window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kenalin Electrek, Mobil Pickup China dengan Daya Angkut Lebih Kuat dari Toyota Hilux hingga Elsapek

Prasetyo · 20 Jun, 2023 08:00

Kenalin Electrek, Mobil Pickup China dengan Daya Angkut Lebih Kuat dari Toyota Hilux hingga Elsapek 01

Kalau ngomongin mobil China yang mereknya belum kita kenal, mungkin stigma yang muncul adalah mobil-mobil bertampang aneh plagiat dari kendaraan lain yang sudah populer.

Jangan harap build quality akan sebagus mobil Jepang apalagi Eropa, bisa dikendarai dengan nyaman saja sudah merupakan bonus.

Tapi itu dulu

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Electrek Pickup Truck

Pickup murah dari Tiongkok

Karena kini pabrikan Tiongkok terus berkembang pesat dan menciptakan inovasi-inovasi baru, baik untuk kendaaraan penumpang (passanger car) maupun kendaraan komersia (commercial car).

Nah khusus kendaraan pekerja keras, mobil-mobil China ini ternyata makin banyak yang menawarkan pickup kecil namun dengan daya angkut super kuat.

Satu diantaranya Electek, pick-up truck kecil asal Negeri Tirai Bambu, yang bisa Anda dapatkan melalui situs Alibaba.

Baca juga: Produsen Mobil China Mulai Bikin Pabrikan Eropa Gemetar, Negara Bisa Rugi Ratusan Triliun

Mobil Pick Up China Electek Lebih Kuat dari Toyota Hilux

Electrek Pickup Truck China

Tanpa logo di bagian depannya

Jangan pernah anggap remeh pikap yang satu ini, sebab Electrek punya kemampuan di atas rata-rata mobil pickup double cabin skala global.

Rahasia kekuatan dari Electrek adalah keberadaan dua gardan pada roda belakangnya yang memungkinkan mobil ini bisa terpasang sampai 6 roda.

Adapun kapasitas muatannya di bak area depan bisa sampai 800 kg, sementara area bak tengah ke belakang bisa mencpaai 1.200 kg, sehingga total muatan mencpaai 2.000 kg.

Electrek Pickup Truck 6 roda

Truk 6 roda

Dengan kemampuan ini, Electrek bahkan lebih kuat dari Toyota Hilux double cabin yang hanya 1.300 kg, bahkan jauh lebih kuat daripada Ford F-150 Lighting.

Baca juga: Mobil China Ini Masuk Pasar Italia, Tapi Harganya Gak Ngotak!

Kuat Tapi Mesinnya Dipertanyakan

Menyajikan sistem penggerak roda belakang, serta luar bak yang sanggup menampung muatan dengan berbagai ukuran, sayangnya kemampuan mesin mobil China ini dipertanyakan.

Electrek Pickup Truck interior

Kabinnya sederhana

Mengingat Electrek hanya menggunakan motor listrik yang terpasang di kedua as roda belakang dengan masing-masing berkekuatan 4 kW (5,4 PS) sehingga total daya motor listriknya 10,8 PS.

Mobil heavy duty ini juga cuma sanggup melaju dengan kecepatan tertinggi 45 km/jam.

Harga Cuma Rp62 Jutaan

Electrek Pickup Truck belakang

Kapasitas angkutnya luar biasa

Mobil ini dijual seharga USD4.200 atau kira-kira setara Rp62 jutaan, belum termasuk bea impor, pajak untuk penerbitan surat kendaraan, dan asuransi.

Tapi harga on the road mobil ini tentunya masih jauh lebih murah dibanding Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, atau bahkan Ford Ranger.

Tertarik?

@autofun.indonesia Nyobain mobil listrik termurah, Rp85 juta aja! #reviewmobil #mobillistrik #mobillistrikmurah #mobilbaru ♬ Bad saxophone instrumental music

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia