Salah Satu SUV Favorit di Indonesia, Apa Saja Fitur Hiburan di Toyota Fortuner?

Derry · 12 Mei 2020 11:00

Berbicara soal SUV, saat ini Toyota Fortuner menjadi salah satu pilihan favorit karena berbagai alasan. Mulai dari mesin yang bandel dan reliable, desain yang cakep, biaya perawatan yang terjangkau, sampai fitur hiburan yang mumpuni.

Toyota Fortuner memiliki total 8 varian. Harga Toyota Fortuner terbaru berkisar dari Rp 493 juta hingga Rp 580 jutaan. Diantaranya ada 2 jenis mobil VRZ, yakni Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT dan Toyota Fortuner VRZ AT 4x4 yang dibanderol dengan biaya sebesar Rp 542 juta dan Rp 685 jutaan. Ini merupakan harga mobil Fortuner terbaru 2020.

Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV favorit di Indonesia

Ya, kelengkapan in-car entertainment mobil Fortuner baru bisa dibilang salah satu yang terbaik di kelasnya. Head unit layar sentuh berukuran 8 inci milik mobil Fortuner Toyota ini mempunyai fitur yang sangat kaya, mulai dari Navigasi, sampai berbagai fitur konektivitas yang mumpuni, sekalipun belum dilengkapi integrasi smartphone seperti Android Auto & Apple CarPlay

Khusus untuk tipe mobil VRZ, TRD, dan SRZ, Anda langsung mendapatkan head unit built-in navigation, yang berarti Anda memiliki fitur navigasi bawaan yang bisa Anda pakai untuk memberi arah tujuan ketika berkendara. Bagaimana untuk varian lainnya?

Head unit Toyota Fortuner

Meski tidak memiliki fitur Android Auto/ Apple CarPlay, Head unit Fortuner punya berbagai fitur kece

Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan fitur miracast yang ada di head unit Toyota Fortuner semua varian. Fitur ini bisa dibilang cukup sakti, karena bisa menyalin seluruh tampilan dari smartphone Anda ke layar head unit. Alhasil, Anda bisa mengoperasikan handphone Anda di head unit, dan memakai berbagai aplikasi di Handphone seperti pemutar musik Spotify, atau bahkan aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze.

Selain fitur serba bisa Miracast yang bisa jadi kuncian Anda, head unit Fortuner juga mendukung konektivitas lainnya, seperti Bluetooth, USB, HDMI, sampai DLNA, yang bisa mengkoneksikan ke smartphone lewat Wi-Fi untuk mengakses file media seperti gambar, musik, atau video.

Fitur Miracast yang bisa dipakai di Toyota Fortuner

Dengan Miracast, Anda bisa mengcopy tampilan smarphone Anda ke head unit

Untuk pengoperasian head unit, Anda bisa menggunakan fitur voice command dan Air Gesture yang jadi standar di semua varian. Mau browsing internet? Bisa, head unit Toyota Fortuner yang merupakan slah satu SUV terbaik Toyota juga sudah disematkan web browser yang bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya.

Khusus Toyota Fortuner varian SRZ dan VRZ, Anda mendapatkan layar monitor tambahan untuk baris kedua yang diletakkan di bagian plafon tengah mobil. Selain itu, Anda juga bisa mencharge smartphone Anda dengan hadirnya socket charging dengan daya 12 Volt di depan kursi baris kedua, yang juga dilengkapi tempat menaruh smartphone.

Socket charging Toyota Fortuner

Anda juga bisa sambil mengisi daya handphone Anda memakai port charging 12V

Tidak cuma fitur hiburan yang mumpuni, kesenangan di dalam kabin Toyota Fortuner juga ditunjang dengan berbagai fitur kenyamanan. Untuk dua kursi depan, Anda bisa melakukan pengaturan kursi elektrik yang lebih praktis, selain itu fitur pengontrol AC otomatis dengan kontrol digital juga disematkan, baik di depan ataupun belakang.

Komentar

Mobil Terbaru