Mengungkap Penunjang Hiburan di Kabin Toyota Vellfire

Alex · 26 Agu, 2020 17:00

Mengungkap Penunjang Hiburan di Kabin Toyota Vellfire 01

Sebagai pelengkap dalam jajaran keluarga MPV mewah yang dijual PT Toyota Astra Motor, Toyota Vellfire menawarkan berbagai fitur wah. Mulai dari kenyamanan, keselamatan dan hiburan, dimiliki MPV mewah yang harganya berada di bawah Toyota Alphard ini.

Toyota Alphard memiliki total 3 varian. Harga Toyota Alphard berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard tahun 2020. Saudara Toyota Alphard yang juga merupakan mobil terkenal, yakni Toyota Vellfire.

Mobil Toyota Vellfire ini hanya memiliki 1 varian saja. Harga Toyota Vellfire ini hanya dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,19 Milyar. Harga Toyota Vellfire ini sama dengan harga Alphard 2.5 G AT yang berada dipertengahan dari varian mobil Toyota Alpard dan tidak beda jauh dengan harga Vellfire 2019.

Kendati tak semahal Alphard, namun untuk urusan pemanja telinga dan berbagai perangkat hiburan, Toyota Vellfire tentu menawarkan fitur terbaik. Apalagi konsumen di kelas mobil ini sangat memperhatikan yang namanya penunjang hiburan di kabin.

Mengungkap Penunjang Hiburan di Kabin Toyota Vellfire 02

Beruntung pada awal tahun 2020 ini PT Toyota Astra Motor memberikan improvement pada Vellfire. Sektor audio dan penunjang hiburan termasuk salah satu yang mendapat improvisasi tersebut.

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, Toyota melakukan improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE). 

Jika sebelumnya AHU menggunakan layar monitor dengan lebar 8 inchi, kini menggunakan layar 9 inchi untuk sejumlah varian Alphard termasuk Vellfire. Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inci kini membesar menjadi 13 inci.

Berbagai improvement pada sektor entertainment ini tentu untuk memberikan kenyamanan dan kenikmatan berkendara yang lebih baik. Bahkan PT Toyota Astra Motor juga menyebut bahwa peningkatan ini sekaligus memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan kepada pelanggan Vellfire.

Mengungkap Penunjang Hiburan di Kabin Toyota Vellfire 03

Berbeda dengan Toyota Alpard yang tersedia dalam berbagai varian, Vellfire hanya tersedia dalam satu tipe. PT Toyota Astra Motor saat ini menjual mobil MPV mewah ini senilai Rp 1.177.600.000. 

Artinya mobil ini lebih murah dari Alphard. Sebagai informasi, Alphard dijual termurah seharga 1.179.600.000 untuk tipe 2.5 G.

Dari sisi kepraktisan, Vellfire menggunakan jok kulit warna gelap maka kotoran agak lebih tersamarkan. Nuansa hitam pada interior inipun selaras dengan eksteriornya yang bernuansa maskulin. Maka dengan hal ini terjadi keseimbangan tema baik di bagian body dengan kabin.

Meski masuk di segmen yang sama, Alphard dan Vellfire memiliki karakter yang sangat berbeda. Beda Alphard dan Vellfire yaitu dari aksen desain dan kelengkapan fiturnya saja. Toyota Alphard tampil dengan desain dengan nuansa mewah, anggun dan formal. Vellfire menonjolkan modern, dan high tech dengan kesan berani dan sporty.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Vellfire 2.5 G A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru