window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wajib Tahu Ini Dulu Sebelum Beli Toyota Sienta

Anissa · 22 Jul, 2020 19:00

Wajib Tahu Ini Dulu Sebelum Beli Toyota Sienta 01

Toyota Sienta pertama kali hadir di Tanah Air pada tahun 2016 dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Sienta hadir sebagai salah satu MPV yang cukup laris di pasaran saat pertama kali kemunculannya. Sayangnya, semakin lama, penjualan mobil ini semakin menurun. Meskipun demikian, tidak sedikit konsumen yang masih menggemari Toyota Sienta.

Mobil Toyota Sienta tersedia dalam 5 varian. Harga Toyota Sienta berkisar dari Rp 257 juta hingga Rp 311 jutaan. Ini merupakan harga mobil Sienta 2020. Sebagai gambaran, untuk harga Toyota Sienta bekas ini memiliki kisaran Rp 150 juta sampai Rp 170 jutaan, tergantung tahun dan kondisi kendaraan tersebut.

Saat ini, Toyota Sienta masih terus dipasarkan di Indonesia dan masih terus dicari. Meskipun dalam keadaan baru, banderol harga dari mobil Toyota Sienta ini nyatanya cukup bersaing, sehingga banyak orang yang mempertimbangkan untuk membelinya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nah, sebelum membeli mobil Toyota Sienta, ada baiknya kita mengetahui beberapa hal berikut ini.

Harga dan Varian

Bicara soal harganya, Toyota Sienta memang merupakan salah satu mobil MPV yang bisa dibilang memiliki harga cukup bersaing. Mobil ini tersedia dalam 3 varian berbeda, yakni Toyota Sienta Tipe G, Tipe V, dan Tipe Q. Selain itu mobil ini juga hadir dalam 2 pilihan transmisi, manual dan CVT.

Adapun harga mobilnya sendiri adalah sebagai berikut.

Tipe Harga

Toyota Sienta 1.5 G M/T

Rp257.750.000

Toyota Sienta 1.5 V M/T

Rp272.750.000

Toyota Sienta 1.5 G CVT

Rp275.750.000

Toyota Sienta 1.5 V CVT

Rp290.750.000

Toyota Sienta 1.5 Q CVT

Rp311.550.000

Eksterior dan Interior

Untuk Toyota Sienta tipe G dan V, keduanya dilengkapi dengan New Rear Spoiler, LED Rear Combination Lamp, dan Projector Halogen. Lampu LED di bagian belakang dan proyektor di bagian depan pun digunakan untuk meningkatkan kualitas dan jarak penerangan. Kedua lampu ini tampak memiliki desain yang bagus.

Berbeda dengan Toyota New Sienta Tipe G dan V, Toyota Sienta Tipe Q memiliki tampilan yang lebih gagah. Tipe ini juga menggunakan Bi-Beam LED Projector Headlamp with LED Clearance Lamp dengan desain lampu depan yang tajam. Pada bagian belakangnya, mobil ini menggunakan LED Rear Combination Lamp dengan LED Line Guide.

Wajib Tahu Ini Dulu Sebelum Beli Toyota Sienta 01

Seluruh tipe Toyota Sienta dilengkapi dengan sliding door atau pintu geser. Hanya saja, Toyota Sienta tipe G hanya menggunakan sliding door di bagian kiri. Fitur ini membuat kesan modern semakin tegas terlihat.

Untuk pilihan warnanya sendiri, mobil Sienta menawarkan enam pilihan warna berbeda. Keenam warna tersebut antara lain Red Mica Metallic, Citrus Yellow, Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Attitude Black Mica.

Pada bagian interiornya, Toyota New Sienta menampilkan kesan yang sangat modern, dan sporty. Meskipun begitu, Toyota Sienta sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan keluarga. Mobil ini bisa menampung hingga 7 orang penumpang. Pada mobil ini terdapat 3rd Row Dive-In Seat yang membuat kapasitas ruang penyimpanan menjadi lebih besar. Selain itu, kursi di barisan kedua dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.

Pada tipe Q dan V, Toyota Sienta menggunakan warna Burgundy untuk bagian interiornya. Ada pula armrest di kursi baris pertama dan kedua. Khusus untuk kedua tipe ini juga, setir mobilnya dibalut dengan kulit dan dilengkapi dengan Audio Steering Switch. Pengemudi bisa dengan mudah mengontrol musik lewat kemudi. Selain itu, Toyota Sienta Tipe Q dan V juga menggunakan AC dengan tampilan digital dan Smart Start-Stop Button.

Wajib Tahu Ini Dulu Sebelum Beli Toyota Sienta 02

Toyota Sienta tipe Q menggunakan Optitron Combination Meter dengan 4.2" TFT Screen MID. Layarnya cukup besar, sehingga memudahkan kita untuk melihat berbagai macam statistik dan informasi performa mobil. Untuk Toyota Sienta Tipe G dan V disematkan Combination Meter dengan Multi Information Display.

Seluruh tipe Toyota Sienta dilengkapi dengan New Premium 6.8" AVX Touchscreen Head Unit. Head unit pada Toyota Sienta ini memiliki tampilan yang modern, senada dengan interiornya. Pada head unit layar sentuh ini, terdapat banyak fitur hiburan dan konektivitas, di antaranya USB, Bluetooth, DVD, AUX, dan iPod.

Fitur

Suspensi yang digunakan pada mobil Toyota Sienta sangat berkualitas sehingga membuat bantingan mobil menjadi lebih nyaman dan aman, bahkan ketika kendaraan penuh sekalipun. Selain itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan beragam fitur keamanan seperti Dual SRS Airbags & Knee Airbag, Isofix, Hill-Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dan Anti-Lock Brake System (ABS).

Wajib Tahu Ini Dulu Sebelum Beli Toyota Sienta 03

Fitur keamanan VSC dan HSA hanya tersedia pada Sienta Tipe Q. Fitur VSC sendiri dapat membuat mobil lebih stabil dan terkontrol ketika berbelok. Sedangkan fitur HSA dapat membuat mobil lebih nyaman dan aman ketika menanjak. Ada pula fitur ABS yang membuat sistem pengereman menjadi lebih baik.

Mesin

Mesin yang digunakan oleh Toyota Sienta ini adalah mesin 2NR-FE, In-Line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini memiliki kapasitas 1.497 cc dengan keluaran tenaga maksimal mencapai 107 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 kgm pada putaran 4.200 rpm.

Sistem bahan bakar Toyota Sienta adalah Fuel Injection dengan kapasitas tangki 42 liter. Dan untuk transmisinya sendiri, tersedia dalam pilihan transmisi manual dan CVT. Toyota Sienta Tipe G menggunakan sistem transmisi 6 Speed Manual. Sementara Sienta Tipe V dan Q menggunakan transmisi CVT dengan 7 Speed Sport Sequential Shiftmatic.

Kesimpulan

Dengan kisaran harga Rp250 jutaan hingga 300 jutaan, Toyota Sienta cukup direkomendasikan untuk dibeli. Selain memiliki mesin bertenaga yang juga hemat bahan bakar, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Tidak hanya itu, bagian interior dan eksteriornya juga sama-sama menawan. Mobil ini pasti akan dapat memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dibandingkan dengan pesaingnya.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Sienta 1.5 V MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil