window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

6 Mobil dengan Speedometer di Tengah, Gampang Kena Omel Penumpang Kalau Lagi Ngebut (Part 2)

Enda · 20 Mei, 2022 16:00

Mobil speedometer di tengah

< Halaman sebelumnya

4. Toyota Etios Valco

Mobil speedometer di tengah

Toyota Etios Valco

Bicara interior, Toyota Etios Valco memiliki bentuk yang unik khususnya pada tampilan dashboard. Untuk meter clusternya diletakan di tengah dashboard serta kisi-kisi AC model tumpuk di samping kiri head unit.

Berbeda dengan Vios maupun Yaris, untuk tampilan speedometer yang dilatakan di tengah tersebut memiliki bentuk yang lebih melancip dan sipit. Hal ini sebenarnya dimaksudkan agar pandangan pengemudi lebih leluasa ke depan meskipun panel instrumentnya ditempatkan di tengah.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil speedometer di tengah

Untuk latarnya, speedometer Etios Valco warna putih dan biru mengadopsi tampilan analog. Di bawah jarum RPM dan angka kecepatan disematkan layar TFT digital negative dengan menampilkan volume bahan bakar dan jarak tempuh kendaraan.

5. Toyota Etios Liva

Mobil speedometer di tengah

Toyota Etios Liva

Toyota Etios Liva merupakan versi sedan dari Etios Valco. Di Indonesia mobil ini didatangkan langsung dari India yang secara segmen menyasar konsumen fleet untuk armada taksi.

Di Tanah Air, Toyota Etios Liva hadir dengan base model atau trim terendah. Untuk posisi serta tampilan berkendaranya sendiri sebenarnya sama dengan varian hatchback yang mana speedometernya diletakan pada center cluster.

Mobil speedometer di tengah

Bicara mengenai desain yang ditampilkan pun sama, latarnya berwarna biru dengan tampilan analog untuk RPM dan angka kecepatan. Dibawahnya tersematkan layar TFT digital negative dengan menampilkan volume bahan bakar dan jarak tempuh kendaraan.

6. Nissan X-Trail Gen-1

Mobil speedometer di tengah

Nissan X-Trail gen-1

Mobil dengan speedometer di tengah dashboard selanjutnya adalah Nissan X-Trail gen-1. Memiliki kode body T30, untuk speedometernya mobil ini berada tepat di posisi tengah.

Meski ditempatkan di tengah, untuk tingginya tak berbeda jauh dengan permukaan dashboard secara keseluruhan. Dengan begitu pandangan pengemudi masih terasa luas kedepan. Untuk latarnya, panel instrumentnya tersebut menggunakan warna putih dengan tampilan analog yang terasa mudah dilihat saat gelap.

Mobil speedometer di tengah

Memiliki pandangan yang luas, di balik lingkar kemudinya Nissan X-Trail T30 mendapatkan laci penyimpanan pada dashboardnya yang bisa digunakan untuk meletakan dompet maupun smartphone.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Nissan X-Trail T30, SUV Terlaris di Masanya?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Vios 1.5 EM/T 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil