window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bocor Gambar Terkaan Honda ZR-V, Wujud Asli SUV RS Concept yang Lebih Ganteng dari Raize dan Rocky

Adit · 8 Mar, 2022 18:02

Bocor Gambar Terkaan Honda ZR-V, Wujud Asli SUV RS Concept yang Lebih Ganteng dari Raize dan Rocky 01

Apakah akan seperti ini wujud produksi Honda SUV RS Concept?
  • Honda SUV RS concept menjadi cikal bakal Honda ZR-V.
  • Ahli rekayasa digital berhasil merealisasikan mobil konsep SUV RS Concept menjadi ZR-V.
  • Ada kemiripan dengan Honda HR-V terbaru, cocok buat lawan Toyota Raize.

Honda Indonesia pada November lalu memamerkan mobil purwarupa yang disebut Honda SUV RS Concept di pameran GIIAS 2021. Bentuknya berupa SUV crossover berukuran kecil, yang digadang-gadang jadi penantang Toyota Raize dan kawan-kawan.

Namun pabrikan berkilah bahwa mobil konsep tersebut akan dijadikan produk massal. Perwakilan Honda menjelaskan, model tadi sebagai gambaran sebuah varian RS di model SUV Honda. 

Bocor Gambar Terkaan Honda ZR-V, Wujud Asli SUV RS Concept yang Lebih Ganteng dari Raize dan Rocky 02

Honda SUV RS Concept saat mejeng di GIIAS 2021

Baca Juga: Buat Lawan Raize - Rocky, Honda SUV RS Concept Bakal Ganti Nama Jadi ZR-V 2022?

Ya, kata kuncinya 'gambaran', mengingat saat ini trim RS cuma tersedia di model Low MPV, sedan, hathcback, maupun mobil perkotaannya lewat Honda Brio. Belum ada tipe RS untuk SUV berlabel Honda. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Meski masih merahasiakan keberlanjutannya, spekulasi yang beredar mengungkap bahwa model tersebut merupakan cikal bakal mobil baru berupa Honda ZR-V. Sebelumnya nama ZR-V sudah dipatenkan oleh Honda sebagai penamaan produk, yang belum diungkap sampai sekarang. 

Bocor Gambar Terkaan Honda ZR-V, Wujud Asli SUV RS Concept yang Lebih Ganteng dari Raize dan Rocky 01

Wujud terkaan Honda ZR-V diambil dari wajah Honda HR-V terbaru (foto. Theopilus Chin)

Wujud Terkaan Honda ZR-V

Sebenarnya langkah yang ditempuh Honda Indonesia sudah terendus. Mobil konsep yang dimaksud bakal benar-benar menjadi produk anyar. Cara yang sama telah dilakukan Honda seperti pada BR-V dan Brio generasi kedua. Pabrikan memamerkan dulu mobil konsepnya. Kemudian baru merilis produk jadinya ke pasaran. 

Supaya mengurangi rasa penasaran bagaimana bentuk asli Honda ZR-V nanti, ahli rekayasa digital Theophilus Chin coba merealisasinya dalam terkaan digital. Foto mentahan Honda SUV RS Concept, diubah menjadi mobil yang lebih siap dipasarkan. 

Tampangnya mengusung bahasa desain yang hampir mirip Honda HR-V terbaru. Grille-nya dilengkapi bilah krom horizontal, kemudian lampunya menyipit. Di bawahnya disematkan bumper yang lengkap dengan underguard silver khas crossover. 

Lanjut ke samping, ada overfender yang ukurannya proporsional, tidak terlalu tebal maupun tipis. Ada juga roof rail, kemudian pilar dan atap yang dilabur kelir hitam untuk membuatnya atraktif menjadi dual tone seperti Raize.

Baca Juga: Sejarah Honda BR-V, Lahir Dari Basis Honda Mobilio hingga Munculnya Sosok N7X Concept

Bocor Gambar Terkaan Honda ZR-V, Wujud Asli SUV RS Concept yang Lebih Ganteng dari Raize dan Rocky 02

Bagian belakang Honda ZR-V mirip Honda HR-V 2022 (foto: Theopilus Chin)

Kemudian peleknya mirip dengan Honda HR-V yang sekarang dijual di Indonesia. Sementara pilar C masih sama. Lalu dari belakang, ini yang menarik. Desainnya lagi-lagi ada kemiripan Honda HR-V 2022, pakai LED yang memanjang dari lampu kanan dan kiri di pintu bagasi. 

Tak lupa ada underguard yang warnanya serupa pada bagian depannya. Nah dari buritannya ini, Honda ZR-V memiliki ground clearance yang tinggi, cocok melibas jalan yang tak tentu kondisinya di Indonesia. 

Jadi bagaimana dengan terkaan Honda ZR-V ini? Lebih ganteng dan menarik nggak kalau disandingkan Toyota Raize, Nissan Magnite, atau Kia Sonet? 

Baca Juga: Galeri Foto: Simak Detail Honda SUV RS Concept, Debut Calon Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil