Toyota Crown Vellfire, Emblem Crown Simbol Kemewahan Dunia di Kasta MPV Premium

Dhoni · 20 Apr, 2021 14:00

Dalam ajang Shanghai Auto Show 2021, Toyota menghadirkan mobil terbarunya, yakni Toyota Crown Vellfire. Kendaraan MPV Premium ini sekilas memiliki kesamaan dengan Toyota Alphard maupun Vellfire namun pasti lebih mahal. Ini karena Vellfire masuk model kedua dari line up Crown sebagai Sub-brand Toyota.

Toyota Crown Vellfire, Emblem Crown Simbol Kemewahan Dunia di Kasta MPV Premium 01

Toyota Crown Vellfire

Baca juga: Perbandingan Toyota Alphard dan Vellfire, Serupa Tapi Tidak Sama

Toyota Crown Vellfire yang dihadirkan pertama kali untuk pasar otomotif di China, dibanderol dengan harga mulai dari RMB839-92.00 jutaan (Rp1,8 Miliar hingga Rp2,05 Miliar). Toyota Crown Vellfire hadir dengan menggunakan body kit versi sport.

Desain Toyota Crown Vellfire 2022, Banyak Beda Dari Versi Standarnya

Dari segi tampilan, desain Crown Vellfire cukup berbeda dari Toyota Wilfa di China saat ini. Sekedar informasi, Toyota Wilfa memiliki kesamaan dengan Toyota Alphard maupun Vellfire di Indonesia.

Pada gril Toyota Crown Vellfire memiliki ukuran yang cukup besar dengan lapisan krom dan tentunya logo besar dari ‘Crown’. Untuk urusan lampu depan hingga bumper, rasanya Toyota Crown Vellfire tidak memiliki perbedaan dengan Toyota Vellfire.  Pastinya, Toyota Crown Vellfire hadir dengan Disain yang gagah dan sporty.

Toyota Crown Vellfire, Emblem Crown Simbol Kemewahan Dunia di Kasta MPV Premium 02

Toyota Crown Vellfire.

Tampilan dari samping Toyota Crown Vellfire memiliki sedikit perbedaan dengan Toyota Vellfire standar. Pada pilar B, sekilas seperti terpotong dengan atap sehingga memberikan kesan atap pada Toyota Crown Vellfire menjadi melayang.

Interior Toyota Crown Vellfire

Memasuki kabin, bagian interior Toyota Crown Vellfire masih menggunakan panel instrumen infotaiment dengan kemudi cluster control model palang empat. Untuk entertainment didukung layar sentuh telah menggunakan disain in-line, namun pengaturan pada konsol tengahnya masih menyerupai Toyota Vellfire. Begitu pula dengan tombol mekanis yang ada, tanpa menghilangkan rasa kemewahan.

Toyota Crown Vellfire, Emblem Crown Simbol Kemewahan Dunia di Kasta MPV Premium 03

Interior Toyota Crown Vellfire

Performa Toyota Crown Vellfire

Untuk mesin yang dihandalkan Toyota Crown Vellfire, masih tetap menggunakan sistem hybrid dengan mesin 2.5 liter dan dua motor listrik (depan & belakang). Dari segi tenaga yang dihasilkan mencapai 165 PS dengan mengunakan transmisi E-CVT continuous variable transmission untuk menyalurkan tenaga tersebut.

Sistem Keamanan Toyota Crown Vellfire

Sebagai pembeda Toyota Crown Vellfire dengan versi standar yaitu pada sektor keselamatan selama berkendara. Toyota Crown Vellfire telah dilengkapi pre-collision safety system (PCS) dengan kemampuan mendeteksi pejalan kaki, road sign assist (RSA), lane departure warning (LDA), automatic high beam (AHB), hingga sistem keselamatan lainnya seperti cruise sistem, lane centering,  pengatur kecepatan di tingungan dan lainnya.

Toyota Crown Vellfire, Emblem Crown Simbol Kemewahan Dunia di Kasta MPV Premium 04

Toyota Vellfire di Indonesia

Toyota Vellfire di Indonesia hanya tersedia dalam satu varian yang dibanderol senilai Rp1,2 Miliar.  Bicara tentang spesifikasi keselamatan, Toyota Vellfire juga telah tersemat Toyota Safety Sense dengan berbagai fitur yang meningkatkan keamanan maupun kenyamanan selama berkendara.

Bicara tentang prestige, mungkin dengan menggunakan ‘emblem’ Crown dpat meningkatkan daya tarik pada konsumen Toyota di pasar otomotif di China.

Kalau anda pilih Toyota Vellfire dengan logo Crown atau tidak?

 

Komentar