window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

All New Toyota Agya GR Sport dapat Settingan Suspensi Baru Bikin Pembalap Muda Makin Berprestasi

Prasetyo · 5 Sep, 2023 17:00

All New Toyota Agya Kejurnas Slalom 2023

All New Toyota Agya GR Sport sedikit demi sedikit mulai menunjukkan tajinya di event motorsport Nasional.

Bahkan saat dikendarai pembalap muda Alvito Anugrah Hardianto dan Herdiko Setyaputra, All New Agya GR Sport ini sanggup membuat tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) finish di urutan ke-4 di Kelas A3.

Toyota Gazoo Racing Indonesia

Tim TGRI di Kejurnas Slalom 2023 Seri-5, Purowkerto, Jawa Tengah

Prestasi itu dicetak saat gelaran Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-5 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (02/09/2023).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kami juga semakin optimis dengan performa All New Agya GR Sport yang mendapatkan sentuhan engineer TGRI sehingga sanggup beradaptasi dan dapat konsisten mencatatkan hasil yang positif dalam persaingan lomba slalom yang begitu kompetitif," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Nissan Leaf Disiksa Balapan Reli Lintas Benua, 12.800 Km Tidak Mengalami Kerusakan

All New Toyota Agya GR Sport Dapat Setting Suspensi Baru

Toyota Agya GR Sport TGRI

Setting baru untuk suspensi

Perlahan tapi pasti, Agya GR Sport terbaru mulai sanggup beradaptasi dengan lingkungan kompetisi slalom nasional yang ketat.

Lintasan slalom di GOR Satria Purwokerto memiliki karakter aspal yang cukup menantang karena banyak kerikil lepas yang membuat mobil balap mudah sliding sehingga sulit dikendalikan.

Jalan keluarnya, tim engineer TGRI melakukan pembenahan kinerja sistem suspensi supaya dapat beradaptasi dengan kondisi track yang sulit ditaklukkan, sekaligus menyiasati soal slalom yang menuntut fokus dan ketenangan pembalap ketika meliuk di antara cone balap.

Toyota Agya GR Sport slalom

Ada setting baru juga di ECU

Upaya tim TGRI dalam memperkuat handling All New Agya GR Sport menuai hasil optimal, apalagi pada seri lalu telah dilakukan remapping pada Electronic Control Unit (ECU) untuk meningkatkan performanya. 

Berlaga di kelas A3 dengan kapasitas mesin standard 1.200 cc, performa All New Agya GR Sport akhirnya sanggup mengantarkan pembalap TGRI Herdiko dan Alvito melaju ke babak final.

Alvito, pembalap non seeded ini merupakan bagian dari program racer development tim TGRI untuk melahirkan pembalap-pembalap nasional baru yang penuh talenta dan kompetitif untuk bersaing hingga level regional.

Baca juga: Racikan Suspensi dan Mesin Agya GR Sport 2023 Bikin Dua Pembalap Indonesia Kaget!

Toyota Agya GR Sport slalom 2023

Mengantarkan Alvito Anugrah Hardianto finish di urutan ke-4

"Saya senang karena tim TGRI memberikan dukungan penuh untuk berkompetisi di ajang slalom nasional yang sangat ketat. 

Proses adaptasi juga berlangsung dengan baik berkat mentoring dari para pembalap senior serta dukungan teknisi TGRI yang sangat paham kebutuhan dan karakter balap saya.

Selanjutnya, kita akan terus improve kemampuan All New Agya GR Sport supaya dapat mencatatkan waktu terbaik pada setiap heat yang saya jalani," jelas Alvito.

Baca juga: Hasil Remap ECU Bikin All New Toyota Agya Masuk 3 Besar Balap Slalom

Toyota Agya Gen-1 Masih Kuasai Podium

Toyota Agya Gen-1

Raih podium pertama dan kedua

Jika untuk generasi terbarunya masih terus berupaya cari settingan paling tepat, maka untuk Agya GR Sport Gen-1 yang dikemudikan Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial kembali mendominasi podium di Kelas A1, A3, dan Kelas F (Free for All).

Anjasara kembali naik ke podium pertama Kelas A3 dengan total catatan waktu 00:41.363 di babak final, diikuti oleh Adrianza yang berhasil mencatatkan total waktu 00:41.587 untuk mempertahankan podium kedua Kelas A3.

Sementara di Kelas F, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan total catatan waktu 00:52.951, adapun Adrianza yang di seri sebelumnya menempati posisi pertama, kali ini finish kedua dengan total catatan waktu 00:53.261.

@autofun.indonesia Ngetes langsung Agya GR Sport, worth it gak sih? #reviewmobil #agya #agyagrsport #mobilbaru ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil