Antara Kelebihan & Kekurangan Toyota All New Camry

Masuk sebagai salah satu sedan premium, lalu apa saja kelebihan maupun kekurangan dari Toyota All New Camry 2020.

Banyak digunakan oleh kalangan atas hingga pejabat tinggi di Indonesia, Toyota Camry memang layak masuk dalam sedan kelas premium. Kini Toyota Camry generasi ke tujuh kembali hadir dengan sebutan All New Camry untuk tahun 2020.

Sedan Premium buatan Jepang, Toyota Camry yang sempat berjaya di Amerika pada era 1997 hingga 2002 dan mulai masuk di Indonesia pada 1998. All New Camry telah mengalami banyak inovasi dalam urusan disain yang lebih modern dan sporty, tentunya tidak melupakan unsur kenyamanan hingga keamanan sebagai bagian kendaraan seharga di atas 600 juta.

Toyota Camry tersedia dalam tipe Camry 2.5 V A/T, Camry 2.5 G A/T dan Camry 2.5 Hybrid A/T. Khusus untuk Toyota Camry varian Hybrid yang dianggap sebagai pelopor sedan hybrid berukuran sedang merupakan varian tertinggi dari line up Camry di Indonesia.

Sebagai sedan premium, tentu beragam bekal menjadi kelebihan dari Toyota All New Camry. Mulai dari eksterior, interior hingga performa mesin yang dianggap masih tergolong irit di kelas sedan. Terlebih untuk Camry varian hybrid. Berikut kelebihan dari sudut padang kami.

Kelebihan Toyota All New Camry

Cukup banyak kelebihan dari Toyota All New Camry, mulai dari disain eksterior, interior dan tentunya perfoma yang dijadikan andalan sedan premium ini.

Disain Sporty dan Futuristik

Penampilan tentu menjadi faktor utama yang wajib diprioritaskan untuk memberikan kesan mewah. Dari segi eksterior, unsur aerodinamis yang sangat tinggi, All New Camry dengan disain baru membuatnya semakin layak sebagai sedan premium. Tarikan garis dari depan mobil hingga buritan memberikan kesan sporty dan futuristic yang tetap menjaga kemewahan.

Perpaduan headlamp LED plus fog lamp yang berkesan Keen Look dengan gril model baru menambah kesan Toyota Camry semakin agresif di jalan raya. Terlebih gril yang terbagi dua dengan bagian atas menampilkan logo Toyota berwarna chrome, sementara struktur gril bagian bawah memperkokoh tampilannya. Dan tentunya makin terlihat sporty.

Begitu pula dengan penggunaan lampu yang telah LED pada bagian belakang maupun lampu sein turut serta menambah kesan Toyota Camry sebagai sedan Premium yang menjunjung tinggi Aerodinamis.

Kabin Mewah

Toyota Camry memiliki dimensi panjang 4,850 mm, lebar 1,825 mm dan tinggi 1,470 mm tentu membuat bagian kabin yang cukup luas. Selain dapat menampung lima penumpang, posisi kaki pun dirasakan sangat luas sehingga perjalanan jarak jauh tentu bukan kendala sambil menikmati kesan mewah selama berada di dalam kabin Toyota All New Camry.

Kesan mewah dan elegan terasa kental dengan warna hitam terpadu wood panel hingga krom pada bagian interior. Akses pandangan mata di bagian atas melalui sunroof dapat rasakan, tetapi fitur sunroof hanya terdapat pada Toyota Camry tipe V dan Hybrid saja.

Head unit berteknologi tinggi

Head Unit berukuran 8 inci dengan Touch Screen yang berada di bagian tengah dashboard dengan konsep Wooden Instrument Panel Design memberikan akses mudah bagi penumpang maupun pengemudi dalam menikmati hiburan. Terlebih menu yang tersedia mulai Audio-Video, Toyota Navigation System, MiraCast TM & MirrorLink TM Technology, Toyota Move, Toyota Audio Controller hingga Music MP3.

Untuk urusan charger handphone, All New Camry telah menyediakan fitur Wireless Charger. Memang tidak semua perangkat telepon pintar dapat menggunakan fitur yang terletak di depan tuas transmisi untuk Camry tipe Hybrid. Sementara tipe Camry lainnya berada di belakang tuas transmisi.

Perfoma Mesin berteknologi DOHC Dual VVT-I

Toyota All New Camry tentunya hadir dengan spesifikasi mesin yang tangguh sebagai sedan premium. Dibekali mesin Inline 4 silinder dengan 16 katub berteknologi DOHC Dual VVT-I. Sedangkan transmisi otomatis mengadosi sistem CVT dan 66 percepatan sequential.

Hasilnya mesin yang berkapasitas mencapai 2,492 cc dapat memberikan tenaga hingga 181 Ps pada putaran 6000 rpm serta dapat mencapai torsi tertingginya hingga 23.4 Kg< di putaran 4000 rpm.

Suspensi Nyaman

Menggunakan velg Alloy berdiameter 17 inci yang terbalut ban berukuran 215/60 menjadi Toyota Camry nyaman dalam melalui jalan raya perkotaan. Terlebih dengan dua tipe suspensi yakni Mac Pherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone untuk belakang.

Fitur Pengereman

Pada bagian pengereman agar pengemudi lebih mudah mengendalikan laju kendaraan , All New Camry telah menggunakan berbagai fitur pengereman sepertti EBD, ABS dan BA. Fitur rem tersebut akan memerintahkan kinerja dari rem Ventilated Disc (roda depan) dan rem Solid Disc (roda depan).

Kekurangan Toyota All New Camry

Jika bicara tentang kelebihan Toyota All New Camry, tentu dibaliknya terdapat kekurangan dari sebuah mobil yang dianggap menunjukkan jati diri sang pemiliknya.

Kabin Kurang Senyap

Kabin yang mewah dari Toyota All New Camry, masih dianggap oleh beberapa orang kurang senyap. Tentu hal ini sedikit dapat menggangu kenyamanan penumpang. Terlebih jika harus berkendara dalam jarak jauh tanpa mendengarkan alunan music dari audio Toyota All New Camry.

Kapasitas Bagasi Terbatas

Sempat dianggap kapasitas bagasi yang kurang luas, namun ada hal yang masih kurang diperhatikan oleh Toyota yakni akses dalam membuka dan menutup bagasi. Seluruh varian All New Camry, akses dalam membuka dan menutup bagasi masih belum mengadopsi sistem elektrik.

Nilai Pajak Tergolong Tinggi

Secara harga, All New Camry dengan tiga varian berbeda juga dianggap terlalu mahal. Dengan harga 600 jutaan untuk dua varian non Hybrid, sedangkan varian Hybrid memiliki banderol lebih mahal 200 juta. Urusan pajak yang cukup tinggi dapat menguras koceh sang pemilik. Tentu hal wajar bagi kendaraan dengan CC besar. Walau secara harga jual, Toyota Camry masih dianggap kurang bagus.

Kesimpulan All New Camry

Kesimpulan menurut kami tentang Toyota All New Camry dengan berbagai fitur berteknologi tinggi tentunya dapat membuat penumpang merasakan kenyamanan.

Mobil Simbol Kesuksesan

Hal ini tentu membuat sedan premium dari Toyota ini tak diragukan dengan menunjukkan kelasnya dan layak sebagai simbol kesuksesan bagi kalangan atas atau para eksekutif hingga pejabat tinggi di Indonesia.

Konsumsi Bahan Bakar Efisien

Begitu pula dengan teknologi injeksi EFI membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dan tentunya ramah lingkungan. Terbukti dari beberapa kali adu banding yang dilakukan oleh banyak pihak, Toyota Camry masih mampu menggungguli pesaingnya. Bahkan tipe Hybrid berhasil mengungguli kendaraan tipe LCGC.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Panduan Membeli
Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Diproduksi sejak tahun 2012, Suzuki Ertiga adalah mobil berjenis Low MPV dengan 7 tempat duduk yang dirilis pada pertengahan Februari 2020 lalu. All New Suzuki Ertiga merupakan perpaduan MPV dan Sedan dengan platform Suzuki Swift generasi ketiga. Harga Suzuki Ertiga dibanderol mulai dari Rp 205 jutaan sampai Rp 249 jutaan. All New Suzuki Ertiga 2020 hadir dengan 5 tipe. Di kesempatan kali ini, perbandingan kenyamanan berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio. DAFTAR HARGA ALL NEW SUZUKI ERT
Review Wuling Confero - SEO Content Reviews
Review Wuling Confero - SEO Content Confero adalah produk pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia. Wuling Confero adalah hasil dari manifestasi nyata dari pengamatan suatu kebutuhan masyarakat untuk memperlancar mobilitas, dengan fitur dan teknologi dari suatu mobil keluarga. Sejalan dengan namanya yang diambil dari bahasa Latin yang berarti 'untuk bersatu', Confero adalah mobil terbaik untuk menyatukan keluarga.Wuling Confero tersedia dalam empat varian dengan mesin bensin 1.500 cc. Harga on the road Jakarta per Juli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Panduan Membeli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Honda Civic Hatchback saat diperkenalkan pada 2017 silam telah jadi bagian dari keluarga model Honda Civic yang legendaris di Indonesia. Sejarahnya model Civic sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan saat ini terdiri dari sedan Honda Civic, Honda Civic Hatchback, dan Honda Civic Type R.Di tahun 2020 Honda Civic Hatchback di Indonesia mendapatkan penyegaran dan penambahan emblem RS. Diklaim pihak pabrikan, mobil ini jadi tahapan berikutnya para pemilik Honda Jazz yang ingin nai
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Berita
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 AgustusBeberapa waktu lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover terbarunya, All New Toyota Corolla Cross dengan mesin hybrid di Indonesia.Hal tersebut menyusul pengenalan secara global yang dilakukan Toyota di Thailand beberapa waktu lalu.Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor pun mengiyakan kabar tersebut.Dan sekarang tanggal pasti k
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Berita
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Cegah Penumpukan Arus Balik, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Korlantas Polri telah memprediksi puncak arus balik lebaran Idul Adha terjadi pada Minggu (2/8). Diperkirakan sekitar 300 ribu kendaraan akan menuju Jakarta dari arah Jawa Tengah.Kakorlantas Polri, Irjen Istiono menyebutkan, arus balik memasuki wilayah Jakarta dari dua jalur utama.“Arus balik diprediksi ada sekitar 160 ribu kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui gerbang tol Cikatama dan 140 ribu melalui

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
MINI 3 Door
Rp 0,74 - 15,00 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 486,50 - 697,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 8 Series Coupe
Rp 2,41 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
DFSK Glory i-Auto
Rp 329,70 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X3 M
RM 2,49 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X4 M
RM 2,53 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Wuling Cortez
Rp 208,80 - 282,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lexus LM
RM 239,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Audi Q3
RM 875,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 3 Series Touring
RM 1,46 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Suzuki Ignis
Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X6
Rp 1,79 - 2,16 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Renault Kwid
Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz GLS-Class
Rp 2,15 - 5,23 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
MG ZS
RM 258,00 - 289,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 3
Rp 399,90 - 464,40 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 9
Rp 846,80 - 954,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic Hatchback
Rp 433,60 - 474,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 30
Rp 479,90 - 519,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW M5
Rp 3,76 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 5008
Rp 745,00 - 820,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 3008
Rp 690,00 - 730,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik