window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Hal Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid, Lawan Baru Honda HR-V yang Ramah Lingkungan

Yongki Sanjaya · 15 Jun, 2023 08:00

3 Hal Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid, Lawan Baru Honda HR-V yang Ramah Lingkungan 01

PT Toyota-Astra Motor (TAM) merilis harga resmi All-New Yaris Cross sekitar sebulan setelah diperkenalkan. Toyota Yaris Cross hadir dalam varian bensin konvensional dan Hybrid Electric Vehicle/HEV. 

Pada tipe tertinggi, tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid engine dan sematan GR Aero Package diposisikan sebagai flagship model. Tentunya, dua varian ini memiliki fitur dan teknologi terlengkap.

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Resmi Diperkenalkan, Open Booking Toyota Yaris Cross 2023 Mulai dari Rp300 Jutaan

Intip Spesifikasi Toyota Yaris Cross 2023, Buat Nyali Honda HR-V Menciut!

Toyota Yaris Cross Hybrid 2023 Bisa Bikin Suzuki Grand Vitara Makin Terpuruk?

Berikut ini harga varian HEV dari Yaris Cross 2023:

  • All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT Rp. 440.600.000
  • All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT GR Parts Aero Package Rp. 449.950.000

Dengan harga nyaris Rp450 juta, apakah fitur dan teknologi yang ditawarkan Yaris Cross HEV ini sepadan? Supaya tidak penasaran, berikut ini uraiannya.

1. Mesin Baru Yaris Cross dengan Teknologi Hybrid Canggih

3 Hal Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid, Lawan Baru Honda HR-V yang Ramah Lingkungan 01

Yaris Cross hybrid menggunakan mesin baru berkode 2NR-VEX dengan kapasitas 1.496 cc 4 silinder DOHC Dual VVT-i degan tenaga 67 kW (91 PS) dan torsi 121 Nm. Mesin tersebut lantas dipadukan motor listrik dengan tenaga 59 kW (80 PS) serta torsi 141 Nm dengan distribusi daya memakai transmisi otomatis CVT pintar.

3 Hal Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid, Lawan Baru Honda HR-V yang Ramah Lingkungan 02

Dengan teknologi Toyota Hybrid System (THS) disertai baterai Lithium-Ion, Yaris Cross hybrid juga memiliki EV Mode yang memungkinkan mobil melaju hanya dengan kekuatan motor listrik dan baterai.

Sistem Toyota Hybrid System (THS) mengendalikan sistem EV Mode dan transmisi CVT bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan. Ini membuat penyaluran tenaga yang paling efisien dan minim polusi tanpa mengorbankan performa.

2. Punya Semua Fitur Unggulan, Termasuk Panoramic Roof

 

3 Hal Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid, Lawan Baru Honda HR-V yang Ramah Lingkungan 03

Sebagai varian teratas, Toyota memberikan segalanya yang menjadikan Yaris Cross Hybrid sebagai sebuah crossover mewah. Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang mempertegas suasana nyaman dan mewah untuk tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package. Artinya, fitur panoramic roof tidak tersedia pada tipe S ke bawah.

Pada sisi eksterior, Yaris Cross 1.5 HV CVT didukung sistem pencahayaan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp, dan LED Rear Combination Lamp. Lebih lanjut, headlamp sudah dilengkapi dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror ditambah Welcoming Lamp, dan Power Backdoor with Kick Sensor. Sementara itu velgnya berdiameter 18-inch machining alloy wheel.

3 Hal Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid, Lawan Baru Honda HR-V yang Ramah Lingkungan 04

Masuki kabin Yaris Cross, kita disuguhi panel instrumen TFT 7-inch digital yang menonjolkan kesan sporty dan dapat dikostumisasi dalam 4 pattern. Terdapat juga beragam ornamen GR yang sporty dan elegan pada varian dengan GR Parts. Kursi pengemudi sudah memakai teknologi pengaturan elektrik yang bisa mengatur posisi duduk dengan lembut.

Fitur multimedia di mobil hybrid ini dibekali 10.1 Inch HUD Display with Wireless Smartphone Connectivity sebagai yang terbesar di kelasnya, ECO/Sport Drive Mode, dan Auto AC.Kemudian pada kursi belakangnya juga telah menggunakan Rear Air Vent supaya menjaga kesejukan kabin. Lebih lanjut, varian Hybrid EV memperoleh tambahan Wireless Charger, serta Multicolor Ambient Illumination Lamp pada console box dan front door trim. 

Untuk kenyamanan yang kian lengkap, Yaris Cross dilengkapi dengan Push Start System, Immobilizer, dan Smart Entry System, bersama dengan power outlet 12 Volt serta koneksi charger Type B dan Type C untuk penumpang depan dan belakang.

Fitur Keselamatan Terlengkap

3 Hal Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid, Lawan Baru Honda HR-V yang Ramah Lingkungan 05

Yaris Cross hybrid telah mendapatkan berbagai advance safety feature yang memberikan rasa tenang saat berkendara. Yaris Cross hybrid sudah punya 6 airbags, ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist), EBD (Electronic Brake-force Distribution), ESP (Electronic Stability Program), Hill Hold Control, kamera 360 derajat, rear parking camera serta parking sensor.

Tak lupa, teknologi Toyota Safety Sense (TSS) hadir dengan fitur Cruise Control (ACC), Pre-collision Warning & Pre-collision Braking (PCWPCB), Automatic High Beam (AHB), Lane Departure Warning (LDP), Lane Departure Prevention (LDP), Lane Keeping Control (LKC), Pedal Misoperation Control (PMC), dan Front Departure Alert (FDA).

Bahkan ditambah Electric Parking Brake with Auto Hold, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA) Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), sampai keberadaan Toyota Safety Sense (TSS).


 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2020 Toyota Yaris Cross International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil