×4 dan rear lock differential. Saat dalam pengujian, transmisi otomatis 400-hp 5,6 liter V-8 dan tujuh kecepatan meluncurkan Infiniti tiga ton ke kecepatan 60 mph dalam 5,9 detik. 

    Pengiriman tenaga yang mulus dari mesin dan respons throttle yang tajam. Sayang sekali sulit untuk bergegas di jalan raya dengan transmisi yang ragu-ragu untuk turun. Namun di sekitar kota, Infiniti ini melaju dengan baik, knalpotnya berderak setelah pengaplikasian akselerator yang berat.  Pengendaraannya juga terasa nyaman. Dari segi penghematan bahan bakar, mobil ini diukur dengan tingkat jalan perkotaan 17,4 liter / 100 km, jalan raya 12,2 liter / 100 km, dan jalan campuran 15,1 liter / 100 km.

  • Kesimpulan

    Infiniti QX80 disebut sebagai SUV mewah. Sementara sebagian besar pemilik QX80 jarang berani keluar jalur, SUV ini masih merupakan mesin off-road yang mumpuni. Saat Anda memutuskan untuk melewati jalan setapak, platform berbasis truk QX80 akan membuktikan nilainya.

    Ground clearance juga cukup bagi Anda untuk melewati rintangan off-road. Sistem 4WD sesuai permintaan menambah ketangguhan QX80. Dengan satu sentuhan tombol, pengemudi dapat menikmati traksi yang ditingkatkan. Selain itu juga ditunjang dengan berbagai fitur yang mumpuni untuk meningkatkan performa dan kenyamanan dalam berkendara. Untuk harganya sendiri memang terbilang sangat mahal di pasaran saat ini.

Infiniti QX80 2022 memiliki total 1 pilihan warna di Indonesia: Black

Black

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apa Tahun Peluncuran dari Infiniti QX80?

    Berikut adalah Tahun Peluncuran dan varian Infiniti QX80:

    VarianInfiniti QX80 5.6 L
    Tahun Peluncuran2019
  • Apa Suspensi depan dari Infiniti QX80?

    Berikut adalah Suspensi depan dan varian Infiniti QX80:

    VarianInfiniti QX80 5.6 L
    Suspensi depanIndependent Suspension
  • Apa Jarak sumbu roda (mm) dari Infiniti QX80?

    Berikut adalah Jarak sumbu roda (mm) dan varian Infiniti QX80:

    VarianInfiniti QX80 5.6 L
    Jarak sumbu roda (mm)3075
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
VS