window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan

Yongki Sanjaya · 13 Sep, 2023 16:00

3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan 01

Harga mobil MPV baru makin lama makin mahal. Salah satu solusi rasional yaitu membeli Toyota Kijang Innova bekas. Mobil ini telah sejak lama menjadi pilihan yang dipercaya banyak kalangan di Indonesia. 

Toyota Innova telah menyingkirkan banyak pesaing dari berbagai merek, dan sukses mempertahankan posisi teratas di segmen MPV medium selama bertahun-tahun.

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Selain alasan harga yang lebih terjangkau, tentu ada beberapa poin yang jadi kelebihan Kijang Innova Reborn bila dibandingkan low MPV baru sekalipun. Seperti apa keunggulan yang dimiliki MPV tersebut? Berikut ini hal menarik yang perlu kalian ketahui. 

1. Toyota Kijang Innova Bekas Masih Pakai Penggerak Roda Belakang

3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan 01

Dengan kontur medan jalan di Indonesia yang berbukit, dengan kondisi jalan belum sepenuhnya mulus, maka penggerak roda belakang dinilai masih relevan. Sebelum era Kijang Innova Zenix, seluruh keluarga besar Kijang Innova memakai penggerak roda belakang.

Di sisi lain, kompetitor di segmen yang sama seperti Wuling Cortez atau low MPV keluaran baru umumnya berpenggerak roda depan.

3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan 02

 Dengan budget Rp300 jutaan, kita bisa memilih Kijang Innova Reborn second yang usianya masih tergolong muda. Sasis ladder frame tidak akan terpengaruh meski kendaraan melewati jalan bergelombang atau membawa beban berat. Oleh karena itu, Toyota Kijang Innova bekas patut kita apresiasi karena performanya yang tangguh.

2. Kabinnya Cukup Luas Untuk Keluarga Besar

3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan 03

Dengan wheelbase Toyota Kijang Innova lebih dari 2,7 meter, mobil ini menawarkan ruang interior yang lega dibandingkan rata-rata kompetitor. Secara khusus, kursi baris terakhir selalu menjadi nilai plus dari Kijang Innova. 

Baris ketiganya masih cukup layak untuk orang dewasa duduk dengan nyaman. Hal ini yang membuat Innova memikat kalangan bisnis jasa travel hingga keluarga besar, untuk percaya dan memilih mobil tersebut.

3. Kekuatan Brand Toyota, Jaminan Kemudahan Purna Jual dan Resale Value

3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan 04

Tak cuma keunggulan spesifikasi serta durabilitas Kijang Innova yang dicari orang. Kekuatan brand Toyota memberi jaminan kemudahan purna jual dan resale value yang tinggi pada MPV tersebut. 

Toyota Kijang Innova memiliki likuiditas dan retensi harga yang baik setelah jangka waktu penggunaan. Meskipun Anda membeli Toyota Innova bekas, namun jika ingin dijual kembali maka masih memiliki nilai harga yang cukup bagus di pasaran.

Usahakan Tidak Membeli Kijang Innova Bekas di Atas 10 Tahun

3 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Pilih Toyota Kijang Innova Bekas Ketimbang MPV Baru Rp300 Jutaan 05

Meski Innova lawas dipuji karena keawetannya, bukan berarti kalian dianjurkan membeli Kijang Innova bekas yang usianya sudah terlalu tua. Alangkah baiknya utamakan pemilihan model mobil mulai tahun 2013 dan seterusnya. 

Model Kijang Grand Innova yang desainnya telah diperbaharui, dengan fitur interior yang lengkap, akan menjamin kenyamanan pemakaian saat kalian kendarai selama beberapa tahun ke depan. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil