window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dijual Rp543 Juta, Apa yang Bikin Toyota Hiace Commuter Disukai Para Pengusaha Travel?

Enda · 29 Sep, 2022 20:00

Toyota Hiace Commuter

Tak hanya Isuzu ELF Microbus, untuk kendaraan niaga berpenumpang Toyota Hiace Commuter masih jadi andalan pengusaha travel hingga saat ini. Tidak seperti ELF Microbus, Hiace Commuter lebih cocok disebut sebagai MPV besar berkat tampilannya yang terlihat seperti mobil pribadi.    

Bicara mengenai harga barunya, per September 2022 Toyota Hiace Commuter dibandrol Rp543 juta atau lebih mahal Rp3,8 juta saat versi teranyarnya diluncurkan pada April kemarin. Bermain di segmen kendaraan niaga berpenumpang, apa yang membuat Toyota Hiace Commuter begitu disukai para Pengusaha Travel? Berikul ulasannya.

Baca juga: Desain Mirip Toyota Hiace, Versi Anyar Foton Transvan Meluncur di PIMS 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Toyota Hiace Commuter Sanggup Diisi Hingga 16 Orang Sekaligus

Toyota Hiace Commuter

Toyota Hiace Commuter mampu menampung hingga 16 orang

Hal pertama yang membuat Toyota Hiace Commuter disukai para pelaku usaha travel adalah kapasitas daya angkutnya yang banyak. Secara keseluruhan mobil ini mampu dimuati 16 orang sekaligus dalam sekali melakukan perjalanan termasuk dengan pengemudi.

Secara konfigurasi baris paling depan dapat diisi dengan dua penumpang, sedangkan baris kedua, ketiga dan keempatnya masing-masing bisa diisi tiga penumpang dengan posisi duduk dua kanan dan satu kiri. Untuk jok paling belakangnya, Toyota Hiace Commuter dapat dimuati empat orang sekaligus.

2. Fitur Makin Lengkap, Bikin Nyaman Pengemudi dan Penumpang Selama perjalanan

Toyota Hiace Commuter

Fitur Toyota Hiace Commuter semakin lengkap

Sejak mendapatkan pembaruan pada April 2022, Toyota Hiace Commuter bukan cuma lebih ramah lingkungan berkat menganut teknologi Euro 4 tapi juga nyaman digunakan dengan adanya penambahan beberapa fitur.

Di bagian dalam, mobil niaga berpenumpang ini sudah dilengkapi port USB pada setiap barisnya yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk mengisi daya baterai pada smartphone saat melakukan perjalanan.

Disisi pengemudi sendiri Hiace Commuter sudah tersematkan power window di bagian depan, tilt steering, pengaturan spion elektrik, serta Electronic Power Steering (EPS) yang memberikan kemudahan kepada driver ketika melakukan manuver.

Supaya lebih nyaman, di bagian depannya Hiace Commuter menggunakan pengaturan AC dengan Climate Control berikut AC double blower untuk penumpang baris kedua hingga paling belakang. Untuk kisi-kisi AC baris kedua hingga kelimanya Toyota Hiace Commuter terasa praktis sekaligus memberikan keleluasan head room berkat dibuat rata dengan plafon.

Tak hanya itu, didalamnya mobil ini turut dibekali defogger, meter combination HUD dengan tampilan baru, rear wiper with water nozzle, manual leveling head Lamp serta adjusting passenger seat.

Guna memanjakan setiap penggunanya, mobil ini juga mempunyai banyak kompartemen tempat penyimpanan barang yang bisa dimanfaatkan untuk meletakan barang bawaan.

Baca juga: Toyota Hiace Terbaru Bakal Berubah Jadi Mobil Travel Tanpa Bensin

3. Mudah Dalam Perawatan Toyota Hiace Commuter Juga Irit Bahan Bakar

Toyota Hiace Commuter

Perawatan Toyota Hiace Commuter terbilang mudah

Mengenai perawatannya Toyota Hiace Commuter terbilang mudah dan murah sehingga disukai para pengusaha travel. Selain itu untuk konsumsi bahan bakarnya mobil ini terbilang irit.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa pemakaian dalam kotanya Toyota Hiace Commuter sanggup menempuh jarak 9-10 km/liter. Untuk penggunaan luar kota, rata-rata konsumsi BBM nya berada di angka 12-14 km/liter.

Sebagai informasi, untuk jantung pacunya Toyota Hiace Commuter dibenamkan enjin 1KD-FTV Euro 4 2.982 cc 4-silinder segaris 16-valve DOHC D-4D common rail, turbocharger yang menghasilkan hingga 136 PS pada 3.400 rpm dengan torsi mencapai 300 Nm pada 1.200 – 2.400 rpm.

Untuk gearboxnya mobil ini hanya ditawarkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang selanjutnya diarahkan ke roda belakang.

4. Sekelas Mobil Niaga, Fitur Keselamatan Toyota Hiace Commuter Lumayan Lengkap

Toyota Hiace Commuter

Toyota Hiace Commuter dilengkapi ABS

Bicara mengenai fitur keselamatan, Toyota Hiace Commuter sudah menggunakan rem cakram di roda depan serta rem tromol pada roda belakangnya yang dilengkapi dengan fitur ABS (Antilock Braking System) dan BA (Brake Assist) untuk pengereman yang efektif dan menghindari penguncian saat rem mendadak.

Guna memberikan perlindungan lebih terhadap penggunanya, mobil ini sudah dilengkapi sensor parkir, 3-points seat belt, seat belt with pretensioner & force limiter serta dual SRS airbags yang dapat meminimalisir cedera ketika mengalami benturan.

Oh iya, sebagai bentuk perlindungan lebih terhadap penggunannya, Toyota Hiace Commuter telah tersematkan crumple zone yang akan mengurangi dampak fatal terhadap penumpang dan pengemudi jika terjadi tabrakan depan.

Baca juga: Hadapi Euro4, Toyota Luncurkan New Hiace dan New Dyna dengan Teknologi dan Tampilan Baru

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Hiace ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Hiace STD Manual

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil