window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Anggota Komunitas Toyota Avanza Hadang dan Hendak Pukul Pengemudi Fortuner

Herdi · 11 Des, 2023 13:01

Viral Anggota Komunitas Toyota Avanza Hadang dan Hendak Pukul Pengemudi Fortuner 01

Seorang pria yang disinyalir anggota sebuah komunitas Toyota Avanza mendadak viral lantaran terlihat emosi dan hendak memukul pengemudi Toyota Fortuner, Minggu (10/12/2023).

Dari video yang diunggah akun @infojawabarat terlihat mobil Avanza dengan plat nomor D 1893 YTF tiba-tiba menghadang mobil Fortuner yang dikemudikan seorang pria. 

Tak hanya itu, si pengemudi Avanza langsung turun dan mencoba melakukan pemukulan. Beruntung sejumlah rekan pelaku dan anggota keluarga pengemudi Fortuner mencegah dan melerai. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Viral Ferrari 458 Italia Seruduk Mobil dan Motor di Bundaran Senayan, Tenaganya Bikin Merinding

Adapun, seorang pengguna Instagram bernama @raniaasrimaydha yang dikabarkan anak dari orang tua pengemudi Toyota Fortuner menginformasikan kronologi kejadian. 

"Kami sekeluarga dalam perjalanan dari Pangandaran arah Bandung, keadaan jalanan lancar padat, di depan kami ada banyak bus dan kendaraan lain, tapi dari belakang ada iring-iringan konvoi club mobil Avanza Xenia Club Indonesia yang nyalip, karena keadaan ramai, jadi mereka tidak terima karena mobil mereka tidak berhasil nyalip mobil kami," tulis @raniaasrimaydha.

Sejurus kemudian, satu mobil anggota komunitas Toyota Avanza yang iring-iringan tersebut berhasil menyalip dan menghadang mobil, kemudian pengemudinya turun dan hendak melakukan pemukulan. 

Baca juga: Viral Pengantar Jenazah Minta Jalan, Sopir Truk Dipukul dan Ditendang

Pemngemudi Toyota Avanza berusaha memukul pengguna mobil Toyota Fortuner

Pengemudi Toyota Avanza berusaha memukul pengguna mobil Toyota Fortuner

Hal inilah yang membuat akun @raniaasrimaydha merasa tidak terima karena pengendara mobil merupakan orang tua dan terdapat anak kecil berusia empat tahun di dalam. 

"Bayangkaannnn,, arogansinya oknum ini!!! Dan dari beberapa orang yang melerai bilang ke kami kalau mereka di perjalanan dari Pangandaran memang sudah ugal-ugalan konvoi mereka ini!" ujar @raniaasrimaydha

Hingga artikel ini dibuat, video arogan pengguna mobil Toyota Avanza ini sudah semakin tersebar di berbagai akun media sosial. Bahkan di @infojawabarat, video tersebut sudah dilihat lebih dari 649 ribu dan mendapatkan komentar lebih dari 4.500 orang. 

"Saya tunggu permintaan maaf kalian! Terutama orang yg sudah ngancam orang tua saya!" sambung @raniaasrimaydha.

Baca juga: Viral Toyota Fortuner Norak Pakai Lampu Rem Menyilaukan, Ini Sanksinya Pasang Aksesoris yang Membahayakan!

Komunitas AXIC Buka Suara

Belum diketahui bagaimana kelanjutan dari peristiwa tersebut. Akan tetapi, dari kejadian ini ada yang ikut dirugikan selain korban, yaitu komunitas AvanzaXenia Indonesia Club atau AXIC. 

Ya, dari video yang beredar di jagat maya, banyak netizen berkomentar negatif dan menyalahkan komunitas AXIC dengan cara mentag akun resmi AXIC @avanzaxenia_indonesiaclub

Rombongan Avanza Xenia Club Indonesia hendak pergi dari Pangandaran Menuju Bandung

Rombongan Avanza Xenia Club Indonesia atau AXCI hendak pergi dari Pangandaran Menuju Bandung

Banyak netizen melakukan sumpah serapah, bahkan ada juga yang mendesak komunitas AXIC untuk klarifikasi hingga menghapus akun tersebut.

Hal inilah yang membuat Ketua Umum AvanzaXenia Indonesia Club Deny Kristianto membantah bahwa anggota maupun klubnya terlibat dari kasus tersebut. 

Mobil Toyota Avanza yang merupakan bagian dari komunitas Avanza Xenia Club Indonesia

Mobil Toyota Avanza milik pelaku yang merupakan bagian dari komunitas Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI)

"Ingin menerangkan dan menyampaikan klarifikasi bahwa kejadian yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan atas perbuatan arogansi berkendara pada tanggal hari Minggu, 10 Desember 2023 bukan kami AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), melainkan dari dari Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) (berdasarkan data rekaman siaran video dari instagram dan investigasi tim kami)," ucap Deny dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Adapun di hari yang sama, AXIC sendiri disebut tidak melakukan touring dari Pangandaran Bandung. Selain itu, AXIC menyebutkan, bahwa komunitasnya saat mengadakan touring selalu mengutamakan keselamatan member dan pengguna jalan lainnya di jalan raya. 

Komunitas AXIC

Komunitas AXIC

Maka dari itu, Deny menghimbau untuk tidak sengaja ataupun sengaja mencantumkan nama akun Instagram klub AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) untuk merevisi dan memperbaiki tulisan yang salah tersebut.

“Untuk para penyebar hoax/informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan berpotensi merugikan kami baik secara materil dan immateril, akan kami bawa hal tersebut ke jalur hukum,” ucapnya.

Kendati demikian, Deny menyebutkan AXIC sangat menyayangkan apa yang terjadi, semoga baik pelaku dan korban dapat menyelesaikan hal ini dengan baik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil