Rival Alphard Terbaru dari Cina Siap Mendebut, Tapi Pakai Teknologi Hybrid Toyota

Prasetyo · 8 Jun, 2022 08:05

Rival Alphard Terbaru dari Cina Siap Mendebut, Tapi Pakai Teknologi Hybrid Toyota 01

  • Toyota Alphard akan kedatangan rival baru dari Cina, namanya GAC Trumpchi M8 2022.
  • Ini merupakan generasi teranyar dari GAC Trumpchi M8.
  • Mesinnya pakai teknologi hybrid dari Toyota.

GAC Trumpchi memang memiliki rival Toyota Alphard yang desainnya tak kalah mewah. Misalnya pada model GM8 yang sudah dirilis sejak tahun 2020 atau Trumpchi M8 yang beredar di 2021. Namun rupanya pabrikan Cina ini sudah menyiapkan amunisi baru.

GAC Trumpchi M8 2022 kabarnya akan segera diluncurkan. Dikutip dari media lokal, Autohome, Rabu (08/06/2022) lawan baru Toyota Alphard ini sudah dijadwalkan untuk debut 16 Juni 2022. Perubahannya diyakini akan ada disemua sektor, termasuk hadirnya varian mesin hybrid.

Baca juga : Lebih Mewah dari Hyundai Palisade, Trumpchi GS8 2022 Tawarkan Harga Setara Innova Venturer

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Eksteriornya Makin Mirip Toyota Alphard

Rival Alphard Terbaru dari Cina Siap Mendebut, Tapi Pakai Teknologi Hybrid Toyota 01

Grill besarnya mirip kepunyaan Alphard

Karena waktu peluncurannya sudah cukup dekat, beberapa waktu lalu pun telah beredar sejumlah foto yang memperlihatkan sosok GAC Trumpchi M8 2022. Walau sebagian tubuhnya masih tertutup stiker kamuflase, namun mobil ini terlihat mengadopsi gaya desain baru.

Dari foto-foto yang beredar terlihat jika ada dua desain yang akan digunakan GAC. Pertama fascia depan Trumpchi M8 2022 akan pakai gril horizontal yang bagian bawahnya pakai aksen krom. Sementara desain model satunya lagi pakai gril besar model one-piece berderet secara vertikal. Desain yang ini jauh lebih agresif.

Rival Alphard Terbaru dari Cina Siap Mendebut, Tapi Pakai Teknologi Hybrid Toyota 02

Varian lain hadir dengan fascia berbeda

Untuk desain belakang juga alami sedikti revisi, termasuk model lampu dan juga bagian bemper. Sayangnya stiker kamuflase pada buritan ini lebih banyak sehingga tak tampak jelas seperti apa lekuk bagasi belakang dari GAC Trumpchi M8 2022.

Baca juga : Intip Saingan Baru Toyota Alphard yang Lebih Mewah, Harganya Juga Menggoda

Interiornya Juga Berubah

Rival Alphard Terbaru dari Cina Siap Mendebut, Tapi Pakai Teknologi Hybrid Toyota 03

Desain setir dan kosol tengah baru

Dari segi interior, foto-foto yang ada memang sangat minim untuk memperlihatkan seperti apa layout kabin Trumpchi M8 terbaru ini. Namun walau begitu tampak beberapa perbedaan dibanding Trumpchi GM8 sebelumnya.

Antara lain dari desain setir, bentuk kisi-kisi AC, serta kini ada area konsol tengah. Di bagian tengah tersebut terlihat ada tuas transmisi baru, serta ruang untuk meletakkan ponsel yang mungkin saja disertai fitur wireless charging. Namun sayangnya bocoran fitur belum tersedia.

Pakai Mesin Hybrid Toyota

Rival Alphard Terbaru dari Cina Siap Mendebut, Tapi Pakai Teknologi Hybrid Toyota 04

Trumpchi M8 sebelumnya saja sudah cukup mewah

Dari segi sumber tenaga, informasi yang muncul adalah Trumpchi M8 akan menggunakan mesin yang sama dengan Trumpchi GS8 yang berwujud SUV. Mesinnya 2.0T GDI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 252 Hp dengan torsi 400 Nm.

Menariknya GAC juga menyediakan varian hybrid yang menggunakan THS alias Toyota Hybrid System. Ya, Anda tak salah baca, GAC bukannya mencuri teknologi THS dari Toyota, tapi memang ada kerjasama dengan Toyota untuk hal ini. Mesinnya merupakan paduan mesin bensin 2.0 Tyurbo 4 silinder beraya 190 Hp dengan motor lsitrik 182 Hp.

Kita tunggu saja berapa harga rival Toyota Alphard ini termasuk fitur-fitur unggulannya.

Baca juga : Rival Baru Toyota Alphard Debut April 2022, Fiturnya Lebih Canggih Mesin Full Elektrik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru