window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fakta Menarik Toyota Kijang Innova Reborn Q, Tipe Teratas yang Jarang Ditemui

Enda · 6 Feb, 2024 15:02

Harga bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Toyota Kijang Innova Reborn Q diluncurkan pertama kali di Indonesia pada November 2015, berbarengan dengan varian lainnya yakni; V dan G yang merupakan trim paling rendah.

Mengususng slogan ‘The Legend Reborn’, Kijang Innova Reborn Q merupakan varian flagship.

Sebagai tipe teratas, Kijang Innova Reborn Q hadir dengan tampilan lebih dinamis, modern, serta nyaman berkat fitur yang disematkan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Populasi Kijang Innova Reborn Q sendiri di Indonesia tak sebanyak dua varian dibawahnya, yang mana tipe terendah G dan V justru lebih banyak diminati lantaran memiliki harga yang lebih reasonable.

Untuk diketahui, tipe teratas Toyota Kijang Innova Reborn Q ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin dan transmisi.

Dimana mesin diesel turbocharger 2.400 cc dan bensin 2.000 cc yang digunakan dipadukan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis 4-percepatan.

Bicara varian diesel, untuk usianya sendiri terbilang sangat singkat.

PT Toyota Astra Motor (TAM) tak lagi menjual Kijang Innova Reborn Q diesel pada 2017.

Alasannya tipe Q diesel digantikan oleh Toyota Venturer yang merupakan versi paling mewah Kijang Innova Reborn Q.

Untuk varian mesin bensin tipe Q mobil ini dijual hingga 2019 sebelum peralihan ke model facelift.

Pada model faceliftnya Kijang Innova Reborn hanya ditawarkan dua varian, yakni E dan G.

Mengenai pasaran harga bekasnya, Kijang Innova Reborn Q kini ditawarkan mulai dari Rp250 juta sampai dengan Rp330 juta tergantung kondisi, tahun, pilihan mesin dan juga transmisi.

Memiliki harga bekas setara dengan Toyota Avanza baru, simak fakta menarik Kijang Innova Reborn Q berikut ini.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Jadi Mobil Terlaris 2023, Bagaimana Nasib Avanza?

Toyota Kijang Innova Reborn Q Dilengkapi LED Projector dengan Follow Me Home

Harga bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Fascia Kijang Innova Reborn Q

Secara tampilan eksterior Toyota Kijang Innova reborn Q terlihat lebih modern dan mewah, mengingat tipe ini merupakan varian termahalnya.

Di bagian depannya untuk sistem pencahayaan utama mobil ini sudah dilengkapi lampu projector LED.

Ada pula foglamp yang disematkan di bumper guna meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.

Menariknya, tipe teratas ini dilengkapi dengan fitur Follow me home pada lampu utamanya.

Fitur follow me home sendiri berfungsi untuk memberikan pencahayaan ketika masuk ke rumah.

Yang mana fitur ini akan terus menyalakan lampu sekitar 30 detik setelah mesin dimatikan, dan padam secara otomatis.

Tak seperti dua varian dibawahnya yang menggunakan velg 16 inci, tipe Q diaplikasikan velg alloy 17 inci 5-spoke dengan tampilan dinamis.

Harga bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Tampilan samping Kijang Innova Reborn Q

Selain dilengkapi fitur electric mirror, untuk spionnya berhasil ditambahkan fitur auto folding yang mana dapat melipat spion secara otomatis.

Fakta menarik lainnya, untuk pintunya Kijang Innova reborn Q turut dilengkapi side moulding dengan aksen krom.

Di bagian belakang mendapat tambahan difusser pada bumper yang membuatnya terkesan lebih mewah.

Tampil Mewah, Baris Kedua Gunakan Jok Captain Seat

Harga bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Interior Kijang Innova Reborn Q

Tampilan interiornya, Kijang Innova Reborn Q dipadukan aksen wood panel di beberapa bagian yang menyuguhkan kesan prestisius.

Pada center clusternya mobil ini dibenamkan head unit layar sentuh 8 inci yang mendukung konektivitas seperti; voice command, smartphone connectivity, mircast, dan beberapa lainnya.

Terasa canggih, sistem hiburan yang digunakan mendukung air gesture yang berfungsi untuk menggeser menu tanpa harus menyentuhkan jari pada layar, serta tambahan rear seat entertaiment.

Tepat di bawah sistem hiburannya Kijang Innova Reborn Q disematkan tombol pengaturan AC dengan tampilan digital, yang mana mendapatkan fitur auto A/C.

Di bagian pengemudi, setirnya sudah dilengkapi fitur tilt and telescopic.

Menariknya untuk setirnya juga memperoleh tombol di sisi kanan dan kiri yang terhubung langsung dengan sistem hiburan serta pusat informasi berkendara.

Mengenai pusat informasi bekendara, di bagian tengah terdapat layar MID full digital yang dapat menampilkan bergam informasi.

Oh iya, jok pengemudinya selain pengaturan maju mundur, mobil ini turut dibekali pengaturan tinggi rendah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Alasan Tepat Kenapa Mesin Bensin Toyota Kijang Innova Reborn Layak Dipilih Dibandingkan Varian Diesel

Harga bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Jok captain seat

Beranjak ke baris kedua, varian teratas Kijang Innova Reborn dilengkapi table tray yang bisa digunakan untuk menaruh makanan maupun minuman saat sedang berpergian.

Memberikan kesan nyaman sekaligus VIP ketika berpergian, jok baris keduanya menggunakan model captain seat.

Fakta menarik lainnya yang dimiliki Kijang Innova Reborn Q yakni power window.

Dimana fitur untuk menaikan serta menurunkan kacanya tersebut dilengkapi dengan auto window serta adanya jam protection untuk semua jendela.

Fitur jam protection sendiri memiliki fungsi mendeteksi adanya benda yang terjepit ketika tombol ditekan.

Dengan begitu fitur ini akan mencegah adanya tangan terjepit saat kaca menutup, dimana kaca secara otomatis akan kembali terbuka ketika menjepit sesuatu.

Tak ketinggalan Innova Reborn tipe Q memperoleh fitur premium illumination light ambiance pada plafonnya, yang dapat memberikan kesan nyaman serta menyuguhkan nuansa prestisius.

Fitur Keselamatan Komplit

Harga bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Tampilan belakang Kijang Innova Reborn Q

Selanjutnya untuk fitur keselamatan berkendara Toyota Kijang Innova Reborn Q dibekali dengan convenient rear camera, Isofix with Tether Anchor, Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal, Hill Start Assist (HSA) serta sistem pengereman ABS dan EBD.

Guna memberikan perlindungan secara lebih, mobil ini mendapatkan airbags dengan jumlah banyak, seperti; dual front, drive knee, side dan curtain shield.

Dari segi keamanan, mobil ini dilengkapi immobilizer, keyless entry dan alarm system.

Dengan adanya keyless entry, pengguna akan merasa lebih mudah ketika ingin menghidupkan/mematikan mesin serta membuka/mengunci mobil hanya dengan menekan tombol.

Mesin Diesel Memiliki Performa Paling Bringas

Harga bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Mesin diesel 2GD

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Kijang Innova Q ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 2.400 cc diesel turbocharger dan 2.000 cc bensin.

Bicara varian diesel, mobil ini disematkan mesin 2GD-FTV 4-silinder, 4-silinder, 16 valve DOHC with VNT Intercooler 2.393 cc, yang mampu memeras tenaga sebesar 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsinya maksimal 359 Nm di angka 1.200-2.600 rpm.

Sedangkan untuk mesin bensinnya menggunakan 1TR-FE 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i 1.998 cc yang dapat meletupkan tenaga hingga 139 PS di 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin bensin dan dieselnya dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan with Sport Sequential Switchmatic super ECT dan manual 5-percepatan, yang selanjutnya diteruskan ke gandar belakang.

Kesimpulan

Sebagai tipe paling mewah di keluarga Kijang Innova Reborn, varian Toyota Kijang Innova Reborn Q tidak hanya memiliki tampilan eksterior dan interior lebih prestisius dibandingkan dua varian dibawahnya.

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, mobil ini mempunyai fitur lebih komplit, seperti halnya headlamp LED dengan projector yang mendukung fitur follow me home.

Lainnya seperti di bagian dalam, yang mana untuk head unitnya mendukung air gesture serta format canggih.

Untuk memberikan kenyaman selama berkendara, jok baris keduanya menggunakan model captain seat, selanjutnya ada table tray, serta ambient light.

Fitur power window yang digunakan pada keempat kacanya selain mendukung auto window juga terdapat jam protection.

Selanjutnya untuk keselamatan berkendara mobil ini memiliki 5 airbags, convenient rear camera, Isofix with Tether Anchor, Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal, Hill Start Assist (HSA) serta sistem pengereman ABS dan EBD.

Baca juga: Mobil Bekas Pilihan : Toyota Kijang Innova Reborn, Si Legenda Mobil Keluarga

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil