window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Alasan Kenapa Anda Perlu Memiliki Toyota Fortuner

Rezky Yusuf · 16 Jan, 2020 22:04

Pada awal tahun 2016, Tyota Fortuner generasi kedua lahir, dan kehadirannya tetap diminati. Reputasi generasi pertamanya yang lebih dari 10 tahun membuatnya tetap dipercaya. 

5 Alasan Kenapa Anda Perlu Memiliki Toyota Fortuner 01

Dalam memasarkan Fortuner, Toyota menghadirkan 8 tipe varian, dari mesin berbahan bakar bensin dan diesel, transmisi yang berbeda, hingga tipe penggerak roda 4x2 dan 4x4.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fortuner berbahan bakar bensin memakai nomenklatur SRZ dengan kode mesin 2TR-FE, mengusung mesin 4-silinder 2,7 liter dual VVT-i. Sementara itu, Fortuner berbahan bakar diesel memakai nomenklatur VRZ merupakan varian lebih tinggi yang mengusung mesin turbodiesel 2,4 liter VNT berkode 2GD-FTV. 

Dengan mesin baru ini, Fortuner memiliki performa yang andal dan lebih bertenaga daripada mesin sebelumnya. Ditambah lagi dengan hadirnya berbagai fitur dan teknologi, mulai dari lampu LED sampai pintu bagasi elektrik, jelaslah Fortuner menjadi paket yang menggiurkan di segmennya.

Eksterior Toyota Fortuner

Jika Anda memiliki sebuah Fortuner, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan waktu untuk mengagumi kendaraan ini setiap pagi dan bahkan mengambil foto bersamanya setiap saat. 

Tidak tampil sefuturistis Montero Sport, tetapi lebih kencang daripada si tenang MU-X, Fortuner merupakan keseimbangan harmonis antara keanggunan, ukuran dan keagresifan. 

Hadir dengan desain gaya global Toyota, tampilannya yang gagah menonjolkan kekuatan dan kemewahan dengan garis yang ramping dan tajam yang membuat kita tak bisa mengalihkan pandangan darinya.

Interior Toyota Fortuner

5 Alasan Kenapa Anda Perlu Memiliki Toyota Fortuner 01

Kursi tinggi yang dilapisi oleh material kulit, setir kemudi yang cerah dan semua yang ada pada kendaraan tujuh tempat duduk ini membuat pengalaman berkendara Anda menjadi sangat mudah! 

Kabinnya indah dan luar biasa nyaman. Cukup bagus dengan adanya kursi baris ketiga kecuali Anda ingin masuk ke dalam atau menempatkan barang bawaan di situ. Baris ketiga cocok untuk mereka yang bertubuh pendek atau anak-anak. 

Akan tetapi, itu bukanlah masalah karena akses menuju baris ketiga sangat mudah. Berterimakasihlah kepada tuas penariknya yang simpel, serta mudahnya melipat sandaran kursi baris kedua dan menggulingnya ke depan.

Baris ketiga tidak hanya nyaman untuk diduduki oleh dua orang dewasa, mobil Fortuner juga menghadirkan sistem flip-fold-and-clip yang khas. 

Mari ikuti instruksi ini: berdirilah di depan pintu belakang yang terbuka, tarik sepasang tali dari belakang kursi ke sandaran, kemudian lipat seluruh kursi ke samping, dan terakhir kaitkan pada pengait dan nikmati ruang kargo yang lapang.

Performa Tinggi

Berapa besar kekuatan yang diperlukan agar seluruh indra Anda terstimulasi untuk melakukan gerak viseral? Spesifikasi Toyota Fortuner tertinggi mengusung mesin diesel 4-silinder, 16-valve, 3.0L, 2982cc yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 168 hp pada 3600 rpm, dan torsi puncak sebesar 343 Nm pada 1400-3400 rpm. 

Mesin turbocharger ini memberikan performa tinggi dengan akselerasi luar biasa, yang tidak akan membuat SUV ini bergetar bahkan pada kecepatan 130km/jam. Untuk mengujinya, silakan tekan throttle dan Fortuner Anda akan menunjukkan kekuatan penuhnya.

Kualitas Berkendara

5 Alasan Kenapa Anda Perlu Memiliki Toyota Fortuner 02

Tidak perlu diragukan bahwa kualitas dan kendali berkendara Fortuner adalah standar untuk kelasnya sekarang. Dikendarai dengan kencang, kendaraan ini tetap tenang di segala medan dengan kemudi yang sangat presisi dan gerakan tubuh yang terkontrol. 

"Kualitas berkendara sangat baik sehingga Anda tidak akan merasakan hentakan apapun saat mengendarainya di jalanan kota,” kata Joseph kepada saya.

Meskipun begitu, masalah kecil ada pada suspensinya yang sedikit tidak empuk. Berkendara di jalan yang kasar dan jalan yang tidak dilapisi aspal dengan baik akan membuat Anda merasa seperti mobil ini tidak memiliki suspensi! Akan tetapi, Fortuner yang moderen tentu akan membantu Anda merasa lebih baik.

Efisiensi Bahan Bakar

Setelah 12 tahun bersamanya, saat berkendara rata-rata Fortuner Joseph menghabiskan bahan bakar 12km/L di jalan bebas hambatan dan tidak lebih dari 7-8km/L di jalanan kota. 

Saya berterimakasih kepada mesin diesel GD yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar secara signifikan dan juga memaksimalkan efisiensi termal sebesar 44%. 

Karena itu, tidak ada keraguan Fortuner merupakan salah satu SUV ukuran sedang yang paling hemat bahan bakar di pasar mobil Indonesia saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil