window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbedaan Toyota Yaris 2023 Indonesia dengan Thailand, Versi Negeri Gajah Putih Terlihat Jauh Lebih Keren!

Enda · 30 Mei, 2023 14:00

Perbedaan Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia

Thailand telah lebih dulu melakukan facelift terhadap Toyota Yaris 2023 ketimbang Indonesia. Di Negeri Gajah Putih, Yaris dengan penyegaran secara minor diluncurkan pada Maret 2023.

Di Tanah Air, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga melakukan update terhadap Yaris tepatnya pada 10 Mei 2023. Pada versi terbarunya, Yaris untuk pasar Indonesia hanya mendapat ubahan di bagian grill dengan sentuhan warna hitam yang terlihat sporty.

Selain itu, mobil ini memiliki opsi warna baru (two tone) untuk melengkapi pilihan warna yang ada sebelumnya. Oh iya, mobil ini juga memperoleh stripping baru GR Sport yang membuat tampilan luar terlihat lebih sporty.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ingin tahu apa saja perbedaan Toyota Yaris 2023 Thailand dengan Indonesia? Simak perbandingan keduanya berikut ini.

Baca juga: Toyota Yaris 2023 Tiba-tiba Alami Improvement di Indonesia, Apa Saja yang Berubah?

Lebih Agresif, Toyota Yaris 2023 Thailand Dibekali LED Projector

Perbedaan Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia

Toyota Yaris 2023 Thailand

Jika melihat tampilan keduanya melalui gambar, Toyota Yaris 2023 facelift yang dijual di Thailand terlihat jauh lebih agresif, atraktif sekaligus sporty dibandingkan Yaris Indonesia.

Ini terlihat dari bagian depannya, dimana pada fasadnya Yaris facelift Thailand mendapat dua lubang garis berbentuk horizontal pada grill yang menghimpit logo di tengah.

Perbedaan Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia

Tampilan samping Toyota Yaris 2023 Thailand

Bukan cuma itu, lampu utamanya juga mendapatkan revisi, dimana untuk bentuknya menampilkan kesan jauh lebih agresif dan atraktif. Hebatnya, untuk sistem pencahayaan sudah menganut teknologi LED berprojector ditambah DRL LED di dalam.

Untuk kedua sisi ujung bumpernya Yaris Thailand tidak dilengkapi foglamp. Namun pada kisi-kisi nya terlihat sporty dan lebih aerodinamis.

Perbedaan Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia

Toyota Yaris 2023 Indonesia

Bicara Yaris Indonesia, lampunya hanya mengandalkan tekonolgi LED dengan bentuk sama persis saat diluncurkan pertama kali pada 2021. Untuk grillnya menganut gaya desain trapezoidal dengan kisi-kisi besar yang menurut kami sudah cukup ketinggalan zaman.

Melihat bagian samping, keduanya sama-sama diaplikasikan velg berukuran 15 inci. Hanya saja Yaris Thailand memiliki bentuk lebih eyes-catching berkat penggunaan desain model kipas two-tone.

Perbedaan Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia

Tampilan belakang Toyota Yaris 2023 Indonesia

Untuk buritan, Yaris Thailand dengan Indonesia juga berbeda. Seperti yang bisa dilihat Yaris di negara dengan Ibu Kota Bangkok memiliki kisi-kisi di ujung bumper sebelah kiri dan kanannya. Selain itu juga bentuk spoiler-nya terlihat lebih sporty.

Baca juga: Mendapat Improvement, Seberapa Mahal Cicilan Toyota Yaris 2023?

Interior Yaris Thailand Terlihat Lebih Cerah

Perbedaan Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia

Interior Toyota Yaris 2023 Thailand

Melihat interior daripada keduanya, secara bentuk Yaris Thailand maupun Indonesia terlihat sama. Untuk dashboardya dipadukan warna perak pada bazel.

Bicara sistem infotaiment, keduanya sama-sama menggunakan head unit layar sentuh sebesar 9 inci yang mendukung konektivitas smartphone. Lainnya, bentuk panel instument keduanya juga sama dengan tambahan layar MID di bagian kanan bawah.

Persamaan lainnya juga terdapat pada sistem kemudinya yang dilengkapi tombol pengaturan baik di kedua sisi. Bedanya, Yaris Indonesia disematkan emblem GR di setir dan juga sandaran kepala.

Perbedaan Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia

Interior Toyota Yaris 2023 Indonesia

Sedangkan untuk warna interior, Yaris Indonesia didominasi dengan warna hitam yang disatukan menggunakan benang berwarna merah.

Berbeda dengan Yaris di Indonesia, di Thailand mobil ini nuansa interiornya terlihat lebih cerah berkat adanya kombinasi warna hitam dan merah pada jok dan door trim.

Toyota Yaris 2023 Indonesia Lebih Bertenaga

Perbedaan Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia

Mesin 3NR-FKE Toyota Yaris 2023 Thailand

Untuk mesin, Toyota Yaris Thailand dengan Indonesia berbeda. Seperti yang diketahui, di Negeri Gajah Putih mobil ini berbekal mesin bensin 3NR-FKE 4-silinder segari DOHC Dual VVT-iE berkapasitas 1.197 cc yang dipadukan transmisi Super CVT-i, dengan Idle stop system.

Mengenai performa yang dihasilkan, di atas kertas mesin tersebut sanggup meletupkan tenaga sebesar 92 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 109 Nm di 4.400 rpm.

Toyota Yaris Indonesia disematkan mesin bensin 2NR-FE 4-silinder segaris DOHC, Dual VVT-i dengan kubikasi 1.496 cc. Menurut data, jantung pacu ini sanggup melucutkan tenaga 107 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 140 Nm pada 4.200 rpm. Supaya dapat berjalan, mesinnya dikawinkan menggunakan transmisi CVT 7-percepatan dan manual 5-percepatan.

Punya tampilan jauh lebih atraktif dan agresif, apakah nantinya Toyota Yaris facelift yang ada di Thailand juga dijual di Indonesia? Tunggu terus updatenya di AutoFun Indonesia.

Baca juga: Toyota Yaris 2023 Facelift Lagi di Malaysia, Cuma Tambah Fitur Ini

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Yaris ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store. 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil