window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Sienta Semakin Nyaman dengan Melipmahnya Fitur Keselamatan

Yusuf · 24 Jun, 2020 10:00

Toyota Sienta Semakin Nyaman dengan Melipmahnya Fitur Keselamatan 01

Meski Toyota Sienta dibanderol dengan harga Rp 250 jutaan, tetapi PT Toyota-Astra Motor tidak melakukan pemangkasan terkait fitur keamanan yang disematkan pada mobil. Bahkan, mobil yang bisa menampung sekitar tujuh orang ini, bisa dikatakan memiliki fitur keselamatan yang komplit.

Di Indonesia, ada lima varian yang mobil Toyota Sienta yang bisa dipilih konsumen. Harga Toyota Sienta berkisar dari Rp257 jutaan hingga Rp311 jutaan. Ini merupakan harga mobil Sienta 2020. Untuk harga Toyota Sienta bekas bervarian tergantung dari kondisi mobil tersebut.

Selain dibekali dengan fitur keamanan, Toyota New Sienta juga telah dipersenjatai mesin empat silinder segaris dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut, mampu memproduksi tenaga sebesar 109 hp dengan torsi maksimal 143 Nm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bicara mengenai fitur keselamatan yang dibenamkan, Toyota telah membenamkan fitur keselamatan standar yang terdiri dari fitur keamanan aktif dan pasif.

Toyota Sienta Semakin Nyaman dengan Melipmahnya Fitur Keselamatan 01

Fitur keamanan aktif

1. Antilock-Braking System (ABS) + Electronic Brake-Force Distribution (EBD)

Fitur ini merupakan hal wajib yang dibenamkan untuk menjaga keselamatan ketika mobil melakukan pengereman mendadak. Dengan adanya ABS, maka roda tidak terkunci, sehingga pengemudi dapat melakukan counter untuk menghindar dari objek yang ada di depan.

Dengan adanya fitur EBD, maka distribusi pengereman pun dibagi menjadi rata dan sesuai kebutuhan. Sehingga, dengan adanya fitur tersebut mobil Sienta bisa dikoreksi untuk dikoreksi kemudinya.

2. Vehicle Stability Control (VSC)

ini merupakan fitur yang telah dibenamkan oleh Toyota untuk beberapa model. Tujuannya, fitur ini memiliki fungsi untuk mendeteksi dan mencegah mobil agar tidak tergelincir pada saat mobil tengah melaju. Dengan teknologi tersebut, maka roda mobil tidak akan selip atau kehilangan traksi.

3. Hill-Start Assist Control

Untuk fitur yang satu ini, sangat membantu bagi pengemudi yang kurang cekatan dalam mengantisipasi jalanan menanjak. Adapun fungsinya adalah fitur yang mampu menahan laju mobil selama tiga detik ketika berhenti pada permukaan jalan yang menanjak.

Fitur Keamanan Pasif

1. Dual SRS Airbag dan Knee Bag

Dengan adanya fitur standar keselamatan Dual SRS Airbag, ketika terjadi benturan kencang, maka airbag akan mengembang dan melindungi pengemudi dan penumpang secara bersamaan. Ditambah dengan adanya Knee Airbag, maka tingkat cedera juga dapat diminimalisir.

2. ISOFIX

Fitur keselamatan yang satu ini menjadi wajib ada bagi keluarga kecil yang memiliki anak kecil. ISOFIX sendiri merupakan standar keselamatan internasional, di mana fitur ini berfungsi sebagai fitur keamanan untuk penggunaan baby car seat.

3. Seatbelt with Pre-tensioner

Ketika terjadi kecelakaan atau membentur objek di depan dengan kecepatan kencang, sebelum airbag mengembang ada fitur keselamatan lain yang akan menahan gravitasi akibat dorongan. Seatbelt menjadi salah satu fitur keamanan pasif yang harus digunakan sebelum melakukan perjalanan.

Kesimpulan

Selain telah dipersenjatai dengan beberapa fitur keselamatan untuk orang dewasa, Toyota Sienta juga telah dilengkapi dengan sensor child lock, di mana fitur ini bisa meminimalisir anak kecil agar tidak terjepit pintu.

Berkat sensor tersebut, maka ketika pintu terhalang oleh benda, maka tidak akan menutup.

Mengandalkan harga jualnya yang dikisaran Rp 250 jutaan, mobil New Sienta ini menjadi pilihan Anda yang menginginkan mobil dengan tingkat akomodasi yang besar dan diperkaya dengan fitur keselamatan nomor wahid!

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Sienta 1.5 V MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil