window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Agar Tak Repot Bawa Barang, Simak Daftar Tiga Skutik Kecil Dengan Bagasi Besar

Harry · 4 Mar, 2021 17:00

Skutik-skutik kecil di Indonesia masih menjadi pilihan masyarakat luas. Selain dimensinya yang ringkas, skutik ini juga memiliki bagasi yang mampu menyimpan segala macam barang kebutuhan selama perjalanan.

Saat ini sepeda motor modern memang dirancang untuk mampu menjadi sahabat dalam menemani aktivitas sehari-hari. Kemudahan membawa barang kini jadi salah satu faktor penentu saat memilih motor idaman.

Agar Tak Repot Bawa Barang, Simak Daftar Tiga Skutik Kecil Dengan Bagasi Besar 01

Pilihan model skutik kecil dengan bagasi terbesar, dari tiga merek Jepang.

Jika dahulu bagasi motor hanya tersedia ala kadarnya untuk menyimpan tool kit dan lap, kini harus lebih dari itu. Setidaknya bisa menampung jas hujan dan beberapa barang bawaan lainnya seperti dompet atau tas kecil.

Baca juga : Honda Scoopy 2021 Naik Harga, Ini 5 Alasan Untuk Tetap Memilihnya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Di pasaran saat ini, setiap pabrikan sudah membekali skutik kecilnya dengan bagasi yang cukup besar. Bahkan beberapa diantaranya bisa menampung sebuah helm full face.

Berikut kami paparkan model skutik kecil dengan bagasi terbesar, dari setiap merek yang beredar di Indonesia. Apa saja pilihannya?

Agar Tak Repot Bawa Barang, Simak Daftar Tiga Skutik Kecil Dengan Bagasi Besar 01

Meski menjual desain, Honda Scoopy 2021 memiliki bagasi yang besar.

Honda Scoopy 2021

Skutik fashionable andalan PT Astra Honda Motor ini ternyata memiliki bagasi terbesar dibanding saudaranya, kapasitasnya mencapai 15,4 liter. Pada situs resminya digambarkan bisa menampung sepatu, kamera kecil, sarung tangan dan jaket.

Membesarnya kapasitas bagasi ini juga berkat penggunaan rangka terbaru yang disebut eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Tak hanya bagasi, kapasitas tangki bahan bakar kini juga mampu menampung bensin lebih banyak.

Baca juga : Detail Lengkap Honda Scoopy 2021, Skutik Retro Entry Level Terlaris Saat Ini

Agar Tak Repot Bawa Barang, Simak Daftar Tiga Skutik Kecil Dengan Bagasi Besar 02

Bagasi dan USB Power Charger Honda Scoopy 2021.

Di bawah setang Honda Scoopy juga tersedia konsol kecil dengan penutup, dan sudah dilengkapi dengan USB Power Charger. Dan tersedia pula konsol terbuka di sisi kanan, yang bisa menyimpan barang kecil.

Dibandingkann dengan saudara sesama skutik kecil, bagasi Honda BeAT 2021 hanya berkapasitas 12 liter. Lalu Honda Genio 2021, memiliki ruang penyimpanan berdaya 14 liter.

Baca juga : Pilihan Skutik Rp 20 Juta Sampai Rp 25 Juta Untuk Wanita, Ada Honda Scoopy 2021 Sampai Yamaha Freego 2021

Agar Tak Repot Bawa Barang, Simak Daftar Tiga Skutik Kecil Dengan Bagasi Besar 03

Yamaha Freego 2021, desainnya sporty.

Yamaha Freego 2021

Skutik kecil Yamaha dengan bagasi paling besar? Yamaha Freego adalah jawabannya. Dengan letak tangki bahan bakar di bawah dek dan mulut tangki di bawah setang, skutik satu ini memiliki bagasi yang sangat besar.

Kapasitas bagasinya mencapai 25 liter, setara dengan bagasi Yamaha Nmax 155. Dan tentu saja bagasi Yamaha Freego ini bisa menampung sebuah helm full face, dan juga beberapa barang lainnya.

Agar Tak Repot Bawa Barang, Simak Daftar Tiga Skutik Kecil Dengan Bagasi Besar 04

Bagasi Yamaha Freego setara Yamaha Nmax.

Opsi skutik kecil bagasi besar lainnya sebenarnya ada Yamaha Soul GT. Meski bagasinya hanya berkapasitas 14 liter, namun digambarkan bisa menampung sebuah helm. Ini bisa jadi opsi selain Yamaha Freego pastinya.

Selain keduanya, skutik kecil Yamaha lainnya seperti Yamaha Mio Series, Yamaha X-Ride dan Yamaha Gear 125, memiliki bagasi yang cukup untuk menampung kebutuhan selama berkendara, seperti jas hujan, sarung tangan, jaket dan lap.

Baca juga : Review Lengkap Yamaha FreeGo 2021, Skutik 125 Cc Yamaha Paling Praktis buat Harian

Agar Tak Repot Bawa Barang, Simak Daftar Tiga Skutik Kecil Dengan Bagasi Besar 05

Suzuki Address bisa menyimpan helm di bagasinya.

Suzuki Address 2021

Ternyata Suzuki juga memiliki skutik kecil dengan bagasi yang besar, yakni Suzuki Address. Skutik yang juga beredar di Eropa ini memang dikenal punya akomodasi yang sangat bagus.

Ruang penyimpanan di balik tempat duduknya, berkapasitas 20,6 liter. Sehingga sebuah helm full face bisa masuk dengan sangat mudah ke dalamnya.

Agar Tak Repot Bawa Barang, Simak Daftar Tiga Skutik Kecil Dengan Bagasi Besar 06

Bagasi Suzuki Address sampai 20,6 liter.

Jika kurang, masih tersedia sepasang konsol depan yang satu diantaranya dibuat dalam untuk menampung botol air mineral ukuran sedang. Ukuran bagasi yang sama berlaku untuk varian Suzuki Address Playful dan Suzuki Address FI.

Bagaimana dengan skutik kecil Suzuki lainnya? Suzuki Nex II dan Suzuki Nex Cross memiliki bagasi yang juga cukup besar, hanya saja cukup untuk menampung barang-barang kecil, seperti sarung tangan, dompet, kaca mata dan sejenisnya.

Baca juga : Suzuki Address FI 2021 Punya Warna Baru, Makin Keren dan Harga Tetap Terjangkau

Kesimpulan

Menilik skutik kecil yang memiliki kapasitas penyimpanan barang terbesar, maka pilihannya ada Honda Scoopy, Yamaha Freego dan Suzuki Address. Semuanya merupakan pilihan terbaik dari setiap merek.

Dengan daya tampung bagasi yang besar, akan lebih praktis dan mudah kala ingin membawa barang yang cukup banyak. Selain itu, setiap motor juga tersedia gantungan barang dan konsol di bawah setang, untuk membawa benda lainnya.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });