window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Hal Menarik Toyota Hilux GR Sport, Bukan Spek Mobil Tambang Biasa

Enda · 29 Mei, 2023 15:30

Toyota Hilux GR Sport

Kehadiran Toyota Hilux (Spesifikasi | Berita) GR Sport di Tanah Air bukan cuma membawa nuansa sporty, namun juga tangguh, dan bertenaga. Mengusung DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), Hilux GR Sport pertama kali diperkenalkan di Indonesia melalui ajang GIIAS 2022.

Tak berselang lama setelah diperkenalkan, tepatnya pada 7 Desember 2022 PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menjual Toyota Hilux GR Sport. Sekedar informasi, Hilux versi buas ini kini dibandrol Rp764,9 juta.

Tertarik membeli Toyota Hilux GR Sport? Sebelumnya simak dulu 4 hal menariknya di bawah ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Tegaskan Komitmen Ramah Lingkungannya di Bangkok, Pamerkan Toyota Hilux Listrik Sampai Corolla Cross Hidrogen

1. Toyota Hilux GR Sport Tampil Garang

Toyota Hilux GR Sport

Eksterior Toyota Hilux GR Sport

Berbeda dengan Hilux biasa, varian GR Sport mobil ini tampak begitu garang. Terlihat di bagian depan, grillnya tampil sporty serta adanya emblem TOYOTA di tengah. Tak hanya itu, di sebelah kiri juga terdapat emblem GR sebagai identitas.

Masih di bagian depan, bumpernya menjadi pembeda dibanding Hilux biasa. Bentuknya terlihat lebih kekar dan atraktif.

Dibawahnya pun dilengkapi underguard serta rumah lampu foglamp yang dirubah ulang dengan mendapatkan kesan mewah sekaligus sporty. Lainnya, mobil ini menggunakan velg 18 inci dengan bentuk sporty, serta overfender tepat di atas roda.

Terdapat GR Tape Stripe di pintu dan bak belakang, mobil ini juga dilangkapi shark fin antenna bumper side bar yang dilabur warna hitam glossy.

Untuk interior, mobil ini menggunakan jok model semi bucket dengan perpaduan warna merah. Guna mempertegas kesan sporty, logo GR tersematkan di bagian headrest jok baris pertama yang mana seluruh kursinya dibungkus material kombinasi suede, genuine, dan synthetic leather.

Sisi pengemudi, setirnya tampak kokoh dan sporty berkat menggunakan bahan kulit halus dan bergurat dengan mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Dibaliknya pun terdapat fitur paddle shift yang memudahkan pengemudi untuk menambah atau menurunkan gigi secara manual.

2. Fitur Unggulan Bikin Nyaman

Toyota Hilux GR Sport

Interior Toyota Hilux GR Sport

Menyoal fitur, Toyota Hilux GR Sport berhasil tersematkan head unit layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung secara langsung dengan smartphone. Tidak seperti mobil niaga, tombol AC nya yang diletakan di bawah pengaturan AC memiliki pengaturan lengkap dengan tampilan digital.

Melihat panel instrumentnya, mobil ini juga dilengkapi MID di tengah yang dapat menampilkan informasi seputar kendaraan dengan nuansa gelap dan merah. Terasa ergonomis, mobil ini juga memiliki laci penyimpanan barang berikut cup holder di setiap pintu serta consol tengah. Menariknya mobil ini tersematkan arm rest di baris pertama yang memberi kenyamanan selama berkendara.

Bicara sistem kemudi, Hilux GR Sport memiliki tombol pengaturan lengkap yang terhubung langsung dengan sistem hiburan dan panel instrumentnya. Dengan fitur ini pengemudi bisa melakukan penyetingan atau mendapatkan informasi secara lebih mudah tanpa harus hilang konsentrasi berkendara.

Baca juga: Toyota Hilux Bisa Terhempas, DFSK Rilis Pickup Kabin Ganda yang Gak Butuh Solar

3. Toyota Hilux GR Sport Dilengkapi TSS

Toyota Hilux GR Sport

Fitur keselamatan Toyota Hilux GR Sport terbilang lengkap

Selain tampilan gahar serta fitur unggulan canggih dan modern, Toyota Hilux GR Spot memiliki fitur keselamatan yang terbilang lengkap.

Untuk sistem pengeremannya sendiri mengandalakan rem cakram berdiameter 16 inci dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark di bagian depan dan tromol di roda belakang yang diimbangi oleh rigiditas pedal sehingga memberikan sport-brake feeling.

Sebagai keselamatan standar, remnya dilengkapi fitur ABS + EBD, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), serta panoramic view dari head unitnya.

Bukan cuma itu, hebatnya mobil ini berhasil tersematkan fitur keselamatan ADAS berupa Toyota Safety Sense 2.0 yang Terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA).

Tak ketinggalan mobil ini juga tersematkan tombol start/stop engine dan keyless entry sebagai bentuk dari kemanan berkendara.

4. Mesin Diesel 2.800 Cc dengan Transmisi Matic 4x4 Jadi Andalan

Toyota Hilux GR Sport

Mesin 1GD-FTV Toyota Hilux GR Sport

Sebagai bagian dari generasi ke-8 Hilux secara global dengan membawa karakter sporty khas DNA GAZOO Racing, Toyota Hilux GR Sport dibekali mesin diesel 1GD-FTV 4-silinder segaris DOHC 16 valve VN Turbo and Intercooler  2.755 cc Euro 4. Jantung pacu yang sama persis disematkan pada Fortuner GR Sport ini sanggup memeras tenaga sebesar 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 500 Nm di angka 1.600-2.800 rpm.

Memiliki performa buas, mesinnya dipadukan transmisi otomatis 6-speed dengan fitur sequential shift. Putaran yang dihasilkan selanjutnya diarahkan ke semua roda dengan sistem penggerak 4WD (part time) with rear differntial lock.

Baca juga: Toyota Hilux Kini Punya Tipe Box, Alternatif Buat Pengusaha Selain Isuzu Traga

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil