DFSK Rilis Double Cabin Baru Bulan Depan yang Lebih Mewah dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton

Prasetyo · 9 Mar, 2022 11:35

DFSK Rilis Double Cabin Baru Bulan Depan yang Lebih Mewah dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 01

  • Pick up double cabin itu punya nama lengkap Zhengzhou Nissan Ruiqi 7.
  • Ini adalah generasi terbaru dari Ruiqi.
  • Bisa jadi lawan tangguh Toyota Hilux atau Mitsubishi Triton. 

Baru-baru ini, Zhengzhou Nissan merilis gambar resmi model pikap terbarunya, Ruiqi 7. Mungkin Anda kurang familiar dengan Zhengzhou Nissan Automobile (ZNA). Nah ini adalah perusahaan joint venture Nissan di Cina yang juga masih satu payung dengan Dongfeng Motor Co., Ltd. Kalau di Indonesia, Dongfeng dikenal dengan nama DFSK.

Oke balik lagi tentang Ruiqi 7. Ini merupakan pick up kabin ganda terbaru dari DFSK yang kabarnya akan diluncurkan di Beijing Auto Show pada April 2022. Selanjutnya sebulan kemudian mobil ini akan mulai didistribusikan ke seluruh jaringan dealer perusahaan di Cina.

Ruiqi merupakan lini produk Dongfeng Motor di segmen pick up kabin ganda. Sebelum Ruiqi 7 sudah muncul Ruiqi 6 yang di Cina terkenal akan kemampuan offroad-nya. Sehingga mobil ini digemari untuk kawasan pertambangan, perhutanan, atau perkebunan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga : Aeolus Yixuan MAX Dark Night Edge Edition, Lawan Honda Civic RS 2022 dari DFSK yang Cuma Rp268 Jutaan

Tampilannya Mirip Nissan Navara

DFSK Rilis Double Cabin Baru Bulan Depan yang Lebih Mewah dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 01

Desainnya stylish tapi tetap terlihat kekar

Dibanding generasi sebelumnya, Ruiqi 7 mengadopsi desain eksterior dan interior baru. Secara keseluruhan levelnya telah ditingkatkan sehingga terkesan lebih premium dan juga gagah. Namun menurut kami tampak depan masih ada kemiripan dengan D-Cab Nissan yang terkenal, yaitu Navara.

Dikutip dari Autohome, Rabu (09/03/2022), gaya desain baru yang diadopsi Ruiqi 7 terinspirasi dari "Harimau". Fascia depan ada gril berukuran besar dihiasi dengan cat metalik beraksen krom matte. Menurut perusahaan gril seperti ini mirip "Harimau Hutan Gunung yang Mengaum". 

DFSK Rilis Double Cabin Baru Bulan Depan yang Lebih Mewah dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 02

Sepintas tak akan ada yang menyangka kalau ini D-Cab Cina

Selanjutnya mobil ini juga dilengkapi dengan lampu depan baru model projector dan LED. Disekeliling rumah lampunya juga terintegrasi dengan LED daytime running light (DRL). Sementara area foglamp diklaim meniru bentuk janggut harimau.

Tapi kalau melihat bagian samping tubuh Ruiqi 7 mirip dengan Nissan Navara. Garis pinggangnya terlihat ramping tapi punya lekukan yang tajam. Velg dan ban berukuran besar juga menambah kesan kejantanan dari mobil tersebut.

Baca juga : Pakai Nama yang Mirip, DFSK Bakal Labrak Wuling Mini EV Tahun Depan

Interiornya Mewah

DFSK Rilis Double Cabin Baru Bulan Depan yang Lebih Mewah dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 03

Kabin mirip SUV premium

Karena sudah terkenal sebagai pick up pekerja keras, maka Dongfeng membuat generasi terbaru Ruiqi ini juga mampu membawa beban muatan maksimal. Bahkan mobil ini juga dilengkapi roofrack demi meningkatkan kemampuan angkut barang.

Sedangkan di bagian interior, mobil ini malah menyajikan sesuatu yang mewah. Sleuruh permukana kabin dibungkus bahan lembut berwarna cokelat. Ada juga imbuhan aksen kayu demi menonjolkan kesan mewahnya.

Headunit juga dibuat dengan model floating layaknya mobil-mobil kekinian. Bahkan dari perangkat ini juga bisa memfungsikan beberapa fitur cerdas. Seperti Remote Vehicle yang memungkinkan pemilik kendaraan menghidupkan mesin, AC, dan membuka atau mengunci pintu dari jarak jauh.

Biar pun ini mobil pekerja, tapi headunit tersebut juga sudah dilengkapi fitur voice control. Lalu ada pula sistem navigasi terbaru, serta jaminan kualitas suara dengan adanya 8 speaker yang tersebar di seluruh kabin.

Ada Mesin Bensin dan Diesel

DFSK Rilis Double Cabin Baru Bulan Depan yang Lebih Mewah dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 04

Generasi sebelumnya, Ruiqi 6

Dari segi sumber tenaganya, mobil baru ini akan tersedia dalam versi mesin diesel dan bensin. Diantaranya ada varian yang pakai mesin diesel 2.3-liter turbo yang memiliki daya maksimum 166 PS dengan torsi 420 Nm. 

Kemudian pilihan transmisinya ada otomatis dan manual. Serta disediakan pula versi penggerak dua roda dan empat roda. Sayangnya beluma da bocoran berapa harga mobil tersebut.

Baca juga : DFSK Voyah MPV 2022 Dirilis, Tawarkan Kemewahan yang Bikin Toyota Alphard Hingga Lexus LM Terlihat Biasa Saja

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

Harga tukar tambah yang adil

DFSK Supercab 1.5L Petrol

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru