• Segmen Segmen D
  • Tipe bodi SUV
  • Jenis penggerak -
  • Kapasitas mesin 3.6 L
  • Tenaga 280 PS
  • Tempat Duduk 7
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Bagi Anda yang masih asing dengan Dodge Journey, perlu diketahui bahwa mobil ini merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Dodge. Dodge Journey memiliki tampilan yang cukup unik karena memiliki sedikit unsur desain MPV.

    Dodge Journey merupakan mobil SUV yang cocok bagi para konsumen yang membutuhkan kendaraan mewah dengan kabin yang luas. Dodge Journey bisa menampung cukup banyak penumpang sehingga cocok juga digunakan sebagai mobil keluarga.

    Di segmen yang sama, Dodge Journey ini bersaing dengan beberapa nama besar, sebut saja Jeep Grand Cherokee, Mazda CX-5, serta Nissan X-Trail. Dodge Journey sendiri dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp488 jutaan hingga Rp500 jutaan.

  • Eksterior

    Desain  Dodge Journey

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mobil Dodge Journey ini memiliki desain gagah dan tangguh khas SUV, tetapi dengan sentuhan desain MPV. Selain itu, baik desain interior maupun eksterior Dodge Journey menekankan kesan mewah dan modern.

    Dodge Journey ini merupakan model mobil SUV dengan bodi yang cukup besar. Bodinya yang besar ini memungkinkan Dodge Journey menghadirkan ruang kabin yang lebih luas untuk para penumpangnya. 

  • Fitur

    Interior Dodge Journey

    Bukan hanya bagian eksteriornya saja yang membuat Dodge Journey ini banyak menarik perhatian, tetapi juga bagian interiornya. Ruang kabin Dodge Journey ini diketahui bisa menampung hingga 7 orang penumpang. Dinding kabin yang unik dan desain dashboard-nya yang modern membuat ruang kabinnya tampak mewah.

    Kursi-kursi Dodge Journey sudah dibalut dengan material kulit premium sehingga bukan hanya mewah, tetapi juga nyaman. Kemewahan juga bisa dilihat dari beberapa bagian kabinnya yang dilapisi dengan aksen chrome.

    Beralih ke bagian belakangnya, pada kursi mobil Dodge Journey ini juga sudah terdapat instrument cluster display yang bisa menampilkan kondisi mobil kepada pengemudi secara real-time. Ruang bagasinya yang luas juga memudahkan konsumen membawa banyak barang. Selain itu, AC yang sudah dilengkapi dengan fitur Auto Climate Control juga memudahkan penumpang menyesuaikan suhu di dalam kabin dengan suhu di luar.

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Dodge Journey

    Dodge Journey memiliki beberapa pilihan mesin yang bisa dipilih oleh para konsumennya. Yang pertama ada mesin berkapasitas 2,4 liter dengan 16 katup dan teknologi VVT DOHC. Mesin yang satu ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 169 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi mencapai 220 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

    Kemudian ada pula pilihan mesin berkapasitas 3,6 liter. Mesin ini merupakan mesin V6 Dual VVT DOHC yang diketahui bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar. Mesin yang satu ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 280 PS pada putaran mesin 6.350 rpm dan torsi mencapai 342 Nm pada putaran 4.350 rpm.

    Kenyamanan Berkendara Dodge Journey

    Dodge Journey sudah dibekali dengan sistem suspensi dan rem yang mumpuni untuk menunjang kenyamanan berkendara bagi para konsumennya. Untuk suspensi depannya,  Dodge Journey   mengandalkan suspensi MacPherson Strut. Sementara untuk suspensi belakangnya,  Dodge Journey menggunakan suspensi Multi-Link. Kemudian untuk remnya, Dodge Journey mengandalkan rem 4 Wheel Disc untuk bagian depannya dan rem 4 Wheel untuk bagian belakangnya.

    Dodge Journey ini diketahui memiliki handling yang cukup baik. Pedal gasnya ringan dan responsif sehingga tidak membuat pengemudi cepat lelah. Dodge Journey juga sangat nyaman ketika dipacu dengan kecepatan tinggi.

    Konsumsi Bahan Bakar Dodge Journey

    Mesin 2,4 liter yang digendong Dodge Journey membutuhkan bahan bakar sebanyak 9,6 liter untuk menempuh jarak sejauh 100 km. Hal ini menunjukkan bahwa mesin 2,4 liternya ini bisa menempuh jarak sekitar 10,4 km dengan satu liter bahan bakarnya.Kemudian, untuk mesin berkapasitas 3,6 liternya sendiri, bahan bakar yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 100 km adalah 10,4 liter. Artinya, mesin yang satu ini bisa membawa Dodge Journey menempuh jarak sekitar 9,6 km dengan satu liter bahan bakarnya.

  • Kesimpulan

    Dodge Journey merupakan salah satu model mobil SUV yang patut diperhitungkan. Dodge Journey bukan hanya menawarkan kemewahan, tetapi juga kenyamanan berkendara dan performa mesin yang mumpuni. Selain itu, beragam fitur canggih yang bisa menunjang pengalaman berkendara juga sudah disematkan pada Dodge Journey.

Dodge Journey 2022 memiliki total 6 pilihan warna di Indonesia: White, Billet Silver, Pearl White Tri Coat, Redline Red 2 Coat Pearl, Granite Crystal Metallic, Pitch Black Metallic

White

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apa Merek dari Dodge Journey?

    Berikut adalah Merek dan varian Dodge Journey:

    VarianDodge Journey R/T FWD
    MerekDodge
  • Apa Sunroof dari Dodge Journey?

    Berikut adalah Sunroof dan varian Dodge Journey:

    VarianDodge Journey R/T FWD
    SunroofN
  • Katakan pada saya Konfigurasi Cahaya dari Dodge Journey.

    Konfigurasi Cahaya dari Dodge Journey adalah sebagai berikut:

    VarianDodge Journey R/T FWD
    Lampu dekat
    Lampu jauh
    Daytime Running Lights
    Adaptive distance light
    Lampu depan otomatisY
    Lampu sein
    Lampu kabut depanY
    Lampu kabut belakang
    Pengatur ketinggian Lampu
    Wiper LampuN
    Ambience light
    .
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
Hyundai Palisade
Rp 842,00 - 1,11 Milyar
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 502,80 - 733,70 Juta
Nissan Terra
Rp 478,90 - 680,80 Juta
MINI Countryman
Rp 735,00 - 949,00 Juta
Lexus UX
Rp 885,00 - 1,25 Milyar
VS