• Segmen Mobil Sport
  • Tipe bodi Convertible
  • Jenis penggerak -
  • Kapasitas mesin 4.0 L
  • Tenaga 720 PS
  • Tempat Duduk 2
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Mclaren 720S Spider

    Istilah supercar sering digunakan untuk kendaraan berperforma tinggi, bermesin tangguh, mampu melakukan pembelokan dengan bags, dan menarik perhatian banyak orang di jalan. McLaren secara teknis adalah salah satu pemula di segmen supercar setelah memperkenalkan 12C pada tahun 2011, meskipun perusahaan memiliki pengalaman puluhan tahun di Formula 1.

    Namun dalam waktu kurang dari satu dekade, McLaren telah melangkah dari mobil yang hanya diketahui sebagian penggemarnya menjadi mobil yang mampu menyaingi Lamborghini dan Ferrari.

    McLaren 720S Spider dirilis pada Desember 2018 dan belum menerima pembaruan substansial apa pun. Mobil Mclaren 720S Spider dibuat dengan monocoque serat karbon yang dimodifikasi yang lebih kaku dan lebih kuat dari 650S sebelumnya. McLaren menyatakan bahwa 91% dari mobil ini benar-benar baru. 720S Spider hadir pada 2019 sebagai bagian dari rencana Mclaren untuk merancang dan membuat 15 mobil baru pada 2025. McLaren berencana untuk memasukkan sistem listrik hibrida ke semua mobil mereka pada tenggat waktu tersebut.


    Harga Mclaren 720S Spider

    Mclaren 720S Spider dibanderol dengan harga $315.000, atau sekitar Rp 4,5 Miliar. Harga Mclaren 720S Spider termasuk cukup tinggi, namun ini sepadan dengan berbagai fitur canggih dan menarik yang dibekali untuknya.


  • Eksterior

    Eksterior Mclaren 720S Spider

    Mclaren 720S Spider merupakan sosok yang sempurna baik dari sisi bentuk maupun fungsinya. Ini benar-benar mempesona dengan kemampuan dan keindahan yang khas dengan adanya kurva mengalir pada Mclaren 720S Spider untuk menciptakan downforce, menjaga mesin dan rem tetap dalam kondisi dingin, dan mampu melaju dalam kecepatan tertinggi 212 mph. Ini merupakan kombinasi konfigurasi yang perfect.

    Dengan pembekalan fungsi demkian, ini memperlihatkan bahwa McLaren telah berhasil menghasilkan mobil yang begitu menakjubkan. Fitur yang paling mencolok dari eksterior 720S Spider adalah aliran bodywork, yang memiliki tampilan hampir organik namun sedikit menggangu dengan pintu dihedral klasik. Pintunya tidak hanya menjadi daya tarik supercar klasik pada Mclaren 720S Spider, tetapi juga membuatnya menjadi sedikit teringgal zaman, terutama di jalan yang sempit dan tempat parkir. Fitur eksterior standar pada Mclaren 720S Spider termasuk trim eksterior paladium gelap, pencahayaan ambient di ruang mesin (yang bersinar merah), dan lampu kepala dan ekor LED penuh. Mclaren 720S Spider dapat didekorasi dengan trim serat karbon.

    McLaren ingin pemilik baru merasa mobil baru mereka sesuai dengan kepribadian masing-masing, dan dengan menawarkan 37 kombinasi warna yang berbeda, akan mudah untuk menemukan warna yang sesuai. Mclaren 720S Spider hadir standar dalam warna biru atau perak, dengan pilihan warna yang dibagi menjadi tiga kategori, yakni Special, Elite, dan MSO Defined.

    Pilihan warna kategori Special termasuk Silica White, Storm Grey, Memphis Red, Aurora Blue, dan McLaren Orange klasik. Sedangkan jajaran warna Elite termasuk Volcano Yellow, Supernova Silver, Bourbon, Cosmos, Belize Blue, dan Aztec Gold. Pilihan warna khusus MSO Defined adalah Sarthe Grey, Pepaya Spark, Murawai White, Paris Blue, Mauvine Blue, Helios Orange, Ludus BLue, Lantana Purple, Borealis, Burton Blue, Abyss Black, Ceramic Grey, dan Amethyst Black.

    Tampaknya hampir tidak mungkin untuk salah memilih warna pada 720S Spider. Bentuk aerodinamis mobil adalah sebuah karya seni tidak peduli warna cat apa yang dibekali untuknya.
    Pilihan warna Mclaren 710S Spider

    Silver

    Flux Silver

    Onyx Black

    White

    Argon

    Aurora Blue

    Blade Silver

    McLaren Orange

    Memphis Red

    Quartz

    Silica White

    Storm Grey

    Azores

    Aztec Gold

    Belize Blue

    Bourbon

    Cosmos

    Glacier

    Pearl White

    Saros

    Solis

    Supernova Silver

    Volcano Yellow

    Abyss Black

    Amethyst Black

    Borealis

    Burton Blue

    Ceramic Grey

    Cirrus Grey

    Helios Orange

    Lantana Purple

    Ludus Blue

    Papaya Spark

    Paris Blue

    Sarthe Grey


    Dimensi Mclaren 720S Spider

    Mclaren 720S Spider berbagi banyak dimensi dengan saudaranya, Mclaren 570S Spider. Baik Mclaren 720S Spider maupun Mclaren 650S memiliki dimensi dengan panjang 4.373 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.151 mm. Mobil ini juga memiliki wheelbase 2.575 mm. Berkat monocoque serat karbon dan penggunaan bahan ringan lainnya secara ekstensif di seluruh mobil, McLaren telah berhasil menjaga bobot tetap rendah untuk Mclaren 720S Spider dengan 1.472 kg, tetapi masih 91 kg lebih berat daripada Ferrari 488 Pista Spider yang berbobot 1.385 kg. Pista merupakan mobil trek yang lebih ringan dan versi LT yang lebih ringan dari Mclaren 720S Spider juga akan segera tampil.

    Dimensi Mclaren 720S Spider
    Panjang 4.373 mm
    Lebar 1.862 mm
    Tinggi 1.151 mm
    Wheelbase 2.575 mm
    Berat 1.472 kg
  • Interior

    Interior Mclaren 720S Spider

    McLaren 720S memiliki interior yang penuh dengan kemewahan dan kenyamanan terdepan di kelasnya. Semua kontrol dan tampilan penting difokuskan ke arah pengemudi dengan gaya jet tempur yang hampir agresif. McLaren telah memastikan bahwa klien mereka dirawat dengan baik, dan daftar standar fitur interior sangat mengesankan seperti kontrol iklim zona ganda, kaca belakang berpemanas, tombol start-stop engine, soket 12V, dan tampilan driver lipat membuat Mclaren 720S Spider terasa modern dan segar. Paddle shift yang dipasang di roda kemudi terasa kokoh saat disentuh tetapi dayung pada coupe terakhir yang kami kendarai terasa lebih besar dan lebih berguna.

    Tempat Duduk dan Ruang Interior

    Supercar biasanya fokus pada upaya lain selain kenyamanan. Tetapi McLaren memiliki kabin dengan setelan kulit dan suede. Kabin terasa lapang berkat sepotong kaca yang terintegrasi ke bagian atas yang dapat diubah, yang dapat menjadi transparan atau buram dengan menekan sebuah tombol. Pengemudi bertubuh tinggi pun akan merasa sangat nyaman dengan atap di atas atau di bawah, sehingga para atlet NFL yang melakukan test drive mobil ini tidak akan kecewa.

    Mclaren 720S Spider dilengkapi dengan kursi olahraga dengan serat karbon yang berfungsi dengan baik untuk menahan Anda tanpa merasa tidak nyaman. Jika ingin melakukan aksi cepat mobil berbelok di tikungan, sangat merekomendasikan kursi balap jika Anda berencana untuk menggunakan mobil di trek. Kursi sport tidak terasa cukup kuat dan penyesuaian elektronik McLaren. Ada pilihan untuk kursi manual jika Anda ingin terasa lebih irngan lagi. Terlepas dari semua keluhan, Mclaren 720S Spider adalah salah satu supercar paling nyaman di pasaran. McLaren bahkan telah menyisihkan ruang di belakang layar infotainment untuk menyimpan beberapa item lain-lain - pastikan item tersebut diikat dengan aman sebelum menggunakan Race Mode.

    Warna dan Bahan Interior

    Mobil uji kami menampilkan interior kulit hitam dengan bahan suede Alcantara. Ada pilihan warna yang lebih menarik, seperti pilihan kuning. McLaren menawarkan pilihan material yang hampir tak ada habisnya untuk membuat setiap mobil unik dan hampir setiap permukaan dapat diganti dengan serat karbon.

    Bagasi dan Ruang Kargo Mclaren 720S Spider

    Total ruang kargo masuk pada 7,2 kaki kubik, yang terbagi antara bagasi depan dan area penyimpanan belakang di bawah penutup konvertibel. Ruang di bagian depan berukuran 5,2 kaki kubik dan menawarkan ruang yang cukup untuk beberapa tas perjalanan akhir pekan. Penyimpanan di belakang biasanya diambil oleh bagian atas yang dapat diubah dan hanya menawarkan dua kaki kubik ruang, cukup untuk perjalanan singkat ke toko-toko atau cukup bola golf untuk bertahan 13 pemain handicap satu musim penuh. Penyimpanan pribadi terbatas, untuk sedikitnya, tetapi tidak kurang seperti beberapa mobil sport lainnya.

  • Fitur

    Fitur Mclaren 720S Spider

    Mclaren 720S Spider dibekali dengan berbagai fitur yang canggih dan menarik, mengingat harga Mclaren dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Mclaren 720S Spider mendapat fitur seperti keyless entry and start, sistem alarm dengan immobilizer, lampu depan LED, lampu belakang, dan indikator yang sepenuhnya otomatis, spoiler aero aktif dengan rem udara otomatis dan pengurangan hambatan, dan spion lipat listrik.

    Begitu masuk ke dalam interior, Mclaren 720S Spider memanjakan penumpangnya dengan kontrol iklim zona ganda standar, layar tampilan info pengemudi lipat yang menampung pembacaan mesin yang sangat penting seperti tachometer dan tingkat peningkatan serta pengukur individual untuk suhu engine dan oli. Soket daya 12V menambah kepraktisan 720S sehari-hari.

    Infotainment

    Karena McLaren adalah perusahaan kecil milik pribadi, ia tidak memiliki entitas yang lebih besar untuk menarik sistem infotainment. Hasilnya adalah sistem yang bekerja dengan baik tetapi tidak menawarkan fitur-fitur canggih seperti Apple Car Play atau Android Auto. Sistem ini disebut McLaren Driver Interface dan ditempatkan di layar sentuh berukuran 8 inci. Layar ini terkadang terkadang sedikit lamban tetapi sistemnya cukup mudah dinavigasi dan bukan fokus utama pada mobil berperforma lebih dari 700 hp.

    Semua fungsi dasar yang Anda harapkan seperti Bluetooth dan navigasi belokan demi belokan hadir dan semuanya terkait dengan sistem audio Bowers & Wilkins 12-speaker opsional. McLaren juga menyertakan kluster pengukur digital dengan mode trek lipat untuk hanya menampilkan informasi penting. Ini merupakan fitur yang sangat penting untuk mobil dengan tenaga mencapai 700 Hp.

    Fitur Keselamatan Mclaren 720S Spider

    Mobil supercar enam angka cenderung terhindar dari pengujian tabrakan, jadi tidak ada data yang tersedia baik dari NHTSA atau IIHS pada 720S. McLaren 720S Spider memiliki sifat proses konstruksi yang sangat mendukung kemampuannya untuk menjaga keselamatan penumpang selama kecelakaan. Monocoque serat karbon sangat kuat dan bertindak sebagai semacam kepompong yang tidak dapat ditembus yang akan tetap utuh, bahkan jika sisa mobil hancur di sekitarnya. McLaren membangun supercaryang memiliki rekam jejak yang kuat dalam membangun produk yang akan dianggap aman bahkan di bawah kondisi lintasan kecepatan tinggi.


    Fitur Keamanan Utama

    Mclaren 720S Spider mungkin saja memiliki fitur keselamatan yang ringan, tetapi kemampuan mobil ini sangat penting. Mobil ini memiliki berbagai fitur keamanan utama yang standar untuk dimiliki sebuah mobil. Remnya yang besar akan menghentikan mobil dari 60 mph hanya dalam 98 kaki dan dilengkapi dengan ABS, kontrol traksi, kontrol stabilitas elektronik, kontrol peluncuran, mode drift khusus, dan bantuan hill start.

    Tampilan pengemudi lipat di belakang kemudi terlipat rata saat Anda perlu fokus pada lintasan, mengurangi kemungkinan terganggu dan membuat kesalahan yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada mobil atau cedera pada penumpang.

    Lampu depan LED penuh bersifat adaptif dan mengikuti garis menikung mobil untuk menerangi rintangan yang mendekat pada waktunya agar pengemudi bereaksi dengan tepat. Ada juga sensor parkir depan dan belakang, tetapi sistem bantuan parkir 360 derajat tersedia. Banyak standar airbag disertakan, tetapi fitur keselamatan terpenting dari McLaren 720S Spider adalah cangkang serat karbonnya. Selain cruise control tradisional, Mclaren 720S Spider juga memiliki fungsi pembatas kecepatan, sehingga mobil hanya akan melaju pada kecepatan tertentu tidak peduli seberapa keras Anda menginjak gas. Dengan lebih dari 700 hp di tekan, ini adalah fitur hebat untuk menghindari tiket ngebut yang mahal.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mclaren 720S Spider

    Mclaren 720S Spider dikategorikan di bawah McLaren Super Series, yang seharusnya membuatnya lebih jelas bahwa tingkat kinerjanya tinggi. Mobil 720S Spider adalah karya seni otomotif yang dirancang secara teliti, khususnya dalam cara bagian-bagiannya dirancang dengan cermat untuk menghadirkan pengalaman kinerja simbiosis yang sulit didapat di tempat lain di segmen otomotif. Monocoque serat karbon yang kaku, pengaturan suspensi mobil balap, dan turbo V8 yang tangguh semuanya bersatu untuk mendorong batas kemampuan mobil di jalanan.

    Mesin dan Transmisi

    Mclaren 720S Spider dibekali dengan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 710 Hp dan torsi maksimal 772 Nm. Kontrol traksi canggih McLaren mengirimkan tenaga ke roda belakang hanya melalui transmisi kopling ganda tujuh kecepatan secepat kilat. Beberapa kendaraan penggerak roda belakang dapat menurunkan daya seperti Mclaren 720S Spider, dan dengan kontrol peluncuran Anda akan melewati 60 mph dalam perjalanan ke penjara hanya dalam 2,8 detik. Jauhkan throttle tumbuk selama sekitar lima detik lebih lama dan Anda akan melakukan 124 mph dalam perjalanan ke kecepatan tertinggi 212 mph.

    Tenaganya Mclaren 720S Spider memang besar, tetapi tidak akan ada gunanya tanpa transmisi tujuh kecepatan McLaren yang brilian. Unit dual-clutch lainnya cepat tetapi yang satu ini dapat berpindah dari gigi ketujuh ke gigi ketiga sebelum Pengemudi memiliki kesempatan untuk bereaksi. Tidak ada transmisi dari tujuh-enam-lima-empat-tiga, hanya ada transmisi tujuh-tiga-TEROR.


    Handling dan Driving Mclaren 720S Spider

    Setelah Mclaren 720S Spider membuat Anda tercengang dengan akselerasinya yang cepat, ia dapat membuat Anda terkesima dengan kemampuan menikungnya yang mengesankan. Mclaren 720S Spider diikombinasikan dengan power steering elektro-hidraulik terkalibrasi yang luar biasa. McLaren telah menghasilkan pengalaman berkendara yang melebihi kesempurnaan, lalu berputar untuk melewatinya lagi. Ketika Anda melindas koin yang tergeletak di jalan, ini tidak akan terasa apapun. Mclaren 720S Spider merupakan masterclass dalam hal kemudi modern dan pembuat mobil lain perlu mendaftar. Di samping catatan, pedal rem adalah yang terberat yang pernah kami rasakan di dalam mobil dan perlu waktu untuk membiasakan diri. Saat Anda kembali ke mobil biasa setelah Mclaren 720S Spider, Anda mungkin akan menabrak kaca depan dengan mengerem terlalu keras.

    Handlingnya juga mengesankan berkat kombinasi Sistem Kontrol Sasis Proaktif II McLaren dan Sistem Peredam Adaptif. Sistem kontrol sasis memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan nuansa drivetrain dan suspensi menggunakan dua dial berlabel C, S, dan T (comfort, sport, dan track). Comfort membuat Mclaren 720S Spider membuat pengemudi saat menginjak gas, ada lapisan perlindungan yang mencegah Anda melakukan kesalahan yang mahal. Sport membangunkan drivetrain, memungkinkan respons yang lebih cepat dari mesin di bawah throttle tip-in dan perubahan yang lebih cepat dari transmisi. Track membutuhkan perhatian penuh pengemudi.

    Mclaren 720S Spider memiliki kemampuan untuk merasa sangat nyaman. Kecuali jika mobil bergerak perlahan di atas jalan yang buruk, suspensi tidak membuat pengemudinya kewalahan dan transmisi terasa sangat nyaman untuk merayap di lalu lintas.

    Konsumsi Bahan Bakar

    Supercar telah berkembang jauh dalam segala hal, tetapi satu merek dagang yang tidak akan pernah berubah (sampai kita menggunakan semua-listrik) adalah konsumsi bahan bakar yang berat. Mesin V8 twin-turbocharged yang dibekali untuk Mclaren 720S Spider memang menawarkan angka konsumsi bahan bakar yang setara dengan beberapa SUV performa populer. Mclaren 720S Spider meiliki konsumsi bbm 15/22/18 mpg kota/jalan raya/gabungan. Tidak buruk untuk mobil yang bisa melewati batas seperempat mil dalam rentang waktu sepuluh detik.

    Sulit untuk mengendarai supercar seperti ini tanpa downshifting. Mclaren 720S Spider rata-rata memiliki konsumsi bbm sekitar 17,5 mpg, jauh dari peringkat EPA. Namun, ketika kami menjaga mobil dalam pengaturan kenyamanannya di jalan raya, kami mengalahkan peringkat EPA dengan sekitar 25 mpg. Saat supercar beralih dari mesin V12 besar ke V8 turbocharged seperti ini, mpg akan mulai meningkat secara drastis.

  • Kesimpulan

    Kebanyakan supercar itu fantastis, itulah sebabnya mereka disebut mobil super. Tetapi McLaren 720S Spider naik di atas persaingannya dengan menawarkan hampir tanpa kompromi. Sebuah Lamborghini atau Ferrari mungkin mengikuti trek balap. Mobil Mclaren 720S Spider berfungsi sama seperti halnya di trek, itulah sebabnya dia diangap sebagai mobil terbaik yang saat ini dijual pada tahun 2019. Tentu ada cara yang lebih nyaman untuk bepergian keliling kota, tetapi Mclaren 720S Spider akan pilihan nomor satu kami jika uang bukan masalah.

    Kami memiliki kesempatan untuk mengendarai 720S Coupe dan untuk kenaikan harga yang marjinal, kami tidak melihat alasan untuk tidak memilih Spider. Dengan harga premium $30.000 (sekitar Rp 428 jutaan), bagian atas mobil convertible memungkinkan kenikmatan berkendara yang lebih banyak dan akses yang lebih besar ke deru V8 4.0 liter. 720S adalah lambang mobil impian dan sulit membayangkan mobil lain yang menyamai tingkat kinerja, kenyamanan, dan kesempurnaan ini.

Mclaren 720S Spider 2022 memiliki total 5 pilihan warna di Indonesia: Silver, Black, White, Yellow, Blue

Silver

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apa Merek dari Mclaren 720S Spider?

    Berikut adalah Merek dan varian Mclaren 720S Spider:

    VarianMclaren 720S Spider 4.0L
    MerekMclaren
  • Apa Cruise system dari Mclaren 720S Spider?

    Berikut adalah Cruise system dan varian Mclaren 720S Spider:

    VarianMclaren 720S Spider 4.0L
    Cruise systemY
  • Apa Suspensi belakang dari Mclaren 720S Spider?

    Berikut adalah Suspensi belakang dan varian Mclaren 720S Spider:

    VarianMclaren 720S Spider 4.0L
    Suspensi belakangDouble Wishbone
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
VS