window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Veloz GR Limited Vs Veloz Biasa, Tambah Fitur Sedikit Harganya Makin Mahal

Enda · 10 Agu, 2021 19:00

Toyota Veloz GR Limited Vs Veloz Biasa, Tambah Fitur Sedikit Harganya Makin Mahal 01

Toyota Avanza Veloz GR Limited Vs Toyota Avanza Veloz biasa

Beberapa waktu lalu secara diam-diam PT Toyota Astra Motor memperkenalkan Toyota Avanza Veloz GR Limited. Ini merupakan edisi sport dari Avanza Veloz yang hadir dengan tampilan lebih sporty.

Diketahui sebelumnya, GR Sport ini menggantikan varian TRD Sportivo pada sejumlah model Toyota yang dijual di Indonesia. Dengan mendapatkan beberapa ubahan serta penambahan nama GR Sport sebagai identitasnya, Toyota Veloz GR Limited mengalami kenaikan harga Rp8,5 juta untuk semua tipenya. Dengan begitu, menurut situs resminya Veloz GR Limited kini ditawarkan mulai dari Rp221,4 juta hingga Rp243,8 juta.

Lantas apa saja perbedaan Toyota Veloz GR Limited dengan Toyota Veloz biasa selain dari tampilannya? Daripada penasaran, simak ulasannya berikut ini.

Tampilan Toyota Avanza Veloz GR Limited Lebih Atraktif dan Sporty

Toyota Veloz GR Limited Vs Veloz Biasa, Tambah Fitur Sedikit Harganya Makin Mahal 02

Toyota Avanza Veloz

Toyota Veloz versi standar diketahui memiliki tampilan yang sporty. Pada tampilan depan, Veloz berhasil disematkan bumper dengan bentuk yang meruncing serta dipadukannya ram berbentuk trapezoid berukuran besar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada bagian samping, mobil ini dilengkapi side skirt dengan list krom serta side moulding diatasnya. Sisi bagian belakangnya, Veloz terlihat mewah berkat adanya garnish berlapisan krom yang seolah menghubungkan stoplamp di kedua sisinya. Bukan cuma itu, di bawah garnishnya tersebut terdapat tambahan aksesoris berupa cover pintu bagasi berkelir hitam yang mampu menambah kesan prestisius.

Toyota Veloz GR Limited Vs Veloz Biasa, Tambah Fitur Sedikit Harganya Makin Mahal 01

Toyota Veloz GR Limited

Melihat penampilan Toyota Veloz GR Limited, mobil ini terlihat lebih atraktif dan sporty dari Avanza Velos biasa. Pada fascia, Veloz GR Limited ini memperoleh tambahan body kit yang lebih berkarakter dan terkesan bengis.

Begitupun pada air dam-nya, Toyota telah memberikan sedikit ubahan pada varian GR di Veloz ini yang mana kisi-kisinya ini seolah dibagi menjadi dua bilah. Sebagai penanda bahwa ini merupakan Avanza Veloz GR Limited, maka di sisi sebelah kiri dudukan plat nomor ditanamkan emblem GR sebagai identitasnya.

Melihat sisi samping, Avanza Veloz GR Limited masih terlihat sama dengan Veloz biasa. Hanya saja velg serta cover spionya kini dilabur dengan warna hitam yang terlihat semakin sporty.

Beranjak melihat ke bagian buritan, bumpernya ini mendapat tambahan body kit serta diffuser dengan emblem GR ditengahnya yang membuatnya terlihat lebih kekar sekaligus atraktif.

Baca juga: 5 Varian Toyota GR Sport Sudah Resmi Meluncur, Ini Model dan Harga Lengkapnya

Interior Toyota Veloz GR Limited Terlihat Semakin Sporty?

Toyota Veloz GR Limited Vs Veloz Biasa, Tambah Fitur Sedikit Harganya Makin Mahal 02

Interior Toyota Veloz GR Sport 

Toyota Indonesia tampaknya hanya fokus melakukan ubahan secara minor kosmetik tampilan luar Toyota Veloz GR Limited guna membuatnya terlihat semakin sporty. Bicara mengenai tampilan interiornya, Veloz GR Limited ini masih terlihat sama seperti Veloz biasa.

Seperti yang bisa dilihat, sistem hiburan Veloz GR ini dibenamkan New Premium Touch Screen Head Unit yang mendukung format DVD, iPod/iPhone Connectivity, USB, Bluetooth dan AUX. Pengaturan AC nya pun juga terlihat sama, yakni model digital yang mana dilengkapi dengan double blower di baris keduanya.

Baca juga: Harga Bersaing, Pilih Suzuki Ertiga GL MT atau Toyota Avanza G AT?

Sama seperti Veloz biasa, pada lingkar kemudi Veloz GR juga berhasil disematkan steering switch control yang berfungsi untuk menjalakan beberapa fitur pada mobil ini. Untuk memberikan kemudahan serta keamanan berkendara, fitur berupa start/stop engine button serta keyless tetap diwariskan pada varian sportnya.

Oh iya, sama seperti Veloz biasa, Veloz GR Limited juga mendapatkan spion dengan pengaturan elektrik yang mana dilengkapi fitur retractable.

Agar aura sporty mobil ini terasa kental, interior Toyota Veloz GR berhasil didominasi dengan warna hitam yang mana door trim serta jok berbahan fabric dikombinasikan corak berwarna merah.

Fitur Keselamatan Toyota Veloz GR Tetap Sama

Toyota Veloz GR Limited Vs Veloz Biasa, Tambah Fitur Sedikit Harganya Makin Mahal 03

Fitur keselamatan Toyota Veloz GR

Mengenai fitur keselamatan, Toyota Veloz GR Limited ini behasil ditanami Dual Airbags, ABS (Anti-Lock Braking System), ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam dan Front Passenger Seat belt Warning.

Sebagai bentuk perlindungan lebih kepada penggunannya, mobil ini juga mendapat tambahan 2 titik sensor parkir serta kamera parkir.

Hadir dengan Dua Pilihan Mesin, 1.3L dan 1.5L

Toyota Veloz GR Limited Vs Veloz Biasa, Tambah Fitur Sedikit Harganya Makin Mahal 04

Toyota Avanza Veloz GR hadir dengan pilihan mesin 1.3L dan 1.5L 

Karena hanya fokus terhadap tampilan ekterior, maka mesin yang digunakan juga tetap sama. Seperti yang diketahui Toyota Veloz GR Limited ini ditawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.3L dan 1.5L.

Mesin 1.3L nya ditanami jantung pacu berkubikasi 1.329 ccdengan kode 1 NR-VE 4-silinder segaris, 16 Valve DOHC Dual VVT-i yang mampu merilis tenaga hingga 96.5 PS @6.000 rpm serta torsi mencapai 120 Nm @4.200 rpm.

Sedangkan varian 1.5L nya ditawarkan mesin 2NR-VE 4-silinder segaris, 16 Valve DOHC Dual VVT-i 1.496 cc yang dapat memuntahkan tenaga hingga 104 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal 136 Nm @4.200 rpm yang ditranslasi ke sistem penggerak roda belakang, Rear Wheel Drive (RWD).

Baik mesin 1.3L dan 1.5L ini sama-sama dikawinkan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis 4-percepatan.

Kesimpulan

Toyota Veloz GR Limited dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor yang merupakan varian sporty dari Veloz biasa. Perlu kalian ketahui, ubahan yang dilakukan TAM terhadap mobil ini hanya sebatas tampilan luarnya saja.

Baik interior, fitur unggulan, keselamatan, keamanan serta performa, masih sama dengan Veloz biasa.

Sebagai informasi, divisi Toyota Gazoo Racing berdiri pada 2015 lalu, kemudian mulai mengembangkan beberapa produk Toyota hingga menjadi line-up baru yakni GR atau Gazoo Racing pengganti TRD Sportivo. Model pertama yang mendapat sentuhan baru itu adalah Toyota GR Supra.

Dalam perkembangannya GR Supra mampu menarik minat pecintanya, termasuk di Indonesia. Atas kesuksesan itu, Toyota Indonesia merilis Raize GR Sport dengan mendapatkan dukungan yang positif.

Baca juga: Duit Rp200 Jutaan untuk Mobil Keluarga 7-seater, Pilih Toyota Avanza Baru atau Toyota Kijang Innova Reborn Bekas?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil