window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Lebih Murah, Fitur Toyota Avanza 2022 Lebih Lengkap dan Canggih Dibanding Kijang Innova!

Enda · 11 Nov, 2021 11:00

Harga Lebih Murah, Fitur Toyota Avanza 2022 Lebih Lengkap dan Canggih Dibanding Kijang Innova! 01

Tampilan depan Toyota Avanza 2022

PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Toyota Avanza 2022 pada Rabu, (10/11). Berbeda dengan generasi sebelumnya, secara tampilan All New Avanza terlihat jauh lebih atraktif dan sporty. Tidak hanya itu, mobil ini diketahui lebih lengkap dan canggih untuk urusan fiturnya dibanding Kijang Innova.

Perlu diketahui, Toyota Avanza 2022 hadir dengan empat pilihan, yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS. Mendapatkan relaksasi PPnBM sampai dengan akhir tahun ini, harga baru lini terbaru Toyota di segmen Low MPV 7-seater berpenggerak roda depan ini ditawarkan mulai dari Rp206,2 juta sampai dengan Rp264,4 juta.

Baca juga: All New Toyota Veloz 2022 Buatan Karawang Akan Diekspor ke 16 Negara Mulai Tahun Depan

Toyota Avanza 2022 Mendapat Head Unit 9 Inci

Harga Lebih Murah, Fitur Toyota Avanza 2022 Lebih Lengkap dan Canggih Dibanding Kijang Innova! 02

Toyota Avanza 2022 disematkan head unit layar sentuh 9 inci model floating

All New Avanza terlihat lebih eyes catching berkat hadirnya instrument cluster melalui New TFT MID 4,2 Inch. Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat mengoperasikan mesin kendaraan, bahkan dalam kondisi gelap.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengenai sistem infotaiment pada varian teratasnya, Avanza 2022 telah disematkan head unit layar sentuh 9 inci dengan kemampuan menjadi fasilitas hiburan terbaik. Head unit-nya juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir.

Varian Teratas Toyota Avanza 2022 Disematkan Fitur Keselamatan TSS dan 6 Airbag!

Harga Lebih Murah, Fitur Toyota Avanza 2022 Lebih Lengkap dan Canggih Dibanding Kijang Innova! 01

Fitur keselamatan Toyota Avanza 2022 semakin lengkap

Bicara fitur keselamatan standar, Toyota Avanza 2022 kini berhasil disematkan Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, seatbelt warning, rear parking sensor, dua airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Khusus pada varian 1.5 G CVT TSS sendiri dilengkapi dengan 6 airbags dan fitur Toyota Safety Sense yang mana mencakup pre collison system, front departure alert, lane departure assist, pedal misoperation control, rear crossing traffic alert dan blinc spot monitoring.

Baca juga: Toyota Avanza 2022 & Veloz 2022 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp206,2 Juta, Ada 7 Varian Bisa Dipilih

Tipe 1.5 G CVT TSS Memperoleh Fitur T Intouch

Harga Lebih Murah, Fitur Toyota Avanza 2022 Lebih Lengkap dan Canggih Dibanding Kijang Innova! 02

Sebagai tipe teratas, 1.5 G CVT TSS memperoleh fitur T Intouch

Sama seperti Camry, Toyota Avanza 2022 didukung dengan fitur canggih terbaru Toyota yakni T Intouch. T Intouch sendiri merupakan teknologi telematika yang terpasang di All New Avanza, yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil. Selain itu, T Intouch juga menjadi tonggak penting bagi Toyota untuk menjadi perusahaan mobilitas yang memberikan Total Mobility Solution, khususnya bagi pelanggan di Indonesia.

Fitur T Intouch yang tersematkan pada mobil ini menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari- hari serta solusi dan manfaat terintegrasi. Pertama, ada fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat dimana kendaraan diparkir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan. Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Selain itu, T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. Misalnya, adanya fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu mengatur pengingat untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya. Kemudian, terdapat fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari call center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pelanggan. Selain itu, terdapat pula fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan kami mengalami kecelakaan, yang menghubungkan pelanggan kami dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatkan bantuan yang lebih cepat.

Beda Rp100 Juta, Toyota Kijang Innova Minim Fitur Keselamatan dan Kalah Fitur Hiburan

Harga Lebih Murah, Fitur Toyota Avanza 2022 Lebih Lengkap dan Canggih Dibanding Kijang Innova! 03

Beda Rp100 juta, fitur Toyota Innova lebih sedikit dibandingkan All New Avanza

Tipe G yang merupakan varian terendah Toyota Kijang Innova kini diniagakan Rp326,4 juta. Bila dibandingkan dengan varian termahal Avanza, selisih keduanya mencapai Rp100 juta.

Bicara fitur hiburan yang ditawarkan pada tipe terendah Innova, mobil ini tersematkan head unit 8 inci yang mendukung konektivitas multi connectivity, screen mirroring, voice command, and air gesture.

Pada sisi keselamatannya, Innova mengandalkan fitur seperti convenient rear camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Tak tertinggal sistem keselamatan standar berupa Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), ISOFIX serta airbag (Front D+P, D-Knee).

Baca juga: Intip Kelengkapan Fitur Toyota Avanza 1.3 E 2022, Tetap Mewah Walau Harga Paling Murah

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil