Habis Raize Munculah Toyota Hilux GR Sport, Sudah Pakai TSS Juga Lho!

Prasetyo · 3 Mei, 2021 14:00

Habis Raize Munculah Toyota Hilux GR Sport, Sudah Pakai TSS Juga Lho! 01

Setelah Raize, Toyota kabarnya sedang mempersiapkan Hilux GR Sport dan bakal segera dirilis. Adapun waktu pelaksanaannya di Oktober 2021. Namun Hilux GR Sport ini berbeda dari model yang diperkenalkan Toyota tahun lalu untuk pasar Amerika latin. Sebab kabarnya, untuk model terbaru ini akan diproduksi di Thailand dan disebar ke beberapa negara Asia Tenggara.

Ini akan menjadi varian yang lebih sporty dari Toyota Hilux. Sejumlah aksesoris tambahan pun sudah terpasang. Selain tampilannya jadi makin sporty, fitur keselamatan pick up kabin ganda ini juga meningkat.

Berdasarkan informasi media otomotif di Jepang, Toyota Hilux GR Sport yang bakal dirilis itu berdasarkan dari Hilux generasi terbaru yang diperkenalkan pada Agustus 2020. Varian GR Sport akan menjadi tipe tertinggi dari lineup Toyota Hilux serta mengalami peningkatan kemampuan pengendaraannya.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky vs Nissan Magnite dan KIA Sonet, Pertarungan Anime vs Bollywood

Diberi Tambahan Paket Aksesoris GR Sport

Habis Raize Munculah Toyota Hilux GR Sport, Sudah Pakai TSS Juga Lho! 02

Akan ada tambahan aksesoris bernuansa sporty

GR Sports merupakan divisi lain dari Toyota Gazoo Racing yang memberikan paket tambahan aksesoris untuk mobil-mobil produksi massal Toyota. Aksesoris yang dibuat ini bernuansa sporty hingga meningkatkan kemampuan dari kendaraan tersebut. Dan untuk Hilux GR Sport, ada beberapa komponen tambahan yang terpasang.

Di bagian depan misalnya, diyakini bakal ada front grill baru yang terpasang, lengkap dengan logo GR Sport. Kemudian di foglamp ornament juga ditambah aksen merah seperti halnya Hilux V6 GR Sport tahun lalu. Model ini juga kabarnya mendapatkan over fender yang warnanya senada bodi. Lantas ada pula shark fin antenna, serta decal sticker di bagian bawah panel pintu kiri dan kanan.

Toyota Hilux Sudah Pakai Paddle Shift

Habis Raize Munculah Toyota Hilux GR Sport, Sudah Pakai TSS Juga Lho! 03

Bakal disuntikkan fitur TSS

Selain aksesoris, GR Sport juga menambahkan sejumlah fitur baru pada Toyota Hilux untuk trim ini. Mulai dari velg aluminium 18 inci yang dibalut ban ukuran 265/60 R 18. Velg baru ini juga sudah dikombinasikan sistem suspensi baru untuk peningkatan kemampuan off-road. Lalu pedal-pedal baru berbahan aluminium juga dipasang, serta tambahan aksen khusus di center console.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Raih Bintang 5, Lengkapi Jaminan Keselamatan

Selanjutnya untuk model ini sudah disediakan fitur paddle shift serta jok dengan pengaturan elektrik di sisi pengemudi. Kemudian ada pula fitur Panoramic View Monitor (PVM).

Fitur Toyota Safety Sense Juga Ada

Habis Raize Munculah Toyota Hilux GR Sport, Sudah Pakai TSS Juga Lho! 04

Kabarnya ini versi untuk kawasan Asia

Harga Toyota Hilux versi GR Sports ini diperkirakan bakal lebih mahal dari varian tertinggi Hilux yang sekarang diapsarkan Toyota. Namun ini sepadan lantaran tipe ini juga sudah mendapatkan tambahan fitur Toyota Safety Sense (TSS). Adapun fitur TSS ini sudah mencangkup Pre-Crash Safety, Lane Deviation Warning, Radar Cruise Control, Road Sign Recognition Function, Preceding Vehicle Start Notification.

Perihal mesin yang dipakai, Hilux GR Sports tetap menggunakan mesin 2.8L 4 silinder diesel turbo yang mampu menghasilkan tenaga 201 hp dengan torsi 500 Nm. Untuk varian warnanya, Toyota Hilux GR Sports akan diatwarkan dengan pilihan kelir Silver Metallic, Oxide Bronze Metallic, dan Dark Blue Mica.

Baca juga: Jadi Pickup Terlaris di Dunia, Apa Keunggulan Toyota Hilux 2021 yang Dijual di Indonesia?

Komentar