window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta yang Cocok Buat Mudik Lebaran, Toyota Avanza dan Kijang Innova Paling Dicari

Enda · 19 Mar, 2024 15:01

Mobil bekas di bawah 100 juta

Mobil bekas di bawah Rp 100 juta yang cocok buat mudik Lebaran tentu ada banyak pilihannya.

Dengan budget tersebut, kami punya beberapa rekomendasi model yang bisa dijadikan acuan bagian kalian yang saat ini ingin membeli.

Tentunya rekomendasi yang kami berikan merupakan mobil keluarga dengan daya tampung lebih dari 5 orang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk diketahui sebelumnya, mobil keluarga di bawah Rp 100 juta yang cocok buat mudik Lebaran ini tentunya merupakan mobil bekas dengan usia di atas 10 tahun yang memerlukan perbaikan di beberapa bagian.

Namun tenang, daftar pilihan mobil bekas yang kami tampilkan melalui artikel ini terbilang mudah dari segi perawatan.

Dan berikut adalah pilihan mobil bekas di bawah Rp100 juta cocok buat mudik Lebaran 2024.

Baca juga: Mau Mudik Lebaran? Ingat Jadwal Sistem One Way, Contra Flow dan Ganjil Genap

1. Mobil Bekas di Bawah Rp 100 juta Cocok Buat Mudik Lebaran 2024, Toyota Kijang Innova Gen 1 Paling Digemari

Mobil bekas di bawah Rp100 juta

Toyota Kijang Innova gen 1

Pilihan pertama mobil bekas di bawah Rp 100 juta cocok buat mudik Lebaran 2024 jatuh pada Toyota Kijang Innova gen 1 lansiran 2004.

Sebagai suksesor Kijang kapsul, Kijang Innova gen 1 secara kapasitas daya tampungnya sanggup memuat hingga 8 orang sekaligus.

Untuk harga bekasnya, Kijang Innova lansiran awal bermesin bensin kini berada di angka Rp80 jutaan.

Harga bekas di bawah Rp100 juta, dari segi berkendara Kijang Innova terasa cukup nyaman.

Untuk bantingannya mobil ini terasa cukup empuk ketika melewati jalan berkontur, terlebih saat membawa orang banyak.

Selain itu mobil ini juga terasa stabil ketika dipacu dalam kecepatan cukup tinggi berkat penggunaan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) untuk rangkanya, meski menggunakan sasis model tangga.

Mempunyai ruang kabin terbilang luas yang bisa membawa 8 orang sekaligus ketika berpergian, untuk joknya mobil ini terasa lebar dan empuk.

Mengetahui fitur unggulan yang ada didalamnya, mobil ini sudah dilengkapi head unit built in 2 DIN CD, sensor parkir dan foglamp di bumper depan untuk varian G.

Mengenai sistem pendingin udara (AC) sudah menggunakan double blower yang mana setiap barisnya dilengkapi kisi-kisi AC pada plafon. 

Untuk fitur unggulan lainnya mobil ini dibekali dengan electric mirror, power steering, dan power window.

Kijang Innova di bawah Rp100 juta dibekali mesin bensin 1TR-FE VVT-i 16 valve DOHC berkapasitas 1.998 cc yang dapat memeras tenaga hingga 138 PS di 5.600 rpm serta torsi 182 Nm pada 4.000 rpm.

Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis 4-percepatan yang selanjutnya diteruskan ke roda belakang.

2. Wuling Confero Lebih Nyaman Ketimbang Toyota Avanza Gen 2

Mobil bekas di bawah Rp100 juta

Wuling Confero DB

Wuling Confero lansiran 2017 tipe DB untuk pasaran harga bekasnya kini ditawarkan mulai dari Rp80 jutaan.

Confero jadi salah satu rekomendasi kami untuk kalian yang sedang mencari mobil keluarga seken di bawah Rp100 juta buat mudik Lebaran.

Walau harga bekasnya terjangkau, Confero memiliki gaya berkendara serta fitur yang cukup menyenangkan, bahkan lebih nyaman ketimbang Toyota Avanza gen 2.

Secara konfigurasi Confero memiliki tiga baris tempat duduk yang dapat memuat 8 orang sekaligus dengan menyuguhkan keleluasan kabin.

Untuk memberikan kenyamanan secara lebih ketika dipakai mudik, mobil ini juga mendapatkan head rest pada setiap tempat duduknya.

Bagi kalian yang mempunyai bayi, untuk joknya mobil ini dilengkapi fitur ISOFIX serta seat belt di semua kursinya.

Meski varian terendah, Confero DB telah dilengkapi spion dengan pengaturan elektrik serta lampu sein pada cover, yang memberikan kemudahan ketika hendak belok maupun pindah lajur.

Untuk bagian dalamnya mobil ini memperoleh head unit 2din dengan format radio, tombol pengaturan AC dengan beberapa arah semburan serta power outlet dan USB. 

Terasa ergonomis, Confero DB memiliki beberapa kompartemen penyimpanan barang terbuka sekaligus sebagai cup holder, serta AC double blower yang memberikan rasa nyaman ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

Memudahkan pengguna ketika parkir atau sedang bermanuver, setrinya sudah menggunakan Electronic Power Steering (EPS), selanjutnya terdapat power window di semua pintu.

Pada jok baris paling belakang, mobil ini memiliki power outlet model USB yang bisa digunakan untuk menambahkan daya pada gawai.

Dari segi jantung pacu Confero dibenamkan mesin bensin berkapasitas 1.485 cc P-TEC DOHC, DVVT 4-silinder segaris yang mampu memeras tenaga hingga 109 PS di 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada putaran 3.800-4.400 rpm. 

Putaran mesin yang diperoleh diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Meski menggunakan transmisi manual, untuk pijakan kopling mobil ini terasa ringan dibandingkan beberapa mobil bertransmisi manual pada umumnya.

Baca juga: Catat, Ini Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

3. Nissan Serena C24 Cocok Buat yang Mengutamakan Kenyamanan dan Daya Muat Barang Banyak

Mobil bekas di bawah Rp100 juta

Nissan Serena C24

Selain dapat memuat 6 orang sekaligus, Nissan Serena C24 cocok digunakan mudik karena sanggup membawa barang bawaan dengan jumlah banyak.

Memiliki daya tampung yang besar lantaran mobil ini mempunyai desain boxy serta lantai kabin yang rata.

Serena C24 sendiri kini ditawarkan mulai dari Rp60 jutaan hingga Rp90 jutaan dengan lansiran tahun 2004-2009.

Hadir dalam tiga varian, yakni Comfort Touring (CT), Highway Star (HWS) dan Autech.

Meski harga bekasnya terjangkau, mobil ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan berkendara.

Memiliki status sebagai mobil keluarga kelas menengah, Serena C24 menggunakan pintu siliding door dengan motor penggerak untuk varian HWS dan Autech.

Dua tipe ini juga berhasil disematkan monitor sebagai infotaimentnya, jok kulit, serta kamera mundur.

Memberikan kenyamanan selama berkendara, mobil ini juga memiliki monitor pada kedua head rest, meja lipat di baris kedua, serta horden yang berfungsi untuk meningkatkan privasi penumpang sekaligus membuatnya terkesan semakin premium dan mewah.

Pada baris tengah mobil ini mengandalkan jok model captain seat yang dilengkapi dengan reclining guna menawarkan kenyamanan serta keleluasan ruang kabin.

Dari segi kenyamanan lainnya Serena C24 memiliki berbagai macam kompartemen penyimpanan seperti glove box, console box di bagian bawah center cluster serta bagian tengah antara pengemudi dan panumpang depan, cup holder juga door pocket di setiap joknya.

Bahkan di tipe HWS, mobil ini berhasil diaplikasikan meja lipat yang disertai arm rest di jok baris pertama dan kedua.

Di zamannya mobil ini memiliki fitur keselamatan yang terbilang mumpuni.

Seperti yang bisa dilihat pada baris pertamanya sudah mendapatkan airbag baik di penumpang depan maupun pengemudi.

Untuk sistem pengereman dilengkapi ABS dan EBD kemudian Brake Assist, selanjutnya terdapat serta sensor parkir.

Serena C24 dikenal dengan kenyamanannya ketika melewati jalan yang tidak rata.

Penggunaan suspensi McPherson Strut Independen di depan serta Rigid Axle dengan Torsion Beam di roda belakangnya membuat bantingan mobil ini terasa lembut ketika melewati jalan berkontur.

Dari segi performa Serena C24 dibekali mesin QR20DE 2.0 liter 4 silinder segaris 16 valve berkapasitas 1.998 cc.

Mesinnya tersebut terbilang tangguh dan mudah dari segi pertawatan.

Untuk performa yang dihasilkan, di atas kertas sanggup meletupkan tenaga sebesar 152 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal 200 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Mesinnya disandingkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan torque converter yang selanjutnya diteruskan ke roda depan.

Baca juga: Catat, Tarif Tol Jakarta Cikampek Naik Lagi, Mudik Lebaran Budget Bertambah

4. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Gen 1 Model yang Paling Banyak Dicari

Mobil bekas di bawah Rp100 juta

Toyota Avanza gen 1 facelift 

Terakhir mobil bekas di bawah Rp100 juta cocok buat mudik Lebaran 2024 pilihannya ada pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia gen 1 lansiran 2003-2010.

Untuk harga bekas Avanza 2003-2010 kini ditawatkan mulai dari Rp70 jutaan sampai Rp90 jutaan.

Sedangkan Xenia di tahun yang sama dibandrol lebih murah yakni dari Rp50 juta hingga Rp80 jutaan.

Avanza dan Xenia jadi opsi menarik buat mudik Lebaran lantaran daya tampungnya yang bisa memuat 7 orang sekaligus serta dapat mengakomodir barang bawaan dengan jumlah cukup banyak.

Selain itu dipilihnya Avanza-Xenia karena mobil ini mudah dan murah dari segi perawatan serta irit dari segi penggunaan bahan bakar.

Bicara Avanza, generasi pertamanya ini ditawarkan dalam tiga tipe, E, G dan S.

Model pre-faceliftnya sama-sama dibekali mesin 1.300 cc untuk ketiga tipenya, namun khusus tipe S hadir dengan transmisi matic 4-percepatan.

Untuk tipe G ke atas juga sudah dilengkapi AC double blower yang dapat memberikan udara sejuk hingga baris ketiga.

Model faceliftnya tipe S yang diluncurkan pada tahun 2006 dibenamkan mesin 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Oh iya, untuk tipe teratasnya ini mendukung fitur keselmatan berupa ABS dan EBD.

Mobil bekas di bawah Rp100 juta

Daihatsu Xenia gen 1 faceift

Bicara saudara kembarnya, Xenia, Mobil ini hadir dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.300 cc.

Memiliki pasaran harga bekas di bawah Avanza, Xenia untuk fiturnya lebih sedikit.

Seperti yang terlihat untuk semua tipe 1.0L Mi, 1.0L Li dan 1.3 Xi tidak dilengkapi double blower.

Begitupun pada jok baris paling belakangnya tidak dilengkapi head rest dan seat belt.

Bahkan di beberapa tipenya untuk jok baris kedua juga tidak mendapatkan head rest maupun seat belt.

@garasi.autofun Antara tua dan muda, kalian prefer yang mana? #tipsmobil #reviewmobil #tipsmobilbekas #mobilbekas #bekasberkualitas #reviewmobilbekas ♬ 80's style background music(1405364) - Green Woodpecker

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil